Senin, September 26, 2022

Cas Wuling Air EV Bisa Pakai Listrik Rumah 2.200 Watt

by Tigor Sihombing
cas wuling air ev

Cas Wuling Air EV bisa pakai dengan daya listrik 2.200 watt. Ini berarti mobil listrik asal Cina tersebut tidak membutuhkan charging station besar untuk pengisian baterai.

“Untuk mengecas Wuling Air EV cukup dilakukan di rumah, dengan daya listrik minimal 2.200 watt. Pokoknya Easy Charge lah,” kata Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motorsdi di booth Wuling dalam gelaran acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, yang berlangsung 22  – 31 Juni 2022.

Jika pernyataan Dian benar, tentu sangat menarik. Hal ini lantaran daya listrik 2.200 watt merupakan kapasitas yang banyak digunakan oleh rumah di Indonesia. Dengan demikian, pastinya bakal membuat mobil listrik semakin mudah digunakan oleh masyarakat Tanah Air.

Sayangnya pernyataan Dian tidak sepenuhnya benar. Cas Wuling Air EV memang bisa pakai 2.200 watt, hanya saja itu untuk kebutuhan baterai sepenuhnya. Kalau kamu mengaktifkan peralatan listrik lain di rumah seperti AC, kulkas, mesin cuci, dan rice cooker, tentunya daya listrik 2.200 watt tidak akan cukup. Informasi itu kami dapatkan dari Product Planning SGMW Motor Indonesia (Wuling), Danang Wiratmoko. 

Menurut Danang, yang paling aman untuk cas Wuling Air EV membutuhkan daya listrik rumah minimal 4.400 watt. “Lebih baik dikalikan dua saja dari 2.200 jadi 4.400 watt,” beber Danang dalam kesempatan terpisah.

Baca juga  Wuling Motors Kantongi 646 SPK Selama IIMS Hybrid 2021

Wuling Air EV Tidak Bisa Fast Charging

cas wuling air ev long range

Baterai Wuling Air EV cuma bisa diisi dengan colokan AC dengan kapasitas mulai 2.200 watt

Fakta menarik lain dari cas Wuling Air EV adalah tidak bisa pakai colokan DC atau fast charing. Alasannya karena mobil listrik tersebut cuma tersedia dalam colokan AC.

Meski demikian, tidak perlu khawatir soal lama pengecasan. Hal ini disebabkan Wuling cuma memberi kapasitas baterai kecil di mobilnya.

Wuling Air EV Long Range, kapasitas baterainya mencapai 26,5 kWh dengan jarak tempuh hingga 300 Km. Kelebihan dari varian long range, punya opsi cas baterai dengan daya listrik yang lebih besar hingga 6.600 watt.

Sementara untuk waktu isi baterai Wuling Air EV Long Range cuma 4 jam dari kondisi 20 persen ke 80 persen. Lalu dengan daya listrik 2.200 Watt, pengisian baterainya mencapai 11 jam.

Beda lagi dengan Wuling Air EV Standar Range, menggunakan baterai berkapasitas 18 kWh. Jarak tempuhnya tentu lebih pendek atau hanya 200 Km. Lalu pengisian daya baterainya juga lebih lama dan cuma bisa pakai 2.200 watt, dengan waktu 8,5 jam.

Wuling Sudah Terima Pesanan untuk Mobil Listrik Air EV

cas wuling air ev

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling, dan Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling bersama Air ev dalam gelaran PEVS 2022

Buat kamu yang tertarik meminang Wuling Air EV, harga estimasinya adalah Rp 250 juta untuk varian Standar Range. Sedangkan varian long Range Rp 300 juta.

Baca juga  Wuling Almaz Limited Edition Meluncur, Harga Rp351,8 juta

Dalam event yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran tersebut Wuling menampilkan kendaraan listrik terbarunya yakni Air ev, di booth seluas 392m2 yang berada di Hall B3. Selain itu, Wuling juga sudah membuka pemesanan Wuling Air ev dengan beragam promo menarik.

“Partisipasi kami di Periklindo Electric Vehicle Show 2022 ini merupakan wujud nyata Wuling untuk berkontribusi bagi lingkungan hidup yang lebih hijau serta bentuk dukungan terhadap percepatan elektrifikasi kendaraan yang dicanangkan oleh pemerintah Indonesia.”

“Sejalan dengan tema ‘Electrify Your World’, keikutsertaan di ajang PEVS 2022 ini pengunjung dapat melihat secara langsung eksterior dan interiornya serta melakukan prebook selama pameran berlangsung,” jelas Dian.

Pengunjung yang tertarik untuk memiliki kendaraan listrik Wuling ini juga dapat melakukan pemesanan langsung dengan beragam keuntungan selama PEVS 2022 berlangsung. Mulai dari Non CO2 Mileage Incentive hingga Exclusive Emblem dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, Wuling juga membuka jalur pemesanan lain melalui dealer resmi Wuling atau secara daring via website wuling.id dan exclusive e-commerce partner, Blibli.

Baca juga  Wuling Air EV Long Range Vs Standar, Banyak Bedanya!

Wuling Air EV, mobil ramah lingkungan ini didukung dengan rangka yang kokoh dan dibalut dengan desain eksterior future-tech yang memadukan unsur teknologi serta futuristis.

Pengisian daya mudah karena dapat dilakukan di rumah juga menjadi salah satu keunggulan dari mobil listrik ini. Wuling pun memastikan bahwa keamanan baterai di kendaraan listriknya ini terjamin sehingga konsumen dapat merasa tenang selama perjalanan.

Dengan desainnya yang compact, Wuling Air ev juga dibekali dengan 4-seater yang nyaman serta beragam fitur cerdas.

“Kunjungi booth Wuling di PEVS 2022 untuk melihat lebih dekat dan melakukan pemesanan Air ev secara langsung. Mari berkontribusi merealisasikan mobilitas tanpa emisi yang berkelanjutan di masa depan bersama Wuling Air ev,” tambah Dian Asmahani.

Sebagai informasi tambahan, Wuling EV ini akan diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat untuk memenuhi permintaan dadalam negeri. Selain itu Dian mengatakan Wuling sedang mempersiapkan ekosistem pendukung kendaraan listrik supaya dapat memberikan layanan yang terbaik ketika produk ini diluncurkan.

Selain itu diprediksi mobil Wuling EV kemungkinan akan dilengkapi fitur Internet of Vehicle (IoV), ADAS, Automatic Parking, hingga fitur Multimedia dengan dukungan Voice Command.

Demikian ulasan terkait cas Wuling Air EV dan estimasi harganya. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika