Minggu, September 25, 2022

Bocoran Hyundai Palisade Facelift, Rilis Minggu Ini

by Tigor Sihombing
Hyundai Palisade facelift

Hyundai Palisade facelift digadang-gadang akan rilis besok, tepatnya 13 April 2022. Namun perihal wujudnya sudah bocor di sosial media.

Versi terbaru dari Hyundai Palisade siap meluncur bukan di Indonesia, melainkan di New York International Auto Show. Walau belum meluncur, tampilan utuh SUV terbaru Hyundai ini sudah terungkap dari thumbnail Youtube HyundaiUSA.

Meski saat ini thumbnail tersebut sudah diganti, namun tampilan utuhnya sudah tersebar karena kejelian pengguna internet. Hyundai pun sebenarnya sudah mengeluarkan teaser resmi untuk Palisade Facelift sejak awal bulan lalu, tapi hanya menampilkan rupa mobil sebagian.

Berdasarkan bocoran yang beredar, wajah Hyundai Palisade facelift ini terlihat menyerupai desain gril Tucson facelift. Alias lebih mengotak yang dipadukan dengan lampu depan LED.

Di bagian paras, mendapat elemen desain parametrik dengan grille yang menyatu dengan lampu DRL. Sekilas juga mirip dengan fascia Hyundai Creta di Indonesia. Kemudian terdapat komposit LED yang diposisikan secara vertikal.

Bumper depannya lebih rendah sampai bawah dan side skirt sekarang sudah memiliki aksen krom. SUV ini juga menggunakan lampu belakang terpisah yang terhubung dengan strip LED yang melintang di pintu belakang. Kemudian velg yang digunakan pada Palisade facelift ini juga baru.

Baca juga  Pesanan Hyundai Ioniq 6 Membludak, Produksi 2023!

Bicara fitur, diprediksi Hyundai Palisade terbaru ini memiliki sistem navigasi di layar berukuran 12,3 inci, Full Display Rearview Mirror, Hydrophobic windows, Remote Smart Park Assist, Highway Driving Assist 2.0, Adaptive Cruise Control dengan Cruve Control dan Tow Mode.

Dari sektor mesin, Hyundai Palisade terbaru kemungkinan akan memiliki   dua jenis mesin, yakni diesel 2.2 liter turbocharged yang menghasilkan tenaga maksimal 200 PS dan torsi 440 Nm.

Kemudian mesin V6 3,8 liter naturally-aspirated yang menghasilkan tenaga maksimal 295 PS dan torsi 355 Nm. Sistem transmisinya kemungkinan menggunakan gearbox otomatis delapan kecepatan.

Belum ada informasi lebih detail terkait spesifikasi Hyundai Palisade facelift ini. Namun kehadiran SUV ini akan sangat ditunggu mengingat ubahan yang dihadirkan cukup signifikan dari sisi tampilannya.

Hyundai Palisade Versi Facelift Kapan Masuk Indonesia?

Hyundai Palisade facelift

Ini adalah sosok Hyundai Palisade yang saat ini beredar di Indonesia.

Amerika akan menjadi negara pertama yang akan kedatangan Hyundai Palisade facelift. Namun tidak menutup kemungkinan akan disusul Indonesia setelahnya.

Baca juga  Mobil Baru Hyundai di GIIAS 2021, Stargazer?

Apalagi Palisade memang salah satu mobil SUV laris untuk pabrikan H miring.  Mobil tersebut terjual 1.442 unit pada tahun 2022, termasuk paling laku dibanding kompetitornya. Padahal harganya tidak bisa dikatakan murah.

Di Tanah Air, Hyundai Palisade hadir sejak Desember 2020. Ada 3 varian, Prime dengan harga IDR 777,000,000, Signature dengan harga IDR 888,000,000, dan Signature AWD dengan harga IDR 1,078,000,000. (On-the Road Jakarta).

Mobil ini memiliki panjang 4.980 mm x lebar 1.975 mm x tinggi 1.750 mm. Selain itu, Hyundai Palisade memiliki jarak sumbu roda 2.900 mm, ground clereance 200 mm. Punya badan bongsor, Hyundai Palisade dibekali kapasitas bagasi hingga 509 liter.

Di Indonesia Hyundai Palisade bersaing dengan Mazda CX-9, sebab pabrikan seperti Ford Explorer, Honda Pilot, atau Toyota Highlander tidak dijual di Indonesia. Atau menjadi penantang baru bagi SUV mewah seperti Lexus LX, BMW X7, Mercedes-Benz GLS, dan Toyota Land Cruiser.

Jadi kapan versi facelift dari Palisade meluncur di Indonesia? Sabar, bukan tidak mungkin akhir tahun ini. Demikian ulasan bocoran Hyundai Palisade facelift. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  Harga Booking Hyundai Ioniq 5, Cuma Segini!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika