CB125X dan CB125M, Motor Retro 125cc dari Honda

Halooo, sobat Moladin! Honda baru saja membesut sepasang motor dengan konsep small-bore alias motor kecil dengan cc di bawah 250 yang mencuri perhatian dunia. Motor dengan kapasitas 125cc yang nendang abis ini ditampilkan di Esposizione International Ciclo E Motociclo Show 2018. Sebuah pameran motor kenamaan di dunia ini sudah berlangsung untuk ke 76 kali. CB125X 2018 dan CB125M

Motor ini benar-benar ciamik, sob. Motor kecil yang berwarna merah dijuluki CB123M, sedangkan motor kecil yang berwarna putih diberi nama CB125X. Bagian Riset dan Development Honda di Roma mendesain kedua motor ini menggunakan CB125R yang baru sebagai platform awalnya.

Menurut Honda, segmen motor 125cc mengalami pembaharuan belakangan ini. Motor 125cc di-rebranding dengan desain retro yang mengagumkan yaitu monkey dan super cub. Pada ingat kan sama motor Honda Monkey dan Super Cup dahulu kala. Dua konsep motor baru ini terlihat cocok di lini motor Honda yang terbilang unik dan small-bore.

 

Spesifikasi CB125M

CB125M sendiri mempunyai konsep desain minimalis yang sekilas mirip-mirip dengan Husqvarna Vitpilen tapi dalam versi lebih kecil. Motor CB125M ini mempunyai ekor yang tinggi, serta memiliki campuran desain dari masa lalu dan masa sekarang, keren banget pokoknya! Motor ini memiliki kontrol di tengah yang cocok buat kalian  bikers hipster. Dengan adanya protector pada engine dan handlebars benar-benar membuat motor ini terlihat beda dibandingkan dengan motoroff-road Honda lainnya, sob. Namun, ketimbang dibawa off-road, menurut Jinny sepeda motor ini lebih cocok dipakai di daerah perkotaan yang kendaraannya padat. Bodinya yang kecil ini licin sekali dipakai nyelip di sana-sini.

 

BACA JUGA : YAMAHA FREEGO, SKUTIK TERBARU DARI YAMAHA

 

Spesifikasi CB125X

CB125X sendiri mungkin adalah motor adventure pabrikan Honda dengan ukuran paling kecil yang ada saat ini. Dengan bagian depan yang hampir vertikal, motor ini terlihat memakai desain pokok dari Honda Transalp yang diproduksi tahun 1987 silam. CB125X dengan  tampilan gaharnya bahkan terlihat cocok untuk reli Dakar dan siap untuk dipakai sedikit bersenang-senang di daerah perkotaan.

Dalam press releasenya, Honda menyatakan bahwa CB125X adalah motor adventure dengan model ‘X’ dengan banyak garis yang dipahat pada permukaannya yang padat dan mengingatkan pada dunia fiksi ilmiah. Garis-garisnya atletis, sementara tempat duduk dan framenya bertemu dengan mulus dalam posisi miring yang memberikan aura dinamis dan agresif.

Dua motor baru besutan Honda ini benar-benar membuat hati Jinny kebat-kebit, sob, langsung jauh cinta seketika. Kalau Honda sudah mengumumkan akan segera memproduksi CB125M akan, yang jelas Jinny akan langsung baris di antrian buat beli. Mudah-mudahan dipasarkan juga di Indonesia ya, sob. Bayangin betapa serunya nyalip sana-sini di tengah padatnya lalu lintas perkotaan dengan motor kompak ini.

 

BELI YAMAHA FREEGO DI SINI!

 

Oiya, kalian enggak diundang buat naik motor ini ya, soalnya cuma cukup untuk satu pengendara. Makanya kalau sudah diproduksi nanti beli sendiri, hehehe. Oke, guys, itu dia bocoran informasi dari Esposizione International Ciclo E Motociclo Show yang sedang berlangsung di Milan. Sampai jumpa lagi dengan Jinny di info selanjutnya.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *