CRF150 Supermoto dan Forza 250, Motor Baru Yang Bakal Nongol Di GIIAS 2018?

Haloo sobat Moladiners dimana pun kalian berada. Tinggal menghitung hari, pameran otomotif terbesar di Indonesia yakni Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bakal digelar. Tepat pada tanggal 2 Agustus 2018 mendatang, berbagai pabrikan otomotif berkompetisi untuk pamerkan produk terbarunya.

Honda CRF 150L

*Angsuran mulai dari

Berkaca dari acara sebelumnya, gelaran GIIAS 2018 kali ini disinyalir bakal ada produk-produk baru bermunculan. Seperti yang sudah Jinny bahas belum lama ini,  AHM akan menghadirkan motor terbarunya pada GIIAS nanti, yakni Honda Forza 250. Kemudian ternyata nggak cuma itu, sob. Berdasar pada spyshot yang didapat dari laman blog iwanbanaran.com, AHM juga akan menghadirkan Honda CRF150 Supermoto saat gelaran GIIAS 2018 esok.

Spyshot Yang Didapat Dari Blog Iwanbanaran.com, Memperlihatkan CRF150 Versi Supermoto Sedang Dalam Proses Pengiriman
Spyshot yang Didapat Dari Blog Iwanbanaran.com, Memperlihatkan CRF150 Versi Supermoto Sedang Dalam Proses Pengiriman

Telah Lama Dinanti, Versi Honda CRF 150 Supermoto

Modifikasi CRF150 Supermoto
Rupa CRF150 Supermoto, Bentuk Modifikasi Dari Versi Trail

Oke, terkait spyshot tersebut, Jinny akan bahas mulai dari Honda CRF 150 Supermoto terlebih dahulu, sebab Forza 250 udah dibahas sebelumnya. Artikel mengenai Honda Forza 250 bisa kalian baca selengkapnya disini. Balik lagi ke Honda CRF 150 versi Supermoto, untuk motor yang satu ini memang sudah dinantikan sejak lama. Dan akhirnya, Supermoto Honda satu ini bakal meluncur dalam waktu dekat. Hal tersebut bukan isapan jempol belaka, karena spy shot Honda CRF 150 Supermoto tersebut tertangkap kamera sedang dalam pengiriman.

Honda CRF150M Supermoto
Perbedaan Mendasar Di Sektor Kaki-kaki Pada Honda CRF150M Supermoto

Persoalan berikutnya lebih ke harga Honda CRF150 versi Supermoto ini, berapa banderol untuk unit yang satu ini? Belum ada keterangan resmi terkait masalah ini, diduga harga tidak akan terpaut jauh dengan Honda CRF150L. Sedangkan perbedaan utama dari kedua versi CRF150 ini adalah pada bagian kaki-kaki, terutama Velg dan ban. Jika CRF150L menggunakan lingkar roda 21” dan 18” pada ban belakang, CRF150M disinyalir akan mencangkok velg 17” di kedua roda.

Kawasaki KLX 150

*Angsuran mulai dari

BACA JUGA: Suzuki Turut Merilis Motor Baru Di GIIAS 2018, Bikin Penasaran!

Honda Forza 250 Siap Berduel Di Segmen Big Skutik 250cc

Honda Forza 250 Bakal Diperkenalkan Saat Gelaran GIIAS 2018
Rumor Honda Forza 250 Bakal Diperkenalkan Saat Gelaran GIIAS 2018

Nah, yang kedua, sob. Di kelas skutik Maxi 250cc saat ini masih dikuasai oleh Yamaha XMax 250 yang masih merajai di angka penjualan. Yamaha Xmax merupakan yang pertama dan satu – satunya di kelasnya. Dengan melihat adanya peluang tersebut, kemungkinan besar AHM kali ini bakal ikut bermain dalam segmen big skutik 250cc. Yah meskipun sebenarnya Honda agak terlambat menyadari potensi dari pasar skutik 250cc yang selama ini dikuasai Yamaha Xmax.

Meski Honda Forza 250 diprediksi berstatus CBU, nampaknya AHM akan membanderol big skutik ini dengan harga yang cukup menggiurkan. Tentu karena hal tersebut adalah strategi guna menahan laju penjualan XMax 250 yang tak terbendung. Semoga saja ya, guys.

klik gambar
Kawasaki D-Tracker

*Angsuran mulai dari

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *