by

Bocoran Harga Kawasaki ZX-25R, Cuma Rp80 Jutaan?

Bocoran Harga Kawasaki ZX-25R atau Ninja empat silinder semakin jelas. Informasi ini diperoleh lewat laman resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta.

Di sana tampak dua kode baru untuk produk Kawasaki: ZX250F dan ZX250G. Keduanya disinyalir sebagai Kawasaki ZX25R. Menariknya lagi, tertera pula harga nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) motor tersebut.

Mau tahu lebih detail soal bocoran harga Kawasaki ZX-25R? Benarkah ada dua varian? Simak bahasan berikut:

Harga NJKB Kawasaki ZX-25R Mulai Rp64,8 Juta

bocoran harga kawasaki zx-25r
Tubuhnya kekar dan padat, khas motor gede

Laman resmi BPRD DKI Jakarta menuliskan, harga NJKB Kawasaki ZX250G Rp64,8 juta dan ZX250F Rp73,2 Juta. Perlu diingat, harga NJKB bukanlah harga on the road (OTR). Masih banyak komponen yang ditambahkan sampai menjadi banderol untuk konsumen.

Tambahannya mulai dari Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBnKB), Pajak Pertambahan Nilan (PPn), Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), dan biaya-biaya lain yang menyertai. Meski demikian, prediksi untuk harga Kawasaki ZX-25R tetap bisa dilakukan. Salah satu caranya dengan menghitung gap NJKB dan harga jual motor Kawasaki lain, yang sudah dijual lebih dulu.

Baca juga  Motor Retro Kawasaki W Series, Ada 5 Varian!

Sebut saja Ninja 250 dengan mesin dua silinder. Di laman BPRD, motor ini pakai kode EX250S, EX250W, dan EX250X. Berbeda-beda lantaran banyak varian yang dijual di Tanah Air.

Harga NJKB termahalnya ada di varian EX250W yaitu Rp57 juta. Kalau dilihat harga, Ninja 250 termahal adalah Rp77 juta (OTR Jakarta). Berarti dari harga NJKB dan OTR, ada selisih sekitar Rp20 juta.

Perbandingan lain bisa dilakukan dengan Kawasaki W250. Harga jualnya Rp76,4 juta (OTR Jakarta). Sementara NJKB motor ini cuma Rp56 juta. Jadi Gapnya kurang lebih sama dengan Ninja 250, dikisaran Rp20 juta.

Baca juga:

Kalau Cuma 80 Juta, Tetap Kemahalan?

bocoran harga Kawasaki Ninja ZX-25R
Suara mesinnya menderu dengan sangat merdu di putaran mesin atas

Melihat perbandingan di atas, maka perbedaan harga NJKB motor Kawasaki 250 cc dengan harga OTR ada dikisaran Rp20 juta. Hal tersebut harusnya berlaku juga untuk Kawasaki ZX-25R.

Baca juga  Test Ride Yamaha MT-15: Motor Sombong! (Bag. 2)

Khusus varian ZX250F atau yang termahal, perkiraan banderolnya untuk konsumen berarti Rp93 jutaan. Sementara varian termurahnya atau ZX250G cuma Rp84 jutaan.

Sampai saat ini pihak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum mau bicara banyak. Informasi yang sudah jelas adalah soal peluncurannya dilakukan berbarengan Kawasaki Bike Week 2020 pada 4 April mendatang.

Dalam hal spesifikasi, Kawasaki ZX-25R istimewa bukan hanya karena jantung mekanis berkonfigurasi empat silinder. Ada pula fitur-ftur modern lain seperti traction control (kendali traksi), power mode (mode berkendara), dan quick shifter.

Suspensi depannya sudah pakai upside down. Tidak ketinggalan hadir ban depan pakai 120/60-17 inci dan ban belakang 150/70-17 inci, layaknya motor gede.

Terbaru