Jumat, Juni 28, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Chery Tiggo 8 Pro Max Raih Bintang Lima Uji Tabrak ANCAP

by Tigor Sihombing
Tiggo 8 Pro Max

Chery Tiggo 8 Pro Max raing bintang lima dalam uji tabrak Australasian New Car Assessment Program (ANCAP SAFETY) pada 24 Mei lalu. Dengan memperoleh peringkat bintang lima, Tiggo 8 Pro Max sukses membuktikan performa keselamatan yang luar biasa.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ANCAP Bintang Lima yang diberikan kepada Tiggo 8 Pro Max. Prestasi ini menunjukkan komitmen Chery terhadap keselamatan dan kualitas produk. Kami selalu berusaha menghadirkan produk-produk terbaik bagi pengguna di Indonesia, dan Tiggo 8 Pro Max adalah buktinya,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Sejak diluncurkan, Chery Tiggo 8 Pro Max selalu menempatkan keselamatan sebagai elemen utama. SUV ini dilengkapi dengan berbagai teknologi keselamatan terdepan yang merupakan wujud komitmen Chery untuk memberikan pengalaman mengemudi cerdas dengan standar keselamatan tinggi.

Peringkat keamanan ANCAP bintang lima yang diraih Chery Tiggo 8 Pro Max di Australia memperlihatkan desain keselamatan yang menyeluruh. Sebagai SUV premium yang dirancang dengan teliti, Chery Tiggo 8 Pro Max memprioritaskan keselamatan sejak awal pengembangannya, dengan mengintegrasikan berbagai teknologi keselamatan terdepan.

Baca juga  Penjualan Chery Catat Pertumbuhan Signifikan di Pasar Global dan Indonesia

Baja Berkekuatan Tinggi, Ringan dan Dukungan 10 Airbag

image792
Rangka Chery Tiggo 8 Pro Max telah dikembangkan melalui lebih dari 100.000 eksperimen

Chery Tiggo 8 Pro Max dibangun di atas platform T1X yang dikembangkan sendiri oleh Chery, mobil ini memiliki keunggulan dengan bobot yang ringan, kekakuan tinggi, dan karakteristik modular. Platform ini memberikan kekuatan dan stabilitas bodi yang luar biasa.

Chery mengklaim seluruh kendaraan menggunakan baja kekuatan ultra-tinggi, sehingga mampu memberikan kinerja luar biasa dengan kekakuan torsional hingga 21.000 Nm/deg, dan telah dikembangkan melalui lebih dari 100.000 eksperimen, termasuk dalam mengoptimalkan struktur bodi dan memenuhi persyaratan material yang ketat.

Baja kekuatan tinggi ini mencakup lebih dari 60% dari bobot bodi kendaraan, dengan desain menggunakan panel penguat terinspirasi bambu untuk meningkatkan integritas struktural.

Area penting, termasuk kabin, diperkuat dengan enam baja hot-formed kekuatan ultra-tinggi dari Benteler, yang meningkatkan ketahanan benturan. Balok benturan depan menggunakan paduan aluminium penyerap energi tinggi yang menyeimbangkan penyerapan benturan, transmisi gaya, dan bobot ringan untuk melindungi penumpang saat terjadi tabrakan.

Tiggo 8 Pro
Chery Tiggo 8 Pro Max dilengkapi dengan beberapa fitur ADAS level 2

Dalam hal keselamatan aktif, Chery Tiggo 8 Pro Max dilengkapi dengan beberapa fitur ADAS level 2, termasuk pengereman darurat otomatis (AEB), Adaptive Cruise Control (ACC), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), Traffic Jam Assist (TJA), dan Integrated Cruise Assist (ICA).

Baca juga  Test Drive Omoda 5 EV langsung di China, Sprint 130 km/jam di Trek Pendek!

Sistem-sistem ini memberikan perlindungan keselamatan dalam berbagai skenario berkendara, sehingga meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengemudi.

Sistem restraint Chery Tiggo 8 Pro Max juga menunjukkan keamanan luar biasa dengan empat sabuk pengaman pembatas gaya prategangan. Sabuk pengaman ini akan segera mengencang saat terjadi benturan untuk meminimalkan pergerakan penumpang dan mengurangi cedera.

Selain itu, Chery Tiggo 8 Pro Max yang dikembangkan untuk pasar Australia dilengkapi dengan sepuluh airbag, yang memberikan perlindungan bagi penumpang dengan ukuran berbeda dan dalam berbagai skenario benturan.

Di luar enam airbag tradisional, Chery Tiggo 8 Pro Max juga memiliki airbag untuk bagian lutut pengemudi, airbag di bagian tengah kursi, dan airbag pada samping baris kedua. Keempat airbag ini menawarkan perlindungan keselamatan multi-arah.

Airbag lutut pengemudi mengurangi risiko cedera lutut saat benturan, airbag tengah kursi mencegah kontak antara pengemudi dan penumpang depan saat benturan samping, dan airbag samping baris kedua memastikan perlindungan yang memadai untuk penumpang belakang saat benturan samping.

Dengan teknologi penahan tekanan selama enam detik, airbag samping curtain mempertahankan tekanan airbag selama enam detik setelah mengembang, memberikan perlindungan berkelanjutan bagi penumpang dan memastikan lingkungan yang aman segera setelah benturan.

Baca juga  Chery Indonesia Siapkan Rival Wuling Almaz?

Demikian ulasan Chery Tiggo 8 Pro Max yang mendapat peringkat bintang lima di ANCAP. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika