Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Canggih, Pertamina Pantau Kesehatan Pekerja Via Aplikasi

by Deni Ferlindungan
Aplikasi kesehatan MyDoctor Pertamina

Sebagai upaya mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19, PT Pertamina (Persero) wilayah Marketing Operation Region IV mengedukasi dan memonitor kesehatan para pekerjanya melalui aplikasi MyDoctor, agar dapat mengetahui kondisi terkini kesehatan para pekerjanya.

Langkah ini dilakukan untuk menjaga lingkungan perusahaan, serta untuk tetap mengoptimalkan pelayanan dan penyaluran produk Pertamina ke masyarakat dalam kondisi terbaik.

Anna Yudhiastuti, selaku Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR IV menjelaskan, Pertamina akan terus memantau pekerja melalui aplikasi tersebut sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Pertamina melalui Unit Operasi pemasarannya merupakan garda depan penyaluran produk-produk seperti BBM dan LPG sehingga intensitas interaksi antar manusianya sangat tinggi,” ungkap Anna.

Aplikasi kesehatan Pertamina sejak 2018

Aplikasi kesehatan MyDoctor Pertamina

Aplikasi ini dapat mengetahui kondisi terkini dari kesehatan setiap pekerja Pertamina

Aplikasi MyDoctor Pertamina merupakan sarana layanan medis kepada pekerja Pertamina secara daring (online) yang telah ada semenjak tahun 2018 lalu.

Menurut Area Manager Medical MOR IV, Datuk Fachrul Razy, semenjak 2 tahun lalu aplikasi ini telah membantu para pekerja Pertamina khususnya di MOR IV dalam mendapatkan layanan medis secara online.

Baca juga  Harga BBM Pertamina Terbaru, Pertamax dan Dex Series Turun

“Di aplikasi tersebut para pekerja Pertamina dapat berkonsultasi secara daring dengan dokter, menghitung indeks massa tubuh, mengatur pola makan dan lainnya. Pada kasus wabah virus corona atau Covid-19 seperti sekarang ini, aplikasi MyDoctor diberikan fitur tambahan mengenai Covid-19 sehingga menjadi sarana bagi para pekerja untuk mendapatkan edukasi sekaligus dapat memonitor kesehatannya setiap hari”, ujar Fachrul.

Lebih jauh Ia menambahkan, dengan tagline “Bring Doctor In Your Hand”, Aplikasi My Doctor Pertamina ini merupakan aplikasi berbasis android pertama yang hadir di Indonesia dan merupakan fasilitas yang diberikan perusahaan bagi pekerjanya untuk mendekatkan layanan kesehatan kepada seluruh pekerja pertamina.

“Aplikasi MyDoctor telah mendapatkan dua kali rekor MURI dan kami berharap dengan adanya aplikasi tersebut pelayanan Pertamina terhadap masyarakat juga semakin optimal,” pungkas Fachrul.

Dalam melayani kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG, Pertamina memiliki aturan khusus terkait Kesehatan, Keamanan dan Keselamatan para pekerjanya.

Sebagai bagian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Pertamina (Persero) juga senantiasa akan memberikan informasi terkait penyaluran BBM, LPG, petrokimia serta produk Pertamina lainnya melalui berbagai platform media digital maupun konvensional.

Baca juga  Pertamina Turunkan Harga BBM, Pertamax Kini Rp 9.000

Jika ada masyarakat yang membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh pada google playstore atau apple store.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika