Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Daftar Harga Honda CR-V Bekas, Mulai Rp 60 Juta

by Tigor Sihombing
Harga Honda CR-V Bekas

Tahu kisaran harga Honda CR-V bekas sangat berguna, jika kamu berencana membeli mobil SUV ini. Pasalnya tanpa patokan, kamu akan kebingungan.

Terlebih di pasaran mobil bekas, Honda CR-V memiliki banyak sekali versi. Maklum usianya sudah lebih dari 20 tahun mengaspal di Indonesia. Hal tersebut terhitung sejak kehadiran pertamanya tahun 2000.

Dengan umur panjang tersebut, CR-V sudah memiliki 5 generasi. Khusus generasi terakhirnya, rilis pada 2017. Hanya saja dapat perubahan signifikan pada Februari 2021 lalu. New Honda CR-V memiliki beberapa plilihan mesin CR-V 1.5L Turbo seharga Rp 522,5 juta, CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp 577 juta dan New Honda CR-V 2.0L Rp 489 juta.

Mahal bukan? Oleh karenanya, jika bujet terbatas maka tidak ada salahnya lirik unit bekasnya. Harga Honda CR-V bekas tentu lebih murah. Kisarannya beragam, mulai Rp 60 jutaan hingga Rp 200 jutaan. 

“Harga Honda CR-V bekas terbilang stabil dan unitnya banyak dicari,” kata Ahmad Sodikin, salah satu pedagang mobil bekas di bilangan Klender Jakarta Timur.

Menurutnya desain retro Honda CR-V pada generasi pertama dan kedua inilah yang membuat orang mencari unit tersebut. “Di tempat kami sendiri tidak sulit menjual CR-V lawas. Paling lama seminggu biasanya sudah keluar itu barang,” katanya saat dihubingi Moladin.com, Selasa (21/11/2021)

Sebagai refrensi dalam membeli unit CR-V bekas, berikut akan kami sampaikan daftar harga unit SUV ini dari generasi ke generasi. Berikut ulasannya.

Paling Murah, Harga Honda CR-V Bekas Generasi Pertama

Harga Honda CR-V Bekas - genrasi pertama

Sosok CR-V generasi pertama

Harga Honda CR-V bekas generasi pertama sangatlah terjangkau. Maklum produksinya kisaran tahun 2000 – 2002. Alias sudah berusia 20 tahun.

Honda CR-V  ini sudah dilengkapi dengan standar ABS dan airbag SRS ganda. Ditawarkan dengan model eksterior sewarna bodi termasuk bumper dua warna. Tampilannya masih mengacu desain kotak namun tidak berkesan kaku. Hal ini lantaran desain sudut bodi tidak dibuat lancip.

Baca juga  Bocoran Harga Honda City Hatchback Rp 339 Juta

Salah satu yang paling otentik di Honda CR-V generasi pertama adalah penggunaan ban serep di belakang. Selain itum kaca belakang dan pintu bagasi terbagi dua bagian, alias terpisah.

Tersedia pula lampu tambahan di bumper. Khusus pasar lokal, Honda menambahkan dua bangku berhadapan di area bagasi. Barang ini membuat CR-V menjadi salah satu inisiator SUV kompak 7-seater.

Di sektor interior, Honda CR-V generasi pertama masih lumayan mengusung desain retro. Yakni tuas gigi otomatis posisinya di balik kemudi setir.

Terkait mesin, Honda CR-V mengusung dapur pacu berkode F20A berkapasitas 2.0L DOHC i-VTEC. Menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan, sistem penggerak mengadopsi model roda depan.

Saat ini harga Honda CR-V bekas 2000-2002 berkisar di angka 60 – 80 jutaan tergantung kondisi. Terjangkau bukan?

Harga Honda CR-V Bekas 2003 – 2007

Harga Honda CR-V Bekas

Honda CR-V 2006

Harga Honda CR-V bekas berikutnya, kami beberkan untuk generasi kedua atau periode 2002 – 2007. Mobil SUV ini biasa disebut CR-V RD4. Cocok sekali untuk kamu yang mendambaka kendaraan dalam unit yang lebih muda, namun belum menghilangkan khas CR-V dari generasi pertama.

Unit bekas Honda CR-V ini menarik. Desain bodynya masih kotak seperti desain terdahulu, namun dengan sudut-sudut yang sudah lebih membulat.

Kelebihan unit bekas ini adalah sektor bagasi masih terbilang luas, yakni berkapasitas  527 liter. Desain bodynya juga masih mengandalkan ban serep konde di buritan belakang yang membuatnya tampak gagah.

Pada model ini Honda CR-V generasi kedua mendapatkan pilihan mesin baru, yakni 2.400 cc K24A1 dikawinkan transmisi hanya otomatis.

Baca juga  5 Cara Over Kredit Mobil, Dari Awal Hingga Akhir!

Dari segi eksterior, diberikan beberapa titik penyegaran mulai dari lampu, grille, dan bumper. Foglamp lingkaran mengisi sudut terluar, menggantikan potongan trapezoid.

Terkait harga, unit ini di pasaran mobil bekas diharga mulai Rp 70 – 110 jutaan. Harga tertinggi umumnya dihuni oleh CR-V varian mesin 2.4 L.

Generasi Ketiga Honda CR-V, Harganya Rp 100 Jutaan

Harga Honda CR-V Bekas

Di pasaran mobil bekas unit ini dijual dengan harga mulai Rp 120 – 150 jutaan, tergantung tahun dan kondisi.

Jika kamu sedang mengincar SUV yang tidak terlalu tua namun tetap berkelas, CR-V periode 2007-2012 bisa jadi pilihan.

Mobil yang disebut Honda CR-V generasi ketiga ini juga memiliki dua pilihan mesin yakni 2.0 L-liter dan 2.4 L. Unit hadir dengan kapasitas bagasi yang lebih besar lagi yakni 1.648 liter.

Kelebihan lainnya adalah kursi penumpang paling belakang lebih luas dan bisa dilipat rata dalam satu gerakan. Untuk desain sudah mulai kotak, cocok untuk kamu yang berjiwa modern.

Di pasaran mobil bekas unit ini dijual dengan harga mulai Rp 120 – 150 jutaan, tergantung tahun dan kondisi. Banderol ini terbilang masih terjangkau untuk SUV sekelas.

Harga Honda CR-V Bekas Generasi Keempat, Tembus Rp 200 Juta

Harga Honda CR-V Bekas

Harga Honda CR-V bekas berikutnya datang dari unit 2012 – 2017 atau generasi empat. Kelebihan unit ini tentu saja fitur-fiturnya yang semakin modern dengan penggunaan paddle shift, cruise control, drive by wire, grade logic control, dan shift hold control.

Selain itu juga ada beberapa piranti keamanan baru seperti Smart Key, One Push Ignition, ECON Mode dan Eco Assist.

Keamanan Honda CR-V generasi ini dibuktikan dengan diraihnya bintang 5 tertinggi untuk pengujian tingkat keselamatan dan keamanan mobil oleh Euro NCAP.

Baca juga  25 Mobil Sedan Terbaik 2022, Harga & Review

Terkait dapur pacu, Honda CR-V terbaru tetap mengandalkan dua mesin 2.0 L R20A atau 2.4 L K24Z. Jantung pacu ini merupakan unit serupa model terdahulu. Keluaran daya sedikit diperbesar, mencapai 150 hp untuk mesin 2.000 cc, dan 190 hp dari mesin 2.400 cc.

Dengan sederet fitur kemanan dan kenyamanan modernnya unit ini dipasaran harganya masih terbilang tinggi. Misalnya, di pasaran mobil bekas untuk CR-V lansiran 2012 harga bekasnya masih berkisar Rp 200 jutaan. Sedangkan untuk CR-V 2017 masih dikisaran harga Rp 315 jutaan. 

Generasi Kelima Honda CR-V, Harga Bekasnya Masih Tinggi

Harga Honda CR-V Bekas

Sunroof dongkrak tampilan jadi lebih elegan.

Harga Honda CR-V bekas berikutnya adalah keluran terakhir yang lahir pada masa periode 2017 hingga sekarang.  Disebut juga CR-V generasi kelima.

Pada generasi ini Honda CR-V menggunakan desain barunya lebih tangguh dan mewah. Yang paling berubah adalah pengunaan mesin kecil 1.5 liter VTEC Turbo. Walau lebih kecil, tapi tenaga mesin turbo tersebut sungguh besar yakni 190 PS @ 5600 rpm dan torsi 24.8 Nm @ 2000 – 5000 rpm.

Di versi ini, bangkunya kembali 7 penumpang, sama dengan generasi sebelumnya. Ada tiga varian, yakni 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige, serta 5 penumpang pada varian 2.0 liter. Untuk harganya saat baru meluncur sekitar Rp 471 juta-Rp 511 juta untuk varian Prestige.

Nah kini harga bekasnya sudah mulai terjangkau. Untuk konfigurasi mesin 2.0 harganya sudah menyentuh harga Rp 265 di pasaran mobil bekas. Sedangkan uutk NIK 2020 masih berkisar Rp 450 jutaan untuk CR-V mesin kecil 1.5 turbo.

Demikian ulasan terkait harga Honda CR-V bekas di pasaran. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika