oleh

5 Rekomendasi Cat Anti Karat Mobil Terbaik

Berikut ini kami akan sampaikan rekomendaasi cat anti karat mobil terbaik. Hal ini penting, terutama jika saat ini kamu sedang berusaha melindungi mobil dari serangan karat yang jahat.

Menggunakan cat anti karat yang bagus itu penting, karena menyangkut perlindungan perawatan jangka panjang. Selain itu mengingat efek karat yang sangat berbahaya bagi mobil, maka jangan sampai kamu menggunakan cat anti karat yang sembarang.

Sehingga karat tidak akan mampir baik dari luar maupun dalam kendaraan roda empat kamu. Tapi ngomong-ngong sejak kapan sih mobil harus dipasangi anti karat ? Menurut Toyota Auto2000, mobil sejak baru boleh di anti karat.

Meski pada dasarnya mobil keluaran baru sudah dipasangi anti karat dari pabrikan. Hal ini tentu saja untuk memberikan perlindungan ekstra pada body kendaraan.

Tapi bagaimana dengan mobil bekas, perlu ga sih dianti karat ? Jawabnya tergantung mobilnya. Misal kamu membeli mobill bekas usia 20 tahun, tapi baru setahun lalu di pasangi anti cat anti karat kembali, ya berarti tidak perlu.

Karena rata-rata brand cat anti karat umumnya memberikan jaminan atau garansi pada kisaran waktu minimal 3 – 10 tahun. Jadi kalau mobil baru di anti karat satu tahun lalu ya enggak usah ya guys.

Baca juga  Estimasi Biaya Cat Mobil Full Body di Bengkel Resmi Vs Umum

Sedangkan di BMW divisi mobil bekas, unit-unit kendaraanya sudah tidak perlu dipasangi anti karat. Karena mereka menjamin tiap unit yang dikeluarkannya dalam kondisi terbaik.

Menurut Galih Rama Adiputra, selaku Marketing Communication BMW Astra Used Car, mobil baru yang dipasarkannnya sudah tidak perlu dianti karat. Lantaran mobil bekas BMW yang dipasarkan masih tergolong muda (maksimal 7 tahun).

“Karena usia mobilnya maksimal 7 tahun sebenernya sudah tidak perlu. Karena saat produksi, tahap sebelum pengecatan mobil baru itu sudah dilapisi dengan anti karat,” kata Galih.

Menurutnya beda lagi kalu mobil yang sudah berusia di atas 10 tahun, “Better dicek dulu kondisi bagian undercarriagenya,” tambahnya.

Nah untuk kamu yang penasaran dengan cat anti karat mobil terbaik, berikut ulasan lengkapnya.

1. Flintkote

Cat Anti Karat Mobil Terbaik
Meski mirip cat, namun Flintkote diklaim bisa mencegah karat di bodi mobil kalian, hingga kolong mobil dengan maksimal.

Cat anti karat mobil terbaik rekomendasi Moladin.com adalah Flintkote. Menurut laman resminya, Flintkote memiliki cairan yang sangat kental sehingga jika ingin lebih cair, bisa ditambahkan thinner.

Meski mirip cat, namun Flintkote diklaim bisa mencegah karat di bodi mobil kalian, hingga kolong mobil dengan maksimal.

Di pasaran cat anti karat mobil Flintkote dijual seharga Rp 40 ribuan untuk ukuran 1 liter dan Rp 350 ribuan untuk ukuran 5 liter.

Baca juga  5 Tempat Coating Mobil Terbaik, Bergaransi !

2. Tuff Kote Dinol

Cat Anti Karat Mobil Terbaik
Tuff Kote Dinol memiliki dua jenis produk, yaitu Penetrant dan Sealant. Penetrant bentuknya cair dan warnanya kuning. Sedangkan Sealant bentuknya lebih kenyal dengan warna yang coklat gelap.

Cat anti karat mobil terbaik berikutnya adalah Tuff Kote Dinol. Brand ini merupakan produk anti karat terbaik dan tertua di Indonesia.

Tuff Kote Dinol sudha eksis sebagai anti karat kenamaan di Indonesia sejak 1975. Tidak heran dong jika kamu sering melihat stiker Tuff Kote Dinol di mobil-mobil retro hingga terkini.

Menurut laman resminya, Tuff Kote Dinol merupakan produk yang menggunakan bahan diimpor langsung dari Swedia dan melewati tes ketat seperti salt spray test selama ribuan jam.

Tuff Kote Dinol memiliki dua jenis produk, yaitu Penetrant dan Sealant. Penetrant bentuknya cair dan warnanya kuning. Sedangkan Sealant bentuknya lebih kenyal dengan warna yang coklat gelap.

Untuk kamu yanb ingin pasang Tuff Kote Dinol silahkan hubungi diler-dilernya yang tersebar di seluruh Indonesia.

3. Protera Protection

Cat Anti Karat Mobil Terbaik
Selain sebagai cat anti karat, Protera Protection juga bisa menjadi peredam kabin kendaraan.

Cat anti karat mobil terbaik berikutnya adalah Protera protection. Produk ini sangat mudah mengaplikasikannya, cukup disemprot saja di bodi mobil atau di bagian yang kalian inginkan.

Baca juga  5 Rekomendasi Salon Mobil, Pasti Kinclong!

Cat yang sudah disemprot bakal meresap setelah 20 menit. Cat anti karat ini bukan dibuat dalam bentuk waterbase, namun solvenbase. Untuk itu, cat Protera Protection dinilai bisa bertahan hingga 5 tahun lamanya.

Selain sebagai cat anti karat, Protera Protection juga bisa menjadi peredam kabin kendaraan.

4. Ziebart

Cat Anti Karat Mobil Terbaik
Ada baiknya, gunakan bantuan teknisi bengkel anti karat untuk memberi lapisan Ziebart pada kendaraan.

Salah satu cat anti karat mobil terbaik legendaris selain Tuff Kote Dinol adalah Ziebart. Merk ini sudah ada sejak 1979 di Indonesia, sehingga jelas reputasinya sudah sangat diperhitungkan.

Ziebart memiliki tiga varian, yaitu full body rust protection, underside rust protection, dan rust eliminator.

Ada baiknya, gunakan bantuan teknisi bengkel anti karat untuk memberi lapisan Ziebart pada kendaraan kalian. Untuk hasil yang maksimal dan rapi.

5. Ultragard

Cat Anti Karat Mobil Terbaik
Ultraguard memberikan garansi rust protection maksimal hingga 5 tahun.

Cat anti karat mobil terbaik terakhir rekomendasi kamu adalah Ultraguard. Produk ini dalam laman resminya menggunakan cairan yang mengandung atomized system, yang ditembkan dengan airless spraygun yang membuat  partikel anti karat akan menjangkau seluruh bagian kendaraan.

Ultraguard Rust Protection menggunakan teknologi water based compound yang mengandung campuran unik yang terdiri dari wax, resin dan bahan anti korosi yang ramah lingkungan, sehingga tidak menimbulkan gangguan dan alergi bagi manusia.

Menariknya Ultraguard memberikan garansi rust protection maksimal hingga 5 tahun. Demikian ulasan terkait Cart anti karat mobil terbaik.

Kiranya ulasn ini bisa menjadi nsumber refrensi perawatan mobil. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomoitf.

Terbaru