Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Ini Dia 9 Bonus Saat Anda Beli Motor Baru, Yuk Cek!

by Baghendra Lodra
Cari Motor Baru

Moladin – Saat membeli motor baru, berarti Anda mendapatkan kendaraan dari pihak resmi penyedia atau katakanlah dealer. Anda pun berpikir tentang kelebihan apa saja dalam hal ini. Ternyata, ada 9 bonus untuk Anda. Apa sajakah itu? Anda perlu mengetahui item-item tersebut agar mendapatkan hak penuh.

 

Helm

Cari Motor Baru - HelmSetiap pembelian motor baru akan mendapatkan satu buah helm standar

Setiap pembelian motor baru, Anda akan mendapatkan helm. Untuk setiap tipe kendaraan roda dua, model alat pengaman saat berkendara ini pun berbeda. Misalkan, bebek dan skutik adalah half face. Sementara sport dan build up, Anda diberikan full face. Item bonus satu ini sudah berstandar SNI, jadi tidak perlu diragukan lagi soal kualitas.

 

Satu Set Toolkit Disediakan di Motor Baru

Cari Motor Baru - ToolkitPeralatan servis ringan buat motor akan tersedia di bagasi

Toolkit adalah peralatan servis ringan untuk motor, sehingga dapat membantu Anda dalam memperbaiki kendaraan bermasalah saat di jalan. Item pada setiap jenis motor berbeda-beda, karena disesuaikan dengan tingkat kebutuhan.

Motor bebek dan skutik mendapatkan: obeng dan kunci besi. Motor sport mendapatkan: obeng, kunci busi, kunci 12, kunci 14, dan kunci shock. Motor build up mendapatkan: obeng, kunci busi, dan kunci 14. Untuk tipe tertentu, terdapat item lain, seperti kunci L dan kunci shock.

 

Cover Plat atau License Plat Bisa di Dapat Saat Beli Motor Baru

Cari Motor Baru - Cover PlatDudukan plat merupakan aksesori motor yang diterbitkan oleh SAMSAT

Baca juga  Tips Rawat Aki Motor, Kick Starter Buat Jarak Dekat

Tempat plat atau cover plat adalah salah satu aksesori motor yang akan di dapatkan dan diterbitkan langsung oleh SAMSAT. Anda pun semakin dimudahkan saat pemasangan plat, karena tidak perlu melubangi dan menyematkan baut.

 

Buku Pedoman Pemilik

Bonus ini akan Anda dapatkan saat motor diantarkan di rumah. Buku ini berisi tentang informasi pengoperasian motor, pengetahuan keselamatan, dan bagaimana cara merawat dengan tepat. Sebelum Anda menggunakan motor, bacalah buku ini terlebih dahulu agar meningkatkan pengalaman berkendara.

 

Buku Servis dan Garansi

Buku Service Dan GaransiBuku servis dan garansi akan jadi milik dari pembeli

Service book atau buku servis akan diberikan pada Anda bersamaan dengan STNK. Hal tersebut dikarenakan buku servis juga memuat informasi perihal nomor rangka, nomor mesin, dan nomor plat motor.

Fungsi lain dari buku servis adalah sebagai buku garansi. Di dalamnya tercantum syarat dan ketentuan bagaimana mendapatkan garansi. Oleh karena itu, Anda tidak bisa mendapatkan servis gratis jika tidak membawa buku ini. Jadi, sangat disarankan untuk menyimpannya baik-baik.

 

Buku Servis dan Oli Gratis Bonus Saat Beli Motor Baru

Jika Anda membeli motor baru, Anda akan mendapatkan servis dan ganti oli gratis. Untuk jumlahnya, bergantung pada masing-masing kebijakan vendor. Idealnya, servis sebanyak empat kali dang anti oli sebanyak satu kali.

Untuk mendapatkan servis gratis, Anda harus mematuhi segala syarat dan ketentuan yang sudah tertera di buku servis. Misalkan, mengikuti panduan jumlah kilometer yang sudah ditempuh dan jadwal yang sudah ditentukan. Jika tidak mengikutinya, Anda tidak akan mendapatkan pelayanan gratis.

Baca juga  Vespa Primavera, Skuter Klasik dengan Aksen Modern

 

[product product=”Yamaha Mio M3″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/yamaha/Yamaha_Mio_M3_2068_66732_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/yamaha/yamaha-mio-m3-matic-air-cooled-4-stroke-sohc-125cc” price=”Rp. 400.000,-*” description=”*DP mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Kartu VIP (Khusus Pembelian di Jakarta dan Tangerang)

Bonus ini berlaku selama satu tahun dan dapat diperpanjang dengan biaya yang berbeda, sesuai dengan kelas kartu. Untuk kelas basic, Anda dikenai biaya sebesar 45.000. Sementara kelas gold sebesar 65.000. Terakhir, kelas platinum sebesar 110.000.

Adapun lima kegunaan Kartu VIP, yaitu: 1) diskon jasa servis ringan atau lengkap dan suku cadang tertentu di bengkel resmi, 2) gratis layanan darurat dan perbaikan, 3) perlindungan diri jika mengalami kecelakaan sebesar 10 juta, 4) diskon tempat rekreasi, restoran, dan salon yang tertera pada kartu, 5) berkesempatan mengikuti acara dan berbagai promo.

 

Asuransi

Keunggulan membeli sepeda motor baru adalah mendapatkan asuransi. Besarannya berbeda-beda, tetapi ada sebuah standar nominal. Bahkan, tidak jarang ada dealer yang memberikan asuransi untuk penumpang juga.

  • Meninggal karena kecelakaan, pengendara mendapatkan 10 juta, sementara penumpang 5 juta.
  • Santunan pemakaman masing-masing untuk pengendara dan penumpang sebesar 500 ribu.
  • Cacat karena kecelakaan, pengendara mendapatkan 10 juta, sementara penumpang 5 juta.

 

Bonus Lain

Pada periode tertentu, biasanya dealer memberikan promo menarik saat pembelian motor baru. Bonus tersebut meliputi jaket eksklusif, knalpot racing, handphone, dsb. Namun, bonus ini tidak bisa dijadikan acuan, karena setiap dealer memiliki kebijakan masing-masing. Anda hanya perlu mencari informasi terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.

Baca juga  5 Helm Zeus yang Nyaman dan Gak Bikin Kantong Jebol

Itulah 9 bonus yang akan Anda dapatkan saat membeli motor baru. Kalau dikalkulasikan, cukup mengurangi pengeluaran apalagi untuk biaya servis dan perlengkapan berkendara seperti helm. Selain itu, bonus berupa hiburan dan asuransi pun tidak kalah menarik. Sudah menentukan dealer untuk membeli motor Anda?

Dalam memilih dealer, kecenderungan Anda tentu yang terdekat. Untuk lebih mempermudah, gunakanlah aplikasi Moladin. Anda akan melakukan pembelian secara online, lalu dealer terdekat akan mengantarkan motor ke rumah. Belum lagi, Moladin memiliki promo menarik juga, sehingga keuntungan Anda semakin berlipat.

 

[product product=”Honda Beat All New eSP” images=”https://cdn.moladin.com/motor/honda/Honda_Beat_All_New_eSP_2080_84935_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/honda/honda-beat-all-new-esp-matic-4-langkah-sohc-110cc” price=”Rp. 680.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika