by

Bocoran Royal Enfield Meteor 350 Indonesia, Harga Termurah!

Akhirnya bocoran Royal Enfield Meteor 350 hadir di Indonesia telah kami terima. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh main dealer merek motor retro asal India, Royal Enfield Nusantara.

Menurut mereka, Meteor 350 siap meluncur pada 15 Februari 2021. Hal tersebut dipertegas melalui kehadiran gambar siluet motor, serta tulisan pendek melalui akun Instagram resmi nusantararoyalenfield.official.

“Kita harus tunggu, tapi tidak akan lama. Segera hadir. Tonton di sini untuk tahu lebih banyak – 15.02.21,” seperti dikutip dari Instagram.

Tentu bocoran Royal Enfield Meteor 350 yang sebentar lagi masuk Indonesia, merupakan kabar gembira. Selain menambah lini produk motor retro di Tanah Air, juga memberikan opsi ke konsumen yang menginginkan kuda besi dengan harga terjangkau.

Kalau di India, banderolnya mulai Rs. 1.75 Lakh atau setara Rp 33 jutaan. Lalu berapa harga motor ini saat masuk Indonesia? Seperti apa spesifikasinya? Simak bocoran Royal Enfield Meteor 350 secara lengkap di bawah ini:

Spesifikasi Royal Enfield Meteor 350, Motor Retro Canggih

bocoran royal enfield meteor 350
Jika spesifikasinya sama dengan India, maka penunggang Meteor 350 bisa mengakses fitur navigasi.

Terkait bocoran Royal Enfield Meteor 350 untuk spesifikasi, sepertinya sama dengan versi India. Artinya meski punya tampilan motor cruiser retro, tapi teknologinya cukup modern.

Baca juga  7 Motor Karburator Terbaru yang Bisa Kamu Beli

Ambilc ontoh mesin yang dipakai berkapasitas 350 cc, tapi tidak sama dengan jantung mekanis Royal Enfield Classic 350 dan Bullet 350 yang dulu pernah dijual di Indonesia.

Pabrikan asal India mengklaim mesin anyar ini lebih nyaman dan menyenangkan untuk dikendarai. Getaran yang sangat mengganggu di mesin 350 cc lama, sudah bisa dijinakkan.

Di atas kertas, mesin Meteor 350 bisa mengeluarkan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm dan tenaga maksimal 20,4 hp pada 6.100 rpm. Lalu dikombinasikan transmisi manual 5-percepatan.

Keistimewaan lain, tersedia konektivitas smartphone melalui Bluetooth. Alhasil panel instrumen digital motor dapat menampilkan navigasi, waktu servis berkala, jam, dan lain-lain. Hadir pula USB port yang bisa dipakai mengisi daya baterai smartphone.

Dalam hal pengereman, Meteor 350 juga telah mengadopsi anti-lock braking system (ABS). Tidak ketinggalan cakram hadir di kedua roda.

Benarkah Harganya Bakal Murah?

bocoran Royal enfield meteor 350
Meteor 350 berpotensi besar jadi motor Royal Enfield termurah di Indonesia

Kalau bicara harga, Royal Enfield Meteor 350 tentu tidak mungkin semurah di India. Saat masuk Indonesia banderolnya pasti naik berkali-kali lipat.

Baca juga  Harga Royal Enfield Meteor 350 di Indonesia, Semurah Apa?

Penyebabnya ada banyak, mulai dari biaya impor hingga pajak tinggi lantaran kapasitas mesin motor di atas 250 cc. Lalu berapa banderolnya saat masuk Indonesia?

Bocoran yang kami dapat, dipastikan Meteor 350 jadi motor Royal Enfield termurah di Indonesia. Kenapa? Salah satu alasannnya kapasitas mesinnya cuma 350 cc, paling kecil dibanding lini produk lain yang mereka jual di Tanah Air.

Umumnya kapasitas mesin akan berpengaruh dengan harga. Semakin kecil kubikasi jantung mekanis, semakin murah banderolnya.

Saat ini Royal Enfield yang termurah adalah Classic 500, Rp 117,4 juta. Maka Meteor 350 bukan tidak mungkin ada di angka Rp 90 jutaan.

Setelah mengetahui bocoran Royal Enfield Meteor 350, tertarikkah untuk meminangnya? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru