Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Cegah Korona, Shop&Drive Kurangi Outlet yang Beroperasi

by Deni Ferlindungan
Shop&Drive oil home service

Penyebaran virus Korona atau Covid-19 di Indonesia kian cepat, untuk itu memaksa sejumlah aktivitas bisnis untuk mengubah layanannya. Seperti yang dilakukan Shop&Drive sebagai ritel otomotif milik PT Astra Otoparts yang mengurangi jumlah outlet yang beroperasi.

Adapun pengurangan operasi ini dilakukan selama 16 hari, sejak Rabu (25/3/2020) hingga Kamis (9/4/2020) mendatang. Dengan begitu diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Indra Nugraha, Retail Division Head Astra Otoparts menjelaskan, hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan akan upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Langkah ini sebagai komitmen Shop&Drive untuk selalu fokus memberikan pelayanan yang terbaik di tengah maraknya coronavirus.

“Langkah ini kami ambil tidak hanya untuk menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan dari penyebaran virus Covid-19, tapi juga konsumen dan masyarakat luas pada umumnya. Namun kami tetap memberikan pelayanan dengan tetap membuka sejumlah outlet dengan jam operasional normal, agar konsumen dapat selalu berkendara dengan aman dan nyaman,” ungkap Indra.

Shop&Drive tambah Indra merupakan solusi yang tepat dalam merawat kendaraan, khususnya emergency solution. Dengan pelanggan yang sudah mencapai 2 juta, Shop&Drive akan tetap membuka beberapa outlet di masing-masing wilayah.

Baca juga  3 Helm Unik untuk Cegah Penyebaran Virus Korona

Di tengah penyebaran pandemik Korona, Shop&Drive tetap memperhatikan keselamatan dan kesehatan karyawan serta pelanggan dengan membuat peraturan antara lain disarankan tidak melakukan kontak fisik dengan mekanik, tidak mengizinkan mekanik untuk mengakses area interior kendaraan.

Selain itu konsumen diwajibkan untuk mengoperasikan seluruh fungsi yang berada dalam kendaraan saat dibutuhkan mekanik, serta mengambil secara mandiri dokumen pendukung di dalam kendaraan seperti, kartu garansi dan sebagainya.

Layanan Call Center Shop&Drive

Layanan call center Shop&Drive

Meski menutup sejumlah outlet, konsumen bisa memanfaatkan layanan call center

Meski mengurangi operasional outlet, Shop&Drive pun tetap menyediakan sejumlah outlet yang siap membantu konsumen yang ingin melakukan perawatan pada mobilnya, seperti penggantian oli, aki, shock absorber, hingga tune up. Terlebih dalam kondisi social distancing saat ini.

Indra memastikan layanan Call Shop&Drive 15-000-15 bakal tetap setia melayani 24 jam. Melalui layanan call center, konsumen dapat menikmati layanan home services seperti Battery & Oil Home Delivery.

Konsumen cukup memesan aki atau oli dan melakukan penggantian di rumah, tanpa harus mengunjungi outlet, dengan gratis biaya antar dan ganti.

Baca juga  Ford "Banting Setir" Produksi Peralatan Medis untuk Tanggulangi Korona!

Untuk layanan operasional toko di setiap kota akan disesuaikan dengan himbauan pemerintah setempat. Secara umum operasional toko jam 09.00 -17.00 WIB, layanan Battery Home Delivery 06.00–24.00 WIB.

Sementara layanan Oil Home Delivery mengikuti jam operasional toko, sementara Call center 15-000-15 tetap 24 jam.

Baca juga:

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika