by

Canggihnya TVS Apache RTR 200 Anyar, Cuma Rp 25 Juta

Motor naked sport asal India, TVS Apache RTR 200 terbaru akhirnya meluncur. Kuda besi ini hadir dengan sejumlah penyegaran yang membuatnya semakin istimewa. Salah satu yang menarik adalah kehadiran dua fitur istimewa: riding modes dan smartxconnect.

Kalau riding modes, pastinya pecinta otomotif sudah paham. Fitur tersebut memungkinkan pengendara bisa memilih preferensinya sendiri sesuai kebutuhan. Khusus di motor TVS Apache RTR 200 model 2021, ada tiga opsi: urban mode, rain mode, dan sport mode.

Urban mode memastikan motor naked sport asal India ini memiliki performa akselerasi dan deselerasi yang linear, sehingga bisa berkendara dengan nyaman. Kemudian rain mode memastikan tetap selamat ketika melewati jalan basah serta licin. Mode berkendara terakhir adalah sport mode untuk memaksimalkan seluruh potensi motor, cocok digunakan di jalan bebas hambatan atau lintasan balap.

Sementara untuk smartxconnect, mampu menghubungkan motor dengan smartphone via bluetooth. Usai terkoneksi, pengendara bisa mengakses enam fitur menarik seperti crash alert, call/sms alert, race telemetry, turn by turn navigation, low fuel warning assist, dan lean angle mode.

Baca juga  Spesifikasi Yamaha MT-07 Vs MT-09, Beli yang Mana?

Kehebatan Teknologi SmartXConnect di TVS Apache RTR 200

tvs apache rtr 200 terbaru smartxconnect
Panel instrumen ini bisa terhubung dengan smartphone

Seperti yang sudah disebutkan di atas, teknologi smartxconnect di TVS Apache RTR 200 terbaru sungguh istimewa. Ayo kita bahas satu-satu kehebatannya.

Mulai dari crash alert yang memungkinkan saat pengendara motor mengalami kecelakaan, sinyal bahaya bakal dikirimkan ke nomor darurat dalam 120 detik. Dengan demikian, jika terjadi cedera, kamu bisa mendapat perawatan lebih cepat.

Lalu ada turn by turn navigation yang bisa memberikan informasi cara menuju lokasi tujuan yang ingin pengendara capai. Indikator belok kiri, kanan, atau lurus bakal diinformasikan melalui panel instrumen.

Tersedia pula low fuel warning assist yang aktif saat bahan bakar sudah sangat sedikit. Panel instrumen otomatis bakal mengarahkan navigasi ke stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terdekat.

Buat balapan, TVS Apache RTR 200 anyar juga memiliki fitur race telemetry dan lean angle mode untuk mengevaluasi cara berkendara kamu. Kemudian fitur terakhir adalah call/sms alert yang bakal menginformasikan saat ada pesan singkat atau panggilan masuk ke smartphone pengendara.

Baca juga  Harga Kawasaki Z H2, Tidak Semahal yang Dibayangkan!

Performa Mesin TVS RTR 200 Mantap

lampu depan tvs apache rtr 200
Sistem pencahayaan depan sudah pakai LED dengan DRL

Dengan berbagai fitur canggih, rasanya tidak pas kalau performa mesinnya tidak mantap. TVS RTR 200 terbaru menggendong jantung mekanis berkapasitas 197,75cc, konfigurasi satu silinder, berteknologi pendingin oli.

Mesin tersebut bisa melontarkan torsi puncak 17,25 Nm pada 7.250 rpm dan tenaga maksimal 20,82 PS pada 9.000 rpm. Padanannya adalah transmisi manual 5-percepatan. TVS mengklaim kecepatan maksimum yang bisa dicapai 127 Km/jam dan akselerasinya 3,9 detik dari posisi diam hingga 60 Km/jam.

Kemudian untuk tampilannya juga cukup agresif. Pakai pelek bergaya dinamis dengan ukuran ban depan 90/90-17 inci dan belakang 130/70-17 inci. Hadir pula cakram di kedua roda, serta fitur keselamatan anti-lock braking system (ABS).

Faktor lain yang membuat sosok TVS Apache RTR 200 terbaru beraura motor sport adalah penggunaan jok terpisah antara pengendara dan penumpang. Ditambah lagi suspensi belakangnya menggunakan jenis monoshock, sementara yang depan masih teleskopik.

Menariknya lagi, dengan segala kelebihan tersebut, harga motor ini masih sangat terjangkau. TVS memasarkan Apache RTR 200 dengan banderol Rs 1.31 lakh atau setara Rp 25 jutaan.

Baca juga  Pelek Vixion Jari-Jari Atau Racing, Mana yang Lebih Baik?

Terbaru