by

Bocoran Mobil Baru Nissan di GIIAS 2021, Note e-Power?

Kira-kira seperti apa wujud mobil baru Nissan di GIIAS 2021? Para petinggi merek asal Jepang tersebut, memberi bocoran saat sesi diskusi virtual bersama para wartawan otomotif, Rabu (6/10/2021).

“Yang pasti arah kami lebih ke teknologi. Kami masih ada produk dan arahnya akan ke e-Power,” kata Presiden Direktur PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI), Evensius Go.

Memang Evensius Go tidak menjelaskan bahwa mobil tersebut bakal meluncur di GIIAS 2021 atau tidak. Hanya saja, umumnya pabrikan otomotif menghadirkan produk anyar di pameran akbar tersebut.

Jika benar mobil baru Nissan di GIIAS 2021 berteknologi e-Power, maka opsinya pun cukup banyak. Di luar negeri tersedia Serena e-Power, X-Trail e-Power, hingga Note e-Power. Sekarang tinggal, mana yang bakal diboyong mereka ke Tanah Air.

Bocoran tersebut sesungguhnya semakin mengerucut ketika Nissan mendaftarkan hak paten dari Nissan Note e-Power di Kementerian Hukum dan Ham pada Agustus 2021. Ada dua paten dengan nomor permohonan A00202002383 dan A00202002387.

Dilihat dari tampilan, keduanya tidak beda jauh serta mengarah ke wujud Nissan Note e-Power. Kemungkinan besar mobil ini adalah Nissan Note e-Power dan Nissan Note Aura e-Power. Varian kedua merupakan versi lebih mewah atau tipe tertingginya.

Baca juga  Nissan X-Trail e-Power Sedang Disiapkan, Kapan Meluncur?

Kalau melihat spesifikasi Nissan Note Aura e-Power di Jepang, punya banyak kelebihan. Sebut saja speaker BOSE Personal Plus. Ada pula panel instrumen dengan motif kayu.

Tidak ketinggalan, di Jepang ada varian Nissan Note Aura Nismo yang memiliki aura sporty lebih kental. Bukan tidak mungkin versi inilah yang siap masuk Indonesia.

Teknologi e-Power, Apa Kelebihannya?

mobil baru nissan di giias 2021
Nissan sudah memperkenalkan teknologi e-Power lewat Nissan Kicks e-Power di Indonesia

Kalau benar mobil baru Nissan di GIIAS 2021 adalah Nissan Note e-Power atau Note Aura e-Power, maka ini sangat menarik. Salah satu kelebihannya karena pakai teknologi e-Power.

Dengan teknologi canggih ini, pemilik mobil bisa merasakan sensasi berkendara ala mobil listrik. Walau demikian, di sisi lain tidak perlu bingung memikirkan proses pengisian baterainya.

Teknologi e-Power memungkinkan baterai mobil listrik diisi ulang secara otomatis oleh mesin bensin yang berlaku selayaknya generator. Jadi untuk memastikan Nissan Note e-Power dan Note Aura e-Power melaju, cukup isi bensin seperti biasa.

Di Indonesia sendiri, mobil Nissan yang sudah mengandalkan teknologi ini adalah Kicks e-Power. Kami juga sudah melakuan test drive bersama mobil unik tersebut dan hasilnya istimewa.

Baca juga  Nissan Siap Bertarung di Pasar Mobil Listrik Indonesia

Rasa berkendara Kicks e-Power benar-benar layaknya mobil listrik yang punya akselerasi instan. Kemudian soal bahan bakarnya pun sangat irit, beda dengan mobil hybrid lain, karena mesin bensin cuma dipakai sebagai generator, tidak menggerakkan roda.

“Makanya kami bawa teknologi e-Power. seluruh kendaraan ini digerakkan oleh baterai tapi tidak perlu diisi ulang atau recharging. Ini akan sangat membantu di fase menuju mobil full elektrik,” jelas Evensius Go.

Itulah tadi informasi soal bocoran mobil baru Nissan di GIIAS 2021. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru