Banner
Saturday, December 3, 2022
Banner
Banner

Chery Mulai Produksi Tiggo 7 Pro Buatan Bekasi, Di Sini Pabriknya!

by Baghendra Lodra
test drive chery tiggo 7 pro

Akhirnya produksi Chery Tiggo 7 Pro buatan bekasi resmi dilakukan pada akhir September 2022. Perakitan mobil SUV merek Cina itu berlangsung di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor.

Pabrik yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat tersebut sesungguhnya telah beroperasi sejak 1975. Dulunya pernah menjadi tempat pembuatan Ford Laser. Kemudian sejak 1995, mobil-mobil Hyundai mulai diproduksi di sini hingga 2020. Bahkan yang paling fenomenal adalah produksi Hyundai H-1 untuk ekspor ke Asia Tenggara dilakukan di sini.

Barulah pada akhir 2020, PT Handal Indonesia Motor ambil alih pabrik Bekasi dan kini menjadi tempat produksi dari mobil-mobil Chery. Tidak hanya Chery Tiggo 7 Pro, tapi juga Tiggo 8 Pro.

Targetnya, Chery Tiggo 7 Pro buatan bekasi dan Tiggo 8 Pro bakal hadir sebanyak 240 unit untuk Oktober 2022. Hanya saja di sini fokusnya adalah perakitan, karena untuk komponen dan suku cadangnya masih didatangkan langsung dari pabrik Chery Automobile di Cina.

“Dengan dimulainya produksi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ini, kami ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia. Terutama bagi mereka yang sudah melakukan pemesanan sejak IIMS 2022 yang lalu, tidak perlu khawatir akan waktu indent yang panjang, karena tim produksi kami akan memastikan distribusi segera dimulai setelah peluncuran,” kata President Director PT Chery Sales Indonesia, Tao Yong dalam rilis resmi.

Spesifikasi Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 7 Pro buatan bekasi dan Chery Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8 Pro merupakan SUV yang lebih mewah dibanding Tiggo 7 Pro

Rencananya setelah proses produksi Chery Tiggo 7 Pro buatan Bekasi dan Tiggo 8 Pro dilakukan, merek mobil Cina ini siap meluncurkan secara resmi ke publik. Chery sendiri mengaku bakal menjual SUV miliknya mulai Oktober 2022.

“Melalui standar produksi yang tinggi, kami yakin konsumen Indonesia akan memiliki kualitas berkendara yang tinggi yang didukung oleh berbagai teknologi mumpuni,” tambah Tao Yong.

Lalu seperti apa spesifikasi dari kedua SUV tersebut? Khusus Chery Tiggo 7 Pro, ini merupakan SUV dengan dimensi yang medium. Di atas kertas, bodinya sebongsor Honda CR-V dan bisa menampung total 5-penumpang. Soal mesin, Tiggo 7 Pro pakai 1.500 cc turbo yang meminum bensin.

Sementara untuk Chery Tiggo 8 Pro punya segmen yang lebih mewah. Dimensinya cukup besar, sebongsor Toyota Fortuner. Kemudian untuk interior memiliki tiga baris bangku dan mampu mengangkut 7-penumpang di dalam kabin.

Performa Chery Tiggo 8 Pro juga jauh lebih istimewa dibanding Tiggo 7 Pro. Mesin yang digunakan adalah peminum bensin 2.000 cc turbo. Ada pula fitur-fitur kenyamanan khas mobil premium seperti penggunaan speaker dari Sony.

Oleh karena perbedaan spesifikasi itulah, harga Tiggo 8 Pro pun lebih mahal yaitu Rp 550 jutaan. Lalu untuk Chery Tiggo 7 Pro cuma Rp 400 jutaan. 

Itulah tadi bahasan soal Chery Tiggo 7 Pro buatan bekasi dan Tiggo 8 Pro. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

mobil sahabat keluarga blog banner

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika