Sabtu, April 20, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Chery Tiggo 9 Sudah Bisa Dipesan, SUV Mewah 7-Seater!

by Tigor Sihombing
Harga Chery Tiggo 9

Chery Tiggo 9 sudah bisa dipesan mulai 29 April 2023. Hanya saja bukan di Indonesia, tapi di Cina. Informasi tersebut, kami dapatkan dari laman Carnewschina.

Soal harga, Chery Tiggo 9 mulai 160.000 Yuan atau sekitar Rp 339 jutaan. Tentu saja itu harga di Cina, kalau masuk Indonesia pastilah lebih mahal lagi.

Chery Tiggo 9 sendiri merupakan sebuah SUV berdimensi besar, berkapaitas 5 dan 7 orang penumpang. SUV ini juga dibekali dengan ruang bagasi yang lebih luas dibanding Tiggo 7 dan Tiggo 8.

Di atas kertas, dimensi panjang 4.820 mm, lebarnya 1.930 mm, dan tinggi 1.699 mm, dan jarak sumbu roda 2.820 mm. Tampilannya lebih gagah dibanding varian Tiggo lain.

Misalnya pada garis body terkesan lebih macho, ada pilar hitam, overhang pendek, dan desain floating roof di belakang. Handle pintu mobil ini juga dibuat pop-out layaknya Big SUV Premium seperti Range Rover. Tiggo 9 semakin gagah dengan penggunaan kaki-kaki yang disokong pelek besar berukuran 19 inci dan 20 inci sebagai pilihan.

Baca juga  Test Drive Chery Tiggo 7 Pro, Layak Dibeli?

Sosok Chery Tiggo 9 sendiri sebenarnya mirip dengan Jaecoo 9 yang hadir di Shanghai Auto Show 2023. Entah keduanya adalah mobil yang sama, cuma beda nama atau memang ada perbedaan.

Interior Chery Tiggo 9

chery tiggo 9 interior

Tiggo 9 punya interior yang sangat mewah

Masuk ke interior, pada dasbor Tiggo 9 terdapat panel instrumen LCD yang berfungsi sebagai MID dan hiburan berdesain melangkung yang membentang hingga kokpit tengah, dengan ukuran 12,3 inci.

Joknya dibungkus kulit. Kursi depan dapat disetel secara elektronik dan memiliki fitur pemanas. Selain itu, kursi penumpag depan atau co-pilot memiliki sandaran kaki.

Secara keseluruhan, nuansa interior didominasi oleh warna putih dan coklat. Warna putih meliputi jok, konsol tengah dan trim pintu sedangkan coklat terdapat pada dashboard dan trim pintu saja. Dengan kombinasi dua warna ini interior terasa nyaman dan mewah.

Selain itu pada konsol tengah memiliki bantalan pengisi daya nirkabel bawaan, fitur gaya berkendara, serta tombol-tombol berbagai fungsi. Tidak ketinggalan, varian tertinggi Chery Tiggo 9 menawarkan pemanas setir, tampilan head-up, sistem audio 12 speaker Sony, dan sensor kelelahan pengemudi.

Baca juga  Chery Omoda 5 EV Mulai Dirakit di Indonesia, Target Ekspor ASEAN

Mesin 2.0 Liter Turbo

chery tiggo 9 - tampak belakang

Mesin Tiggo 9 pakai 2.000 cc turbo

Bicara spek mesin, Chery Tiggo 9 dibekali jangtung pacu 2.0L turbo-four engine yang diklaim memiliki power sebesar 261 hp dan torsi puncak 400 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda dengan dengan transmisi 8 percepatan automatic.

Chery mengklaim, konsumsi bahan bakar Tiggo 9 mencapai 7,7 liter per 100 km. Chery juga mengklaim SUV ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 205 km/jam dengan konsumsi bahan bakar 7.7L/100km, atau setara sekitar 12,99 km per liter.

Bila masuk Indonesia, maka saingannya adalah Hyundai Palisade dan Mazda CX-9. Tertarik punya Tiggo 9? Sabar, karena kemungkinan baru masuk Tanah Air pada tahun 2024.

Lalu soal harga Chery Tiggo 9 di Indonesia juga jangan berharap semurah di Cina. Sebagai gambaran, adiknya yaitu Tiggo 8 dijual Rp 558,5 juta (OTR Jakarta). Maka kemungkinan Tiggo 9 bisa tembus Rp 700 jutaan. Informasi lainnya adalah, entah nanti saat masuk Tanah Air namanya tetap Tiggo 9 atau ganti jadi Jaecoo 9.

Baca juga  Bocoran 3 SUV Chery yang Bakal masuk Indonesia

Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Chery Tiggo 9 yang sudah dijual di Cina. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika