Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Prosedur Kredit Yamaha Xmax, Super Mudah!

by Baghendra Lodra
Yamaha Xmax 250

Kredit Yamaha Xmax – Siapa tidak kenal dengan merek Yamaha? Ini merupakan salah satu pabrikan motor favorit di Indonesia. Banyak sekali pilihan produk motor berkualitas yang mereka tawarkan. Harganya juga bervariasi.

Dari banyaknya jenis motor matic yang dipasarkan Yamaha, salah satu varian yang punya banyak penggemar adalah maxi scooter. Yamaha pun menghadirkan beberapa pilihan: Nmax, Aerox, Lexi, Xmax, dan Tmax.

Buat kamu yang ingin memiliki maxi scooter 250 cc, Yamaha XMax merupakan opsi tepat. Di Indonesia sendiri motor Yamaha XMax 250 pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Yamaha XMax merupakan skuter matik premium, jadi untuk harganya memang tergolong masih tinggi. Di website resmi Yamaha, harganya di bulan Januari 2020 adalah Rp 60.950.000,- (OTR Jakarta, bisa berbeda di daerah lain).

Ini termasuk wajar karena spesifikasinya memang sangat lengkap dan canggih. Bisa dibilang harga yang tinggi memang sangat pantas untuk motor ini. Bagi yang mencari Yamaha XMax bekas, harganya juga tidak murah. Harga Yamaha XMax bekas ada di kisaran Rp50 jutaan.

Untuk yang memiliki uang tunai, pasti tidak susah membeli motor ini. Tapi nyatanya tidak sedikit yang harus membeli secara kredit atau mencicil. Apalagi yang bujetnya terbatas, namun tetap ingin memiliki motor premium, kredit Yamaha Xmax menjadi salah satu solusi terbaik.

Baca juga  Bocoran Suzuki Nex II 2020, Pakai Setang Telanjang?

Cara Kredit Yamaha XMax

kredit yamaha xmax

Yamaha XMax Terlihat Begitu Kekar dan Elegan, kapasitas mesinnya mencapai 250 cc

Cara kredit motor sebenarnya sangat mudah. Yang penting semua persyaratan dari dealer atau leasing sudah dipenuhi dengan baik. Persyaratan tersebut biasanya tergantung dari masing-masing perusahaan leasing.

Persyaratan kredit motor dibagi menjadi dua berdasarkan penghasilan pemohon kredit. Yang pertama adalah untuk karyawan dan yang kedua adalah untuk wiraswasta atau profesional.

Baca juga:

Syarat Kredit Motor 

kredit yamaha xmax

Yamaha Xmax sudah dilengkapi fitur keyless untuk menyulitkan maling membobol kendaraan

 

  1. WNI berusia minimal 21 tahun dan memiliki KTP atau Kartu Tanda Penduduk. Bagi pasutri wajib melampirkan fotocopy KTP pasangannya.
  2. Fotocopy KK dan akta nikah bagi yang sudah menikah.
  3. Fotocopy slip gaji atau penghasilan dari tempat kerja (bagi karyawan).
  4. Fotocopy surat keterangan kerja yang menyatakan pemohon kredit sudah bekerja selama minimal satu tahun (bagi karyawan)
  5. Bagi yang berwirausaha atau profesional wajib melampirkan fotocopy bukti kepemilikan rumah, bukti pembayaran tagihan air, listrik dan juga bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).
  6. Lampirkan pula rekap penghasilan usaha dan juga rekening koran.
  7. Foto tempat dan aktivitas usaha, fotocopy bukti kepemilikan usaha seperti Surat Izin Pemilikan Usaha (SIUP), Surat Izin Tempat Usaha (SITU), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), serta surat keterangan usaha dari pihak RT/RW/kelurahan/kecamatan yang asli.
  8. Bagi yang akan mengajukan permohonan kredit di atas Rp 50 juta wajib melampirkan lampiran NPWP.
  9. Dealer biasanya memiliki syarat maksimal usia saat selesai kredit. Biasanya usia maksimal kredit lunas adalah 50 tahun.
Baca juga  Perbedaan PCX 125 dan 150, Anak Motor Harus Tahu!

Setelah semua dokumen dan persyaratan lengkap, langkah selanjutnya adalah menentukan sistem kredit yang diinginkan. Ini merupakan proses menentukan berapa lama tenor cicilan dan berapa besar angsuran setiap bulannya. Baru setelah itu siapkan DP sesuai dengan yang ditentukan oleh dealer atau leasing.

Langkah Pengajuan Kredit

kenaikan harga yamaha

Yamaha Nmax merupakan rival dari Honda Forza 250

Langkahnya pun cukup mudah. Pertama datanglah ke dealer atau leasing dan tanyakan semua sistem kredit dan juga tenor serta cicilan yang harus dibayar setiap bulannya. Tentukan tenor dan setelah itu bahas soal uang muka yang harus dibayar dan tanyakan pula apakah ada biaya administrasi. Setelah sudah sepakat isi form pengajuan kredit. Lakukan pembayaran DP. Setelah itu petugas akan melakukan survey (biasanya akan dilewati jika pemohon adalah karyawan). Jika permohonan kredit disetujui maka motor akan segera dikirimkan dan untuk selanjutnya tinggal membayar cicilan via bank atau POS sesuai dengan persetujuan.

Well, itu tadi adalah cara anti ribet kredit Yamaha XMax. Sangat disarankan untuk mengajukan kredit di leasing atau dealer yang terpercaya. Jangan lupa untuk menyimpan kontak petugas leasing yang bertanggung jawab menangani permohonan kreditmu. Satu hal penting juga, jangan malu untuk bertanya selengkap mungkin soal biaya dan mungkin denda yang ada jika telat membayar cicilan.

Baca juga  Honda Beat 2021 Meluncur di Tengah PPKM Darurat

Jika kamu tertarik membeli Yamaha Xmax dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung klik di sini!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika