oleh

Bocoran SUV Subaru yang Masuk Indonesia Juli 2021

Akhirnya Subaru balik lagi ke Indonesia untuk jualan mobil lewat payung Plaza Subaru. Di Tanah Air, mereka siap memasarkan tiga SUV Subaru yaitu Forester, XV, dan Outback.

Setidaknya itulah bocoran yang kami terima dari Marcom Manager Plaza Subaru, Elizabeth Ace. Menurut dia, SUV bakal jadi fokus dari pasar subaru di Indonesia.

“Kita primary-nya adalah SUV, ada Forester, XV, Outback. Itu sudah pasti masuk, karena banyak peminatnya,” kata Elizabeth saat dihubungi Moladin via telepon pada Selasa (18/5).

Menurut dia, mobil SUV tersebut siap diperkenalkan secara bertahap mulai Juli 2021. Hal tersebut sekaligus dilakukan untuk grand opening dealer yang berada di daerah Alam Sutera, Tangerang.

“Rencana kalau tidak diakhir Juni, di awal Juli,” bebernya.

Kemudian unit SUV Subaru yang bakal masuk Indonesia tersebut, semuanya diimpor langsung dari Jepang. Elizabeth juga menjanjikan bahwa Plaza Subaru juga siap menghadirkan mobil berperforma tinggi untuk pasar Tanah Air.

Sementara menunggu penjualan mobil dimulai di Indonesia, Plaza Subaru telah membuka layanan servis kendaraan. Buat yang tertarik, langsung saja datang ke Jl. Jalur Sutera Kav 9A, Alam Sutera, Kunciran, Pinang, Tangerang, Banten.

Di sesi soft opening, ada diskon servis sampai dengan 25 persen untuk para pemilik mobil Subaru. “Cuma saat ini service center maksimum 3 mobil per hari, sengaja dibatasi dulu,” kata Elizabeth.

Baca juga  Test Drive Nissan Kicks e-Power, Tidak Perlu Injak Rem!

Kelebihan dan Kekurangan Mobil SUV Subaru

suv subaru - fitur touring assist
Kecanggihan SUV Subaru, sudah dilengkapi fitur EyeSight dan Touring Assist

Seperti bocoran yang diberikan oleh Elizabeth, SUV SUbaru yang bakal hadir di Indonesia adalah Forester, XV, dan Outback. Ketiganya tidak diragukan punya konfigurasi mesin dengan ciri khas boxer.

Kelebihan dari mesin boxer yang punya posisi tiduran, tentu bisa memberi center of gravity lebih rendah. Hadir pula sistem pengerak all wheel drive (AWD). Dengan demikian, rasa berkendara juga semakin menyenangkan.

Lalu kelebihan lain dari SUV Subaru ada di sistem keselamatan. Bila melihat spesifikasi di Jepang, khususnya untuk Forester dan XV telah dilengkapi fitur EyeSight dan touring assist.

Kedua fitur itu mampu membuat berkendara lebih nyaman dan selamat dengan cara menjalankan mobil semi autonomous, terutama di jalan bebas hambatan. Mau itu dalam kondisi lengan dan macet, eyesight dan touring assist bisa membuat gas, rem, dan kemudi beroperasi sendiri.

Bisa dikatakan, fitur yang ada di SUV Subaru tersebut mirip dengan teknologi ADAS di Wuling Almaz RS. Menarik bukan?

Baca juga  Peluncuran Nissan X-Trail e-Power, Sebentar Lagi?

Walau demikian, bukan berarti produk SUV Subaru tidak punya kekurangan. Baik Forester, XV, dan Outback ternyata tidak ada yang memiliki konfigurasi bangku tiga baris. Setidaknya itu yang terlihat di Jepang. Alhasil daya tampungnya cuma 5 penumpang, tidak lebih.

Padahal SUV-SUV yang dijual di Indonesia, kebanyakan mengadopsi konfigurasi bangku tiga baris. Tidak percaya? Sebut saja Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Honda CR-V Turbo, hingga Wuling Almaz RS yang di dalam kabinnya sanggup menampung 7-orang.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru