by

Compact SUV Nissan Tebar Pesona di Indonesia, Magnite?

Nissan dipastikan bakal merilis compact SUV teranyar mereka untuk Indonesia. Compact SUV Nissan itu digadang-gadang adalah Nissan Magnite yang kabarnya tidak lama lagi dijual di Tanah Air.

Kehadiran produk SUV terbaru Nissan itu, diklaim sebagai wujud komitmen Nissan untuk terus menghadirkan produk dan teknologi global baru kepada konsumen setianya di pasar domestik.

Kehadiran compact SUV Nissan ini sekaligus menandai strategi transformasi Nissan NEXT. Compact SUV terbaru itu diklaim menyuguhkan sebuah gebrakan evolusioner dalam jajaran DNA SUV global Nissan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Tanah Air.

“Compact SUV Nissan terbaru ini dirancang dengan identitas desain Nissan yang berani, kaya akan fitur dan teknologi, serta dapat menjadi pendamping berpetualang yang sempurna diperkotaan bagi pelanggan aspiratif Indonesia,” ungkap Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia dalam rilis resminya.

Lebih lanjut Evensius menambahkan, “Produk ini akan menampilkan kecanggihan teknologi Nissan Intelligent Mobility, yang memberikan kepercayaan diri, antusias tinggi, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar Anda”.

Baca juga  Era Mobil Listrik di Indonesia Segera Tiba

Dipastikan Magnite Merupakan Compact SUV Nissan Untuk Indonesia

Nissan Magnite 2021, Compact SUV Nissan terbaru untuk Indonesia
Magnite compact SUV Nissan terbaru untuk Indonesia

Dibawah naungan NMDI, kini Nissan Indonesia bakal melakukan gebrakan dengan rilisnya Compact SUV terbaru untuk pasar domestik. Pabrikan mengklaim produk ini usung desain sporty dan dinamis.

Garis-garis desain eksterior diklaim tegas dan berani memberikan perpaduan tepat antara gaya dan fungsionalitas. Dimensi kompak membuatnya mudah bergerak lincah di tengah lalu-lintas khas Indonesia.

“Mobil ini dikembangkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang mudah dan menyenangkan. Di balik kap depan, mesinnya tidak hanya menawarkan performa yang luar biasa, tetapi juga penggunaan bahan bakar yang efisien sehingga mampu memuaskan pelanggan,” tukas Evensius Go.

Dari hasil penelusuran Moladin, kemungkinan besar Nissan Magnite yang jadi produk terbaru Nissan Indonesia. Desainnya memang cukup menarik, dan terpenting mobil ini dipastikan memiliki banderol yang terjangkau.

Jika mengacu pada pasar Negeri Hindustan, Nissan Magnite ditawarkan dengan banderol INR 4,99 Lakh atau setara Rp 95 jutaan. Banderol murah tersebut lantaran mobil ini punya mesin berkubikasi kecil, yakni 1.000 cc.

Baca juga  9 Rekomendasi Mobil 80 Jutaan yang Bisa Jadi Pilihan

Di samping itu untuk varian paling rendah atau XE juga tidak punya banyak fitur. Sebut saja tanpa speaker, head unit, dan lain-lain. Meski demikian, mobil Nissan Magnite termurah ada juga yang menarik untuk dibeli, contohnya varian XV dengan harga Rp 128 jutaan.

Tak hanya didukung dengan 6 speaker dan head unit layar sentuh 8 inci, SUV ringkas berkapasitas 5-penumpang ini juga dilengkapi banyak fitur modern lain. Sebut saja start & stop engine button, AC digital, voice recognition control, panel instrumen TFT, serta masih banyak lagi.

Bila mau kendaraan yang lebih mewah, tersedia pula varian Nissan Magnite 1.0 XV Premium seharga Rp 144 jutaan. Kelebihannya, lampu depan sudah LED Bi Projector, around view monitor, cruise control, hingga tire pressure monitoring system.

Sedangkan untuk jantung mekanisnya, tersedia dalam pilihan mesin turbo dan juga N/A. Pada model 1.0 turbo ini menyajikan performa mesin istimewa. Torsi mampu menyemburkan 160 Nm, dengan tenaga maksimal 100 PS.

Mesin disalurkan melalui opsi transmisi CVT. Pecinta manual tak perlu khawatir, karena mobil ini juga tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Baca juga  5 Rekomendasi Mobil Sedan Murah Bekas Taksi

Fitur-fitur Nissan Magnite 1.0 Turbo juga lebih modern. Khusus varian tertinggi sudah punya sistem keselamatan lengkap. Sebut saja vehicle dynamic control (VDC), hill start assist (HSA), traction control system (TCS), hingga hydraulic brake assist (HBA).

Harganya pun tidak terlalu mahal. Nissan Magnite 1.0 Turbo CVT XV Premium selaku varian tertinggi dijual INR 9.35 lakh atau setara Rp 179 jutaan. Selain itu, Nissan Magnite juga tersedia opsi fitur tambahan, yakni Nissan Connect yang dapat menghubungkan mobil dengan smartwatch.

Well.. Semoga informasi mengenai compact SUV Nissan terbaru ini dapat bermanfaat buat kalian. Kita tunggu bersama prosesi peluncuran Nissan Magnite untuk Indonesia.

Baca juga:

Terbaru