Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Tips & Trik: Cara Mengganti Lampu Speedometer New Vixion

by Fahreza Murnanda
speedometer new vixion

Bagi Anda pecinta modifikasi terutama di bagian penerangan, mengganti lampu di bagian speedometer nampaknya menjadi sesuatu hal wajib Anda lakukan. Sebab, mengganti lampu di bagian speedometer akan membuat motor semakin menarik dan semakin manis. Terutama ketika Anda berkendara di malam hari. Nah, sekarang kami akan memberikan informasi seputar cara mengganti lampu speedometer New Vixion.

cara negganti lampu speedometer New Vixion

Mengapa Yamaha New Vixion? Karena bentuk dari speedometernya memang sangat cocok untuk dimodifikasi di sisi lampu speedometernya. Tak hanya itu, pengguna dari New Vixion juga banyak yang ingin mengganti lampu speedometernya tanpa mengetahui cara yang benar menggantinya. 

Sebelumnya, ada beberapa alat yang harus disiapkan. Alat-alat ini akan membantu Anda membongkar speedometer dan membantu Anda untuk kembali memasangnya. Alat-alat itu adalah: 

  1. Kunci T10 dan T8
  2. Gantungan kunci 10
  3. Obeng (+) besar dan kecil
  4. Obeng (-) besar
  5. Tang

Setelah alat-alat pendukung untuk membuka speedometer New Vixion Anda, kini kita akan langsung membahas cara mengganti lampu speedometer New Vixon agar terlihat lebih sangar dan manis. Langkah-langkah tersebut meliputi:

Baca juga  Modifikasi Motor Yamaha NMAX 2016, Cekidot!

1. Langkah pertama mengganti lampu speedometer new vixion adalah membuka telinga patah 

Langkah pertama ini adalah membuka telinga patah pada motor New Vixion. Ada dua baut yang terpasang di setiap kupingan. Nah, Anda buka baut ini menggunakan kunci T 8 dengan memutarnya ke arah kiri.

2. Lepas semua baut terpencil di dekat lampu speedometer new vixion

Semua baut terpencil ini harus dilepas atau dibuka. Baut terletak di kanan bawah lampu utama. Hati-hati saat membuka baut ini, karena bentuk dari baut ini kecil dan bisa hilang jika tidak ditaruh di tempat yang aman.

3. Buka lampu utama  dengan obeng besar

dengan obeng besar + terbuka sekrup di bawah cahaya utama, setelah mematikan sekrup, lampu dapat dibuka. Hati-hati sehingga yang tidak ada yang rusak.

4. Selanjutnya dalam mengganti lampu speedometer, buka penutup belakang speedometer 

Penutup belakang yang berfungsi sebagai penutup headlamp juga harus dibuka dengan menggunakan tombol dan T tombol sirap.

5. Speedometer bisa dibuka secara keseluruhan

Setelah penutup belakang dapat dibuka secara keseluruhan, maka pembukaan speedometer dapat dilakukan secara bebas.

Baca juga  Panduan Modifikasi Kijang Kapsul yang Nyaman untuk Harian

Usai speedomter terbuka, gunakan cincin penguncian 10 untuk membuka kacang tiga di bawah speedometer. Letaknya ada di kiri, kanan dan pusat depan.

6. Removable kacang speedometer braket

Pertama menghapus kabel atau kawat dipercepat dari Teromol. Hanya diputar berlawanan menggunakan tang.

7. Lepaskan speedometer odometer sebelum membuka penutup

Langkah ini dapat dilakukan setelah penutup bagian bawah speedometer telah dilepas.

8. Buka sekrup speedometer basah

Dengan obeng (+) besar, buka 4 sekrup di speedometer basah. Letaknya berada di tengah-tengah speedometer.

9. Buka penutup atas speedometer 

Setelah sekrup terbuka, kemudian sampul Speedometer bawah akan dihapus. Lanjutkan dengan membuka penutup atas Speedometer New Vixion. Penutup atas dengan mika akan dilepas. Membuka penutup atas tidak boleh dilakukan jika Anda hanya mengganti bola lampu atau lampu Speedometer sendirian. Karena hal ini dapat dilakukan dengan membuka pemasangan lampu dari bagian belakang Speedometer.

10. Buka jarum speedometer

Gunakan obeng untuk membuka jarum Speedometer. Lakukakan dengan hati-hati sehingga jarum tidak rusak.

Baca juga  Kawasaki W175 Custom Flattrack Mejeng Di GIIAS 2018

11. Langkah Terakhir untuk mengganti lampu speedometer new vixion, Pasang lampu variasi yang akan digunakan

Usai membuka jarum speedometer, pasang lampu variasi yang akan Anda gunakan untuk membuat tampilan New Vixion Anda semakin ciamik. Usai terpasang, kembali tutup speedometer Anda sesuai dengan langkah-langkah yang sudah diberikan.

Sekarang, motor New Vixion kesayangan Anda sudah memiliki lampu speedometer yang baru dan siap digunakan untuk kendaraan sehari-hari atau sekadar bergaya di depan teman-teman. Tampilan speedometer motor Anda akan sesuai dengan lampu pilihan yang sudah anda pasang.

Semoga informasi tentang cara mengganti lampu speedometer motor sport Yamaha ini bisa membantu Anda jika ingin sedikit memodifikasi motor kesayangan Moladiners.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika