oleh

Coba Fitur Find My Car di Toyota Veloz

Tahukah kamu, ada fitur Find My Car di Toyota Veloz. Ini merupakan teknologi baru yang terintegrasi dengan T-Intouch.

Find My Car memudahkan pencarian lokasi mobil Veloz kamu. Hal ini penting untuk banyak hal. Misal ketika lupa parkir, hingga memantau lokasi kendaraan saat dipinjam oleh orang lain.

Menariknya semua pemantauan lokasi kendaraan itu, bisa dilakukan hanya dari smartphone. Istimewa bukan?

Di Veloz sendiri, Find My Car dan T-Intouch hadir di varian Q dan Q TSS. Sementara untuk Avanza cuma ada di varian G TSS. Mobil Toyota lain yang sudah terintegrasi adalah Innova V & Venturer, Fortuner, ALtis, Voxy, ALphard, C-HR, Corolla Cross, Land Cruiser 300, dan Camry.

Cara Aktifkan Fitur Find My Car dan Geofencing untuk Pemilik Mobil Toyota

Find My Car Toyota Veloz
Cuma dari smartphone, kamu bisa memantau lokasi Toyota Avanza Veloz berada

Cara mengaktifkan fitur find my car tidaklah sulit, karena kami sudah mencobanya di Toyota Veloz. Pertama-tama harus download aplikasi M-Toyota melalui smartphone, bisa pakai smartphone dengan sistem operasi Android maupun IOS.

Setelah terinstal di smartphone, klik aplikasi M-Toyota. Buat pemilik kendaraan baru atau mobilnya baru dikirim oleh dealer, harus akses menu My Toyota terlebih dulu. Kemudian tambahkan informasi kendaraan baru beserta Subscription ID dari email dan klik simpan.

Baca juga  MPV dan SUV 7-Penumpang Toyota Topang Penjualan di Indonesia

Pilih menu lainnya, kemudian cari Find My Car. Di situ kamu langsung bisa menemukan lokasi kendaraan secara tepat, lengkap dengan peta dan alamatnya cuma dari smartphone. Jadi meski lokasi kamu sangat jauh dari mobil, tetap bisa memantau pergerakannya.

Walau demikian, kekurangan dari find my car di Toyota ini tidak bisa menghadirkan rute menuju lokasi Veloz tersebut. Padahal kalau disertai dengan rute, tentu lebih memudahkan untuk menemukan kendaraan.

Guna Fitur Geofencing di Veloz Sebagai Pagar Virtual

Find My Car Toyota Veloz 002
Dengan Geofencing, kamu bisa membatasi pergerakan Toyota Veloz

Bicara kelebihan, find my car Toyota Veloz, terintegrasi pula dengan Geofencing. Teknologi ini memungkinkan kamu menciptakan pagar virtual untuk membatasi gerak mobil. Kemudian, jarak geofence tersebut bisa di atur hingga 500 Km.

Contohnya, kamu meminjamkan mobil ke orang lain untuk dipakai hanya di sekitaran Jakarta Utara. Tiba-tiba si peminjam justru berkendara hingga ke Bogor, Jawa Barat. Maka akan ada notifikasi di smartphone yang memberitahu bahwa Veloz sudah melebih area yang seharusnya.

Jadi dengan Geofencing kita bisa memantau pergerakan kendaraan yang dipinjamkan dengan lebih presisi. Menarik bukan?

Baca juga  Daftar Harga Toyota Avanza Bekas, Ada yang Rp 60 Juta

Meski di Veloz sudah ada fitur Find My Car dan Geofencing, tapi sebenarnya teknologi ini tidak terlalu lengkap seperti di model lain. Contohnya di Voxy, Alphard, Camry, Altis, dan Land Cruiser 300 ada satu fitur lagi bernama Stolen Vehicle Tracking.

Dari penjelasan di laman Toyota, Stolen Vehicle Tracking bisa membantu melacak lokasi mobil secara lebih presisi dengan bantuan dari Toyota Call Center. Mereka sekaligus secara langsung membuatkan laporannya.

Itulah tadi bahasan soal fitur Find My Car dan Geofencing yang ada di Toyota Veloz. Sudah pernahkah kamu mencobanya? Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru