by

Honda Berikan City Hatchback RS Untuk Greysia dan Apriyani!

Pabrikan mobil asal Jepang, Honda memberikan City Hatchback RS untuk Greysia dan Apriyani selaku Pemenang Olimpiade Tokyo 2020. Pemberian mobil tersebut pantas, karena pasangan ganda putri bulu tangkis Indonesia tersebut sukses mengharumkan nama bangsa di gelaran olah raga tertinggi.

“Apresiasi ini adalah wujud terimakasih Honda untuk para pahlawan bangsa,” beber Honda dalam akun resmi Instagram @hondaisme.

City Hatchback sendiri diklaim menjadi hadiah tepat yang diberikan Honda, pasalnya mobil itu memiliki karakter layaknya seorang altlet. Dalam artian secara desain begitu sporty, kemudian soal rasa berkendara juga penuh energi.

Buat kamu yang belum tahu, Honda City Hatchback merupakan kendaraan yang hadir sebagai penerus Honda Jazz. Kedua kendaraan tersebut punya konsep mirip, hanya saja berbeda penamaan. Model barunya ini pun punya beberapa keunggulan bukan cuma tampilan yang lebih keren, tapi juga performa dibuat semakin mantap.

“Honda percaya bahwa kekuatan impian dapat membawa kita mencapai prestasi tertinggi. Kami turut bangga atas pencapaian Greysia dan Apriyani dalam mewujudkan impian dan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia,” tulis akun @hondaisme.

Baca juga  Honda Civic Type R Facelift 2021 Meluncur, Apa Bedanya?

City Hatchback RS untuk Greysia dan Apriyani ini bukanlah satu-satunya hadiah yang diterima, karena memangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Mereka juga dijanjikan oleh Pemerintah Indonesia mendapat bonus uang miliaran rupiah. Ada pula yang siap memberikan rumah, apartemen, tanah, dan lain-lain.

Spesifikasi Honda City Hatchback

City Hatchback RS Untuk Greysia dan Apriyani
Tampilan sporty pada Honda City Hatchback jadi ciri khasnya

Bagaimana spesifikasi Honda City Hatchback RS untuk Greysia dan Apriyani? Kalau melihat dari spesifikasi resmi, maka mobil rival Toyota Yaris tersebut punya tampilan yang sangat sporty.

Di atas kertas punya dimensi panjang 4.349 mm, lebar 1.749 mm, dan tinggi 1.488 mm. Lalu untuk sumbu rodanya 2.600 mm.

Ciri khas lain adalah kemunculan sistem pencahayaan full LED. Ada pula berbagai aksesori untuk meningkatkan tampilan sporty seperti rear bumper with defuser, fog garnish, dan front bumper lower mesh grille. Honda juga menyematkan aksen hitam di berbagai komponen seperti spion, pelek, hingga grille depan.

Bicara mesin, Honda City Hatchback RS untuk Greysia dan Apriyani tidak perlu diragukan. Jantung mekanisnya pakai kubikasi 1.5 liter i-VTEC dan DOHC.

Baca juga  Kisaran Harga Honda Stream Bekas, Masih Stabil!

Torsi puncak yang bisa dihasilkan mencapai 145 Nm pada 4.300 rpm dan tenaga maksimalnya 121 PS pada 6.600 rpm. Lalu untuk pilihan transmisi ada dua 6-percepatan manual dan CVT.

Hal yang tidak kalah menarik dari City Hatchback RS adalah fitur-fitur modern. Salah satunya remote start engine. Fungsinya bisa menyalakan mesin sekaligus AC dari luar mobil, sehingga ketika pengendara masuk ke dalam kabin sudah terasa sejuk. Soal harga, Honda City Hatchback RS dijual mulai Rp 289 juta (OTR Jakarta).

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru