oleh

5 Model Bodykit Honda Civic FD yang Paling Keren!

Ragam bodykit Honda Civic FD di bawah ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin memodifikasi kendaraan. Guna aksesori tersebut, tentu bisa menjadikan Civic Batman atau Civic generasi delapan jadi semakin istimewa.

Pabrikan berlogo H sendiri memiliki beberapa produk racing yang masing-masing memiliki desain khas, termasuk di sektor bodykit. Misalnya datang dari merek Type R, Modulo, dan Mugen.

Bicara modifikasi tampilan Honda Civic FD memang tidak lengkap rasanya jika tidak melirik produk bodykit dari yang disebutkan di atas. Sekarang tergantung pilihan kamu, ada bodykit yang mengarah ke aura sporty, ada pula yang elegan. Mana pilihan kamu?

Dari pada penasaran, berikut 5 model bodykit Honda Civic FD yang bisa jadi bahan pertimbangan kamu untuk modifikasi: 

1. Bodykit Type R 

Bodykit Honda Civic FD Type R
Untuk bodykit Type R original harus import langsung dari Jepang, dengan harga sekitar Rp 25 jutaan untuk bumper depan.

Salah satu bodykit Honda Civic FD yang patut kamu lirik adalah besutan Type R. Produk Type R sendiri merupakan tingkatan tertinggi dalam spesifikasi kendaraan Honda seperti Civic Type R.

Akronim “R” pada Honda Type R berarti Racing. Tidak heran jika produk ini selalu menawarkan tampilan maksimal untuk mendukung performa kendaraan Honda.

Baca juga  Honda SUV RS Concept Sapa Semarang, Bawa Sederet Diskon

Beberapa produk Honda yang memiliki versi Type R di antaranya Integra, Accord dan salah satu model legendarisnya Civic Type R. Bicara versi Type R di Honda City tidak pernah absen.

Honda juga selalu mengeluarkan City versi Type R hingga saat ini. Salah satu ubahannya yang paling mencolok selain performa tentu saja desain bodykit yang tampil lebih ekstrim.

Nah untuk bodykit Honda Civic FD, umumnya kalau Type R original kamu harus import langsung dari Jepang. Untuk harga masih terbilang tinggi.

“Untuk bumper depan berkisar Rp 25 jutaan untuk body kit original Type R,” kata Darius, member komunitas pengguna Honda Civic FD, FD Squad Jakarta pada Moladin.com (24/11/2021).

Meski begitu, kamu juga bisa memesan produk bodykit replika. Ini siasat jitu untuk mengatasi mahalnya produk asli Type R original. “Kalau untuk KW 1 ada produk Taiwan, harganya berkisar Rp 5 jutaan,” tambah Darius.

Untuk bahan umumnya menggunakan fiberglass. Memiliki kelebihan mudah untuk direpair jika bodykit mengalami pecah.

2. Versi Mugen

Bodykit Honda Civic FD Mugen
Untuk bodykit Mugen sendiri, replikanya banyak tersedia di toko jual beli online tanah air

Berikutnya adalah bodykit Honda Civic FD versi Mugen. Bisa dikatakan, Mugen sendiri merupakan in-house tuner untuk mobil-mobil buatan Honda. Mugen banyak memproduksi parts racing OEM untuk Honda, termasuk bodykit.

Baca juga  Honda HR-V Listrik Resmi Dijual di Cina

Mugen dalam artian Jepang berarti tanpa batas. Dibagi dalam dua kata yang memiliki arti dalam bahasa Jepang. Mu berati kosong dan Gen berarti batas.

Kemudian mungkin banyak yang belum tahu, jika Mugen alias Mugen Motorsports didirikan oleh Hirotoshi Honda yang merupakan anak kandung dari Soichiro Honda, pendiri Honda.

Nah yang namanya produk keren, pasti banyak replikanya. Untuk bodykit Mugen Civic FD versi replika, banyak tersedia di toko jual beli inline tanah air. Harganya per panel berkisar mulai Rp 1,8 jutaan untuk bumper depan. Sementara untuk keseluruhan, sekitar Rp 5 jutaan.

Nah untuk kamu yang ingin order, bisa hubungi Lioncaves yang berbasis di Indonesia. Lioncaves sendiri merupakan rujukan dari komunitas FD Squad Jakarta. Menurut Darius, toko tersebut biasa mendatangkan barang-barang impor otomotif dari Jepang.

“Yang ngerti barang sama modif, biasanya prefer ke sana,” kata Darius. 

3. Modulo untuk Modifikasi Civic FD dengan Konsep Elegant

Bodykit Honda Civic FD Modulo
Desain-desain bodykit Modulo selalu mampu menghadirkan kemewahan pada tiap kendaraan yang menggunakannya.

Tidak kalah dari keduanya, Modulo juga memiliki desain-desain bodykit yang keren untuk dijadikan refrensi. Sama seperti Type R dan Mugen, Modulo juga memproduksi parts performa untuk mobil-mobil Honda termasuk bodykit.

Baca juga  Mobil Konsep Honda N7X Hadir di Surabaya

Dibandingkan Type R dan Mugen, Modulo lebih condong pada aliran modifikasi elegan. Desain-desain bodykit Modulo selalu mampu menghadirkan kemewahan pada tiap kendaraan yang menggunakannya.

Terkait harga, bodykit Honda Civic FD versi Modulo replika dipasarkan berkisar Rp 1 – 2,5 jutaan per panel.

4. MR Taiwan, Bodykit Honda Civic FD dengan Tampilan Balap Touring

Bodykit Honda Civic FD MR Taiwan
Untuk kamu yang ingin mengusung konsep mobil balap touring, bodykit keluaran MR patut kamu lirik.

Produk Bodykit lainnya adalah keluaran MR asal Taiwan. Produk body kit ini tersedia di toko-toko online yang ada di indonesia. MR bodykit Honda Civic FD menawarkan desain sporty, khususnya khas balapan touring.

Pabrikan ini juga menjanjikan claim tingkat presisi yang tinggi. Unit ini umumnya ditawarkan dengan unit yang belum dicat alias unpainted. Dengan mengusung bahan meterial plastik berkualitas.

Untuk harga, bodykit untuk Honda Civic FD keluaran MR ditawarkan mulai Rp 14 juta untuk set.

5. Feels Bodykit

Bodykit Honda Civic FD Feels
Bodykit Honda Civic FD versi Feels juga tersedia paketan kap karbon.

Terakhir, di luar produk-produk lokal, kamu juga bisa mempertimbangkan keluaran Feels asal Jepang. Mengusung desain radikal tetapi tidak norak. Umumnya bodykit feels menggunakan material carbon.

Untuk harga bodykit Honda Civic FD model Feels tentunya lebih mahal di banding material plastik atau ABS. Harganya berkisar Rp 28 jutaan, dengan karakter desain street racing. 

Jika kamu tertarik dengan brand bodykit ini bisa hubungi Kent Garage, bengkel tuner yang berlokasi di Medan. Dapat pula cari produknya di toko-toko online Indonesia.

Demikian ulasan terkait bodykit Honda Civic FD. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru