oleh

Bocoran Mobil Mungil Suzuki Terbaru, Murah!

Mobil mungil Suzuki terbaru dikabarkan akan segera dirilis ke pasar. Hadir sebagai mobil murah, model ini dikabarkan bakal dijual seharga 400 ribu Rupee atau setara Rp 80 jutaan.

Adalah Suzuki Maruti India yang rencanaya akan merilis Alto generasi terabaru sebagai versi facelift menggantikan model unit model sebelumnya.

Mengutip laman Carnews, bocoran mobil Suzuki terbaru Alto 2022 akan memiliki beberapa pembaharuan dibagian exterior, interior, juga fitur. Salah satunya adalah penggunaan platform terbaru, Heartect.

Yang kini mulai digunakan di hampir semua varian Suzuki. Untuk mobil kecil sendiri, sebelum pada Alto, platform Heartect sudah lebih dahulu digunakan pada Suzuki di S-Presso, Celerio dan Wagon R, Seift dan XL 7 terbaru.

Laman tersebut mengatakan platform ini akan disesuaikan dengan bahan berkualitas untuk meningkatkan keamanan berkendara. Tidak hanya soal platform.

Tampilan Suzuki Alto 2022 juga dipreduksi akan banyak berubah. Mobil mungil ini nantinya akan memililki dimensi yang lebih besar di banding generasi sebelumnya.

Selain itu, mobil ini nanti juga akan terlihat lebih tinggi, beberapa desainnya sepertinya akan terinspirasi dari Celerio terbaru.

Baca juga  Biaya Perawatan Suzuki XL7 Hanya Rp3.800 Per Hari

Tampilannya juga disebut-sebut akan berubah menjadi lebih kotak, terutama di bagian grille depan. Lampu utama serta bagian belakang juga bakal berbeda dari yang dipasarkan saat ini.

Selain itu kap mobil juga akan terpahat dan terlihat lebih datar dan lebih besar, dengan profil samping mobil yang terlihat lebih tinggi dari model sebelumnya.

Sementara dibagian kabin, banyak pembaharuan yang dilakukan Suzuki. Seperti dashboard dan konsol tengah dengan desain baru. Selain itu juga ada beberapa fitur baru seperti touchscreen yang berisikan sistem infotainment, konektivitas dengan smartphone, dan konsol instrumen semi digital hinga sistem keyless.

Untuk menyalakan atau mematikan mobil juga hanya perlu memakai start/stop button sebagai fitur standarnya.

Spesifikasi Mesin Suzuki Alto Terbaru

mobil mungil Suzuki alto Terbaru
Suzuki Alto sendiri sebenarnya sejak tahun 2012 diisukan akan masuk Indonesia. Mobil ini akan menempati segmentasi di bawah Karimun Wagon R.

Dikabarkan mobil mungil Suzuki terbaru akan menggunakan jantung pacu berkode K10C Dualjet berkapasitas 1.0 liter. Mesin ini berkapasitas murni 769 cc, 3 silinder yang menghasilkan tenaga 47 bhp dan torsi 69 Nm. Mesin dipadukan dengan transmisi manual dan otomatis.

Baca juga  Spesifikasi Suzuki Ertiga dan Beda Varian GA, GL, GX

Adapun konsumsi bahan bakarnya besar kmungkinan akan mencapai 22 kilometer per liter

Terkait fitur, mobil ini nantinya akan dibekali rem anti-lock braking system atau ABS dan juga dua kantung udara di bagian depan. Suzuki Alto 2022 sendiri dikabarkan akan hadir pada pertengahan tahun ini.

Suzuki Alto sendiri sebenarnya sejak tahun 2012 diisukan akan masuk Indonesia. Mobil ini akan menempati segmentasi di bawah Karimun Wagon R.

Demikian ulasan terkait bocoran mobil mungil Suzuki terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru