Bocoran Honda HR-V Hybrid Siap Meluncur di Indonesia

by Tigor Sihombing
Bocoran Honda HR-V Hybrid

Honda HR-V Hybrid dikabarkan akan segera hadir di Indonesia setelah muncul tanda-tanda kehadirannya melalui situs resmi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Meskipun belum ada pengumuman resmi dari Honda, indikasi ini semakin memperkuat spekulasi bahwa model hybrid tersebut akan dirilis di Tanah Air.

Kode yang diduga kuat sebagai Honda HR-V Hybrid ditemukan di NJKB, dengan kode RV58 CVT ZZ dan RV58 RS CVT ZZ. Kode-kode ini diasumsikan merujuk pada dua varian Honda HR-V Hybrid. Menurut data NJKB, varian CVT memiliki nilai jual kendaraan di luar berbagai pajak sebesar Rp 328 juta, sementara varian RS CVT berada di angka Rp 372 juta.

Honda HR-V Hybrid yang sudah lebih dulu diluncurkan di beberapa negara, seperti Thailand dan Jepang, dikenal mengusung teknologi hybrid e. Teknologi ini memadukan mesin bensin 1.5 liter DOHC i-VTEC yang berfungsi sebagai generator dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 131 PS dan torsi 253 Nm.

image1228

Ini menjadikan HR-V Hybrid lebih ramah lingkungan dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik tanpa mengurangi performa berkendara.

Baca juga  Ini Cara Servis Mobil Honda Lama Lebih Murah: Jazz dan Freed Boleh Ikut!

Selain spesifikasi mesin, perubahan desain juga menjadi daya tarik tersendiri. Beberapa foto bocoran melihatkan adanya perubahan pada grille depan yang lebih tegas, serta lampu belakang dengan garis ramping, memberikan kesan lebih modern dan maskulin.

Honda HR-V Hybrid juga dilengkapi dengan fitur Adaptive Driving Beam (ADB), yang membantu pengemudi untuk mengatur intensitas cahaya lampu depan tanpa membahayakan pengguna jalan lain. Sebagai informasi, mobil Honda HR-V Hybrid 2025 sudah lebih dulu diperkenalkan di Jepang pada pertengahan tahun ini.

Demikian ulasan terkait bocoran Honda HR-V Hybrid. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika