by

5 Cara Pilih Jaket Motor, Jangan Sampai Salah!

Cara pilih jaket motor – Bagi seorang pengendara sepeda motor, jaket motor jadi perlengkapan yang tidak boleh lupa dibawa saat berkendara, karena memiliki peran yang sangat penting. Salah satunya, melindungi badan dari angin, meminimalisir adanya lecet bagi anggota badan dan yang terakhir menambah rasa percaya diri.

Tetapi seringkali pengendara sepeda motor hanya sekedar memakai jaket, tanpa memperhatikan fungsi dan bahan dari jaket itu sendiri. Lima cara pilih jaket motor ini bisa membantu Anda dari kebingungan dan tidak salah pilih. Mau tahu jawabannya? Simak pembahasan berikut ini;

 

1. Pilih Jaket yang Sesuai dengan Ukuran Badan

3 8
Pilih yang sesuai dengan ukuran badan

Cara pilih jaket motor yang pertama adalah sesuaikan dengan ukuran badan, tidak kekecilan jangan juga terlalu besar. Baiknya menggunakan jaket yang ukurannya pas, supaya nyaman saat mengendarai sepeda motor di segala meda.

Hal lain yang menjadi pertimbangan adalah, jika menggunakan jaket yang ukurannya terlalu kecil atau kebesaran juga bisa membuat Anda tidak memiliki rasa percaya diri. Biar lebih terlihat stylish padukan jaket motor dengan kaos hitam atau polo shirt sebagai dalaman.

Baca juga  5 Jaket Inventzo Keren Rp 400 Ribuan, Pas Buat Riding Harian

 

2. Pilih Jaket yang Tidak Terlalu Banyak Tali

1 20
Sebaiknya jangan terlalu banyak tali

Hal ini juga tidak kalah penting, cara pilih jaket motor yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah jangan pilih jaket yang banyak menggunakan tali. Alasannya, jika terlalu banyak tali bisa membahayakan keselamatan saat diperjalanan.

Sebab, jaket yang terlalu banyak menggunakan tali bisa saja tersangkut di bagian ban atau rantai sepeda motor dan terjadi hal tidak diinginkan! Pilihlah jaket yang simpel dan fashionable, selain aman pastinya juga bisa bikin tambah pengendara percaya diri dijalan.

 

3. Pilih Jaket yang Tutupi Bagian Leher, Pergelangan Tangan dan Pinggul

2 22
Pilih jaket yang menutupi bagian leher, pergelangan tangan dan pinggul

Pilihlah jaket motor yang bisa menutupi bagian lehar, pergelangan tangan dan juga pinggul, fungsinya untuk meminimalisir risiko cedera saat terjadi kecelakaan. Cara pilih jaket motor yang satu ini jangan sampai diabaikan ya!

Akan lebih aman jika Anda memilih jaket yang memang terdapat protector atau pelindung di bagian siku dan bahunya. Biasanya model jaket seperti ini punya ketebalan lebih untuk minimalisir adanya benturan, lebih safety juga.

Baca juga  10 Jaket Motor Harian Inventzo, Murah Berkualitas

Baca juga;

 

4. Pilih Jaket yang Berwarna Terang

12 2
Pilihlah yang berwarna terang

Cara pilih jaket motor berikutnya yang harus diperhatikan, pilihlah jaket yang berwarna terang. Kenapa harus yang berwarna terang? Antisipasi saat malam hari hindari terjadinya kecelakaan, karena jaket yang berwarna terang akan terlihat oleh pengendara lain yang berada di belakang kita. Lebih bagus lagi jika kalian memilih jaket motor yang dapat memantulkan cahaya lampu di malam hari.

 

5. Jangan Pilih Jaket Berbahan Sintetis

16
Jangan pilih jaket berbahan sintetis

Saat berkendara menggunakan sepeda motor, terkadang melewati cuaca yang panas. Nah, cara pilih jaket motor supaya terhindarkan dari keringat yang berlebihan sebaiknya jangan pilih yang berbahan sintetis. Jaket motor yang memiliki bahan perpaduan dari kulit dan lubrikan ini, daya serap keringatnya kurang baik. Akan tetapi keunggulannya mudah dibersihkan dan sangat cocok digunakan saat malam hari.

Baca juga  Wajib Pakai Jaket Motor Harian Saat Berkendara, Ini 5 Alasannya!

Buat Moladiners yang lagi cari jaket motor terbaru? Langsung aja klik melalui link ini! Banyak promo menarik dengan harga yang gak bikin kantong jebol. Atau bisa juga dengan cara download aplikasi Moladin di play store. Ingat Motor! Ingat Moladin!

Baca juga;

Terbaru