oleh

Bocoran Harga Wuling GSEV di IIMS 2022, Murah Banget!

Moladin mau kasih bocoran harga Wuling GSEV di IIMS 2022. Sebagai informasi, saat ini Wuling hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Hal D JiExpo Kemayoran.

Di sana Wuling menghadirkan mobil GSEV yang merupakan mobil mungil bertenaga listrik murni. Ada pula New Cortez yang baru saja meluncur pada tanggal 24 Maret 2022 lalu.

“Dalam partisipasi Wuling di IIMS Hybrid 2022, kami mengusung ‘Experience The Next Innovation’, yang fokus kepada pengalaman berkendara dengan dukungan ragam inovasi terkini.”

“Komitmen Wuling dalam hal inovasi pun berlanjut dengan adanya Sketch Reveal The Next Generation Wuling GSEV yang akan dipasarkan tahun ini,” kata Han Dehong selaku Vice President Wuling Motors.

Terkait bocoran harga Wuling GSEV saat ini, memang bukanlah informasi resmi. Namun beberapa tenaga penjual di booth Wuling mengatakan unit mobil listrik mungil tersebut siap dijual dalam rentang harga di bawah Rp 200 jutaan.

“Kalau kisarannya tidak lebih dari Rp 200, tapi di atas Rp 100 juta,” kata tenaga penjual Wuling saat ditemui Moladin. Ia juga membeberkan mobil tersebut akan dipasarkan secara mulai semester 2 di tahun ini.

Baca juga  Kenalan dengan Wuling Cortez Hybrid

Spesifikasi Wuling GSEV

bocoran harga Wuling GSEV
Wuling GSEV

Lalu dengan bocoran harga Wuling GSEV sekitar Rp 100 – 200 jutaan tersebut, kira-kira apa yang bakal konsumen dapat?

Aspek pertama dari spesifikasi Wuling GSEV adalah dimensi compact dan nyaman. Berkat ukurannya yang kecil, platform ini menjadi mudah untuk parkir. Akan tetapi, hal itu tidak mengurangi kelegaan kabin yang disajikan.

Tercatat ada dua konfigurasi bangku yang bisa diaplikasikan yakni dua bangku ataupun empat bangku.

Aspek keduanya ialah cocok untuk pengunaan sehari-hari. Platform ini turut mengedepankan kemudahan dalam pemakaiannya.

Hal tersebut dibuktikan dengan kemampuan jarak tempuh mulai dari 120 km sampai dengan 300 km. Serta dukungan pengisian baterai yang mudah dan didukung fasilitas fast charging.

Berbagai fitur pintar juga melengkapi platform ini seperti Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur Multimedia dengan dukungan Voice Command.

Selain itu aspek keselamatan berkendara turut menjadi pilar penting spesifikasi Wuling GSEV dengan dukungan rangka baja pada bodi yang kuat dan kantung udara.

Baca juga  Pabrik Wuling Indonesia Siap Produksi Mobil Listrik!

Wuling juga menjadmi baterai GSEV melalui pengujian ketahanan tinggi, berstandar IP68 waterproof dan dilengkapi Smart Battery Management System.

Pabrikan Cina tersebut mengatakan telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV yang terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, dan sistem control electronic.

GSEV sendiri sudah memiliki enam produk yang diluncurkan sejak 2017 hingga saat ini. Mulai dari E100, E200, Hongguang Mini EV, Hongguang Mini EV Macaron, KiWi EV, hingga Nano EV. Entah nanti mana yang bakal masuk Tanah Air, bisa jadi juga produk baru lagi.

Satu yang jelas, Wuling menganggap platform GSEV memiliki potensi di segmen kendaraan listrik di Indonesia. Pasalnya, Wuling telah mempelajar kebiasaan berkendara di Indonesia dilakukan untuk kebutuhan komuter dengan jarak yang relatif tidak jauh.

Kemudian kebanyakan konsumen Tanah Air juga berkendara dengan maksimal empat penumpang. Persepsi masyarakat terhadap mobil listrik pun terbilang positif sebagai transportasi ramah lingkungan.

Demikian ulasan terkait bocoran harga Wuling GSEV yang hadir di IIMS 2022. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomitif.

Baca juga  Komunitas Wuling Rasakan Sensasi Almaz RS

Terbaru