oleh

Bocoran Karma Bodykitt dan Pengepul Mobil di IMX 2021

Bocoran Karma Bodykitt dan Pengepul Mobil di IMX akan menjadi kejutan seru. Jelang penyelenggaraan event puncak Indonesia Modification Expo (IMX) 2021 “Limitless” pada 2 Oktober mendatang.

Beberapa merek aftermarket lokal dan pelaku modifikasi mulai membocorkan karya yang akan mereka tampilkan. Siapa saja mereka?

Karma Bodykitt

Bocoran Karma Bodykitt dan Pengepul Mobil di IMX

KARMA Bodykit sebelumnya telah merilis video pendek di Instagram @karmabodykit pada 20 Agustus yang lalu sebagai teaser perilisan model body kit terbarunya.

Meski dalam video teaser yang ditayangkan belum diperlihatkan mobil yang menjadi objek, namun dipastikan adalah sebuah mobil dua pintu eksotis seperti KARMA sebelumnya.

“Konsep KARMA Bodykit sementara ini dikembangkan untuk mobil dengan dua pintu. Menurut saya mobil dua pintu lebih cocok dipasangi over fender karena terlihat lebih proper dan leluasa dimainkan aksennya karena gaya mobilnya sudah mendukung,” jelas Kiki Anugraha, founder KARMA Bodykit.

Selain itu model keempat KARMA Bodykit nanti akan berkolaborasi dengan cat lokal Belkote Paints dan dirancang tak hanya mementingkan penampilan terbaik, tetapi juga memaksimalkan airflow yang akan berfungsi meningkatkan sisi aerodinamika mobil.

Baca juga  Bodykit Buatan Lokal untuk Innova Reborn, Keren!

Hal ini sekaligus menjadi salah satu menjadi improvement KARMA Bodykit terbaru sehingga tetap diminati konsumen.

Kiki mengatakan produk terbarunya nanti juga akan tetap dijual untuk pasar dalam dan luar negeri. Karena itu setiap pemilihan mobil dalam merancang KARMA Bodykit, ia turut memikirkan proyeksi pasarnya.

“Paling tidak juga dijual di negara-negara lainnya, dan tentu saja wajib memiliki potensi modifikasi yang besar, selain itu kami juga tetap ingin mengharumkan nama Indonesia di kancah modifikasi dunia,” kata Kiki Anugraha.

Kolaborasi Rawtype-Riot

Bocoran Karma Bodykitt dan Pengepul Mobil di IMX

Berikutnya adalah akan hadir kolaborasi unik dari produsen apparel lokal Rawtype-Riot asal Bandung yang menggandeng rumah modifikasi ZCD Distromotive dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

“Bisa dibilang langkah yang kami lakukan ini adalah jawaban dari situasi pandemi saat ini. Saat semua kegiatan yang bersifat offline dibatasi, terus terang berdampak terhadap usaha yang kami jalani.”

“Dan proyek ini akan menjadi lintas kolaborasi terbesar tahun ini, kendaraan nostalgia, jaket racing dengan kolaborasi merek dunia, dan semuanya bisa dibeli dengan jumlah sangat terbatas nanti baik mobil dan produk street wear-nya,” kata Decky Sastra, founder Rawtype-Riot.

Baca juga  Ini 8 Cara Bangun Chopper Impian

Sebagai merek apparel lokal pencapaian Rawtype-Riot cukup gemilang 2017. Tak hanya karena produknya laku keras dan diekspor ke luar negeri, produk jaket Rawtype-Riot juga pernah digunakan oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur Ridwan Kamil.

Nantinya peluncuran mobil proyek kolaborasi tersebut akan dibarengi dengan dilansirnya katalog apparel terbaru Rawtype-Riot pada IMX 2021 “Limitless” mendatang.

Dress up Pengepul Mobil

Bocoran Karma Bodykitt dan Pengepul Mobil di IMX

Sebuah proyek dress up mobil tak biasa dilakukan builder sekaligus YouTuber Pengepul Mobil. Jacki Suwandi punggawa Pengepul Mobil yang biasanya membangun JDM sportscar mencoba “aliran” baru untuk men-dress up tampilan sebuah mobil baru yaitu Honda City RS Hatchback.

Hal ini dilakukan sebagai sarana promosi untuk memperkenalkan beberapa komponen Project J, yang merupakan aftermarket brand lokal dengan reputasi mendunia.

“Saya suka sekali dengan model New Honda City RS Hatchback yang rounded dan performanya juga berpotensi ditingkatkan. Saya rasa mobil ini akan sangat disukai para anak muda penyuka dress up. Karena itu saya memutuskan untuk men-develop beberapa produk untuk mobil keren ini,” kata Jacki yang sekaligus pendiri Project J.

Baca juga  Biaya Pasang Knalpot Racing Mobil, Mahal?

Produk aftermarket Project J yang disematkan adalah exhaust system dan body kit. Sementara ini baru perangkat gas buang yang terpasang dengan hasil memuaskan, karena membuat tenaga mesin di atas roller dyno tercatat kenaikan hingga 5 daya kuda dibanding kondisi standar pabrikan.

Nantinya produk terbaru dari Honda Prospect Motor yaitu Honda City Hatchback RS ala Pengepul akan dikerjakan berkolaborasi dengan salah seorang desainer digital dan hasil jadinya akan tampil di IMX 2021 “Limitless” mendatang. Pengepul Mobil dalam proyek ini juga melibatkan beberapa produk lokal lainnya, yaitu velg DNZ Wheels.

Demikian ulasan terkait bocoran Karma Bodykitt dan Pengepul Mobil di IMX. Simak terus Moladin.com update terbaru seputar otmotif.

Terbaru