Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Wanita Berhijab Wajib Tau Cara Memilih Helm yang Pas Agar Tetap Cantik di Jalan

by Jinny
cara memilih helm untuk wanita berhijab

Haloo sobat Moladiners. Bagi wanita muslim tentu saja mengenakan sebuah hijab merupakan suatu hal yang wajib. Sekarang, model hijab pun beragam bentuknya untuk menunjang gaya berpakaian. Terkadang bentuk riasan penutup kepala ini agak rumit agar terlihat lebih cantik. Lalu bagaimana cara memilih helm untuk wanita berhijab? Seperti yang kita ketahui bahwa penggunaan helm buat wanita berhijab pun adalah sebuah kewajiban saat berkendara.

tips memilih helm untuk wnaita berhijab

Hal tersebut tak jarang membuat sistah merasa sayang apabila hijabnya rusak saat mengenakan pelindung kepala ini. Berikut yang sudah Jinny rangkum, bagaimana cara memilih helm untuk wanita berhijab agar tetap terlihat cantik. Simak baik-baik caranya berikut ini!

Wanita Berhijab Wajib Menggunakan Helm

Wanita Berhijab Wajib Menggunakan Helm

Tips Memilih Helm Untuk Wanita Berhijab

1) Pilih Helm Yang Nyaman Untuk Wanita Berhijab

Yang harus kalian perhatikan adalah kenyamanan saat pemakaian, sudah pasti kalian harus mencoba helmnya terlebih dulu sebelum membeli. Faktor kenyamanan ini dipengaruhi oleh ukuran, bobot dan visibilitas sebuah helm. Ukuran helm menjadi hal yang penting saat memilih helm untuk wanita berhijab. Takut hijab akan rusak, memilih helm yang longgar saat dipakai, padahal hal seperti ini tidak dibenarkan loh, sist. Helm longgar lebih mudah terbawa angin ketika berkendara. Ngga lucu kan kalo tiap sistah naik motor harus megangin helm?

Baca juga  Bengkel Insan Motor, Bermula Dari Fiberglass Kini Rambah Dunia Kustom

Mengatasi hal tersebut, sebaiknya kalian memilih helm half-face dengan busa yang empuk dan tidak terlalu menekan bagian pipi. Bobot dari sebuah helm yang berjenis half face ini juga tidak terlalu berat. Nah, yang terlebih lagi pandangan bisa lebih luas tanpa ada halangan moncong depan seperti pada helm full face.

BACA JUGA : 6 Merk Helm Terbaik di Indonesia, Punya Salah Satunya?

2) Pilih Helm Yang Memiliki Keamanan Baik

Seperti yang sudah Jinny bahas pada poin di atas, memilih helm sebaiknya jangan terlalu longgar, hal ini juga mempengaruhi faktor keselamatan pengendara. Helm yang longgar cukup riskan jika menerima benturan keras, sebab busa helm tidak bisa maksimal menyerap momentum yang diterima. Selain itu, pastikan juga tali pengunci memiliki metode penguncian yang mudah dan kuat. Pilih helm yang setidaknya memiliki standar SNI, meskipun banyak standar keamanan helm yang memiliki standar uji keamanan lebih ketat.

[Baca Juga: Ketahui Standar Keamanan Berikut Ini Sebelum Beli Helm]

3) Pilih Desain Helm Sesuai Selera

Desain Helm Yang Pas Buat Wanita Berhijab

Desain Helm Yang Pas Buat Wanita Berhijab

Selain dua poin diatas, ada lagi cara memilih helm untuk wanita berhijab tetap terlihat cantik saat memakai helm. Yup, desain sebuah helm ini paling berkontribusi soal tampilan. Nah, biar sistah makin keliatan cantik, desain helm yang dipilih harus sesuai selera. Pada umumnya wanita menyukai desain dari warna atau grafisnya, kalau desainnya suka, memakai helm pun juga makin betah.

Baca juga  LED Head Lamp Motor Sport Rusak? Ganti Satu Paket

[Baca Juga Setelah Ini: Tips Supaya Helm Kesayangan Gak Bau Menyengat!]

Baca Juga Artikel Lainnya :

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika