by

Bocoran Yamaha Lexi Y-Connect, Akan Hadir di Indonesia?

Beredar kabar Yamaha Lexi Y-Connect bakal hadir di Indonesia. Kabar ini wajar, karena Maxi Yamaha lain seperti Nmax dan Aerox sudah memiliki fitur Y-Connect.

Sebagaimana diketahui, Yamaha merupakan pelopor menjadi pabrikan pertama yang menggunakan teknologi ini di Indonesia. Khususnya segmen motor matic bongsor 150 cc.

Y-Connect awalnya disematkan pada Yamaha NMax dan diikuti oleh Yamaha Aerox. Fitur Y-Connect memungkinkan pengguna motor untuk menghubungkan motornya dengan smartphone miliknya. Informasi yang disajikan pun beragam, seperti konsumsi bahan bakar, penunjuk lokasi kendaraan, dan pengingat servis.

Sejauh ini, Yamaha Lexi Y-Connect memang belum dihadirkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Namun, beberapa waktu belakangan beredar informasi yang cukup kuat bahwa Yamaha Lexi Y-Connect bakal hadir.

Menanggapi kabar itu, kami mencoba menghubungi Antonius Widiantoro selaku Public Relation Manager YIMM. Menariknya, dia tidak menepis gosip tersebut seraya menyatakan bahwa memang kemungkinan itu ada.

Hanya saja memang, hingga saat ini Yamaha masih melihat kebutuhan dari konsumennya. Dalam artian jika permintaan banyak, maka bukan tidak mungkin Yamaha Lexi Y-Connect bakal hadir.

Baca juga  Honda Dio Kian Dekat Indonesia, Motor Matik Rp 14 Jutaan!

“Mengenai Y-connect, fitur ini dihadirkan untuk mendukung pengalaman berkendara konsumen yang aktif dan dinamis. Apabila konsumen Indonesia menginginkan untuk diterapkan ke model lain, kami pasti akan mempertimbangkannya,” ucap Antonius Widiantoro melalui pesan singkat kepada Moladin hari ini (19/3).

Jika benar-benar Yamaha Lexi hadir dengan Y-Connected tentunya bakalan jadi menarik lagi varian motor skuter Maxi Yamaha ini.

Yamaha Lexi Y-Connect Akan Jadi Lawan Kuat untuk Honda Vario 125

Yamaha Lexi Y-Connected
Lexi bakal kebagian fitur Y-Connected

Kehadiran Yamaha Lexi Y-Connect sesungguhnya membuat motor matik Maxi Yamaha 125 cc ini semakin istimewa. Pasalnya tanpa teknologi tersebut saja, Lexi sudah punya banyak keunggulan dibanding kompetitor seperti Vario 125.

Sebut saja Lexi telah memiliki keyless, power charger, hingga performa mesin mantap dengan teknologi katup variabel atau VVA dan pendingin cairan. Jantung mekanis itu bisa mengeluarkan torsi puncak 11,3 Nm pada 7.000 rpm dan tenaga maksimal 11,73 hp pada 8.000 rpm.

Ketiga keunggulan tersebut tidak dipunya oleh Honda Vario 125. Mesin motor pabrikan berlogo sayap cuma bisa mengeluarkan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 10,9 hp pada 8.500 rpm.

Baca juga  Yamaha R15 ABS Resmi meluncur di India, Indonesia Kapan?

Bukan cuma itu keunggulan Lexi, ada pula fitur lain seperti anti-lock braking system (ABS) dan suspensi belakang jenis tabung. Fitur tersebut lagi-lagi belum dipunya Honda Vario 125 selaku kompetitor.

Pastinya kalau Yamaha Lexi Y-Connect benar-benar hadir ke Tanah Air, sang rival jadi semakin ketinggalan. Hanya saja mau jadi seberapa mahal, motor tersebut.

Saat ini saja, Lexi dijual mulai Rp 21,355 juta (OTR Jakarta) untuk varian standard, Rp 24,345 juta (OTR Jakarta) untuk varian S, dan Rp 26,86 juta (OTR Jakarta) untuk varian S ABS. Dengan kemunculan fitur Y-Connect, pasti banderolnya semakin mahal dari yang ada sekarang.

Buat kamu yang mau tahu informasi terbaru dan terlengkap seputar dunia otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru