oleh

Daftar Harga Honda Jazz Bekas, Mulai Rp 70 Jutaan

Harga Honda Jazz bekas tergolong ramah di kantong, mobil dengan segmen hatchback ini kondisi bekasnya dibanderol mulai Rp 67 jutaan.

Mengulas harga Honda Jazz bekas memang menarik, sebab meski sudah disuntik mati, kepopulerannya masih banyak digemari penikmat mobil berdimensi tidak terlalu besar dengan konsumsi bahan bakar yang irit.

Sebelum membahas lebih jauh harga Honda Jazz bekas, ada baiknya kita mengetahui sepak terjang pesaing ketat Toyota Yaris ini di Indonesia.

Honda Jazz pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2004 dengan status CBU dari Thailand dengan menawarkan dua pilihan mesin dengan kode GD-3. Yaitu 1.500 i-DSI dan 1.500 VTEC dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis CVT.

Mendapat respon yang positif, memasuki tahun 2008 PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan Honda Jazz generasi kedua.

Tampilannya terlihat lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya, hal tersebut membuat pamor Honda Jazz semakin melambung. Di generasi kedua ini pula Honda Jazz merilis varian RS sebagai pilihan termewahnya.

Perjalanan Honda Jazz kembali berlanjut pada tahun 2011 dimana mobil ini mengalami facelift pada varian S dan RS. Dimana bagian bumper depan dan belakang serta desain grill tampil lebih modern serta disematkannya foglamp.

Baca juga  Apa Itu Odometer? Kenali Fungsi dan Cara Kerjanya

Masih tak puas, di tahun 2014 PT HPM kembali memperkenalkan Honda Jazz generasi ketiga dengan ubahan desain yang lebih sporty dan elegan. Selain itu fitur keselamatannya lebih lengkap dengan diadopsinya Duan Front SRS Airbag serta sistem pengereman menggunakan ABS+EBD pada semua variannya.

Tak hanya itu saja, desain interiornya juga tampil lebih elegan dengan disematkannya head unit layar sentuh berukuran 8 inci serta adanya cruise control dan paddle shift pada kemudinya dan juga tombol start/stop engine pada varian tertingginya.

Oh ya, generasi ketiga Honda Jazz ini merupakan Jazz yang sudah diproduksi oleh pabrik AHM di Karawang, Jawa Barat. Namun, sayangnya pada awal tahun 2021 pihak Honda Prospect Motor mengumumkan bahwa Honda Jazz resmi distop produksinya.

Nah, untuk mengetahui lebih lengkap harga Honda Jazz bekas lebih lengkap, mari kita simak ulasannya berikut ini.

Honda Jazz 2004 – 2007

harga honda jazz bekas
Honda Jazz 2004 – 2007

Harga Honda Jazz bekas lansiran 2004 hingga 2007 ada di kisaran Rp 67 juta hinga Rp 85 jutaan. Jazz generasi pertama ini mempunyai dimensi panjang 3.830 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.525 dengan wheelbase 2.450 mm.

Baca juga  3 Masalah Honda Accord Gen 7

Di atas kertas tenaga maksimum Honda Jazz generasi awal ini mampu meraih angka 88 dk untuk mesin iDSI dan 111 dk untuk mesin VTEC.

Soal pilihan warna, mobil yang mayoritas digemari kalangan anak muda ini tersedia dalam pilihan 7 wana.

Mulai dari Vivid Blue Pearl, Silver Store metallic, Satin Silver Metallic, Irish Red Pearl, Nighthawk Black Pearl, Rallye Red serta Helios Yellow (VTEC only).

Honda Jazz 2008 – 2013

harga honda jazz bekas
Honda Jazz 2013

Harga Honda Jazz generasi kedua yang beredar dari tahun 2008 hingga 2013 ada dikisaran Rp 110 juta hingga Rp 155 jutaan.

Jika dilihat selisih harga dengan generasi pertama dengan produksi tahun akhir yaitu 2007 selisihnya memang lumayan jauh. Bukan tanpa alasan, selain perbedaan desain yang signifikan, Jazz generasi kedua juga sudah mendapat fitur ABS, EBD, head unit layar sentuh berukuran 8 inci serta adanya cruise control dan paddle shift dan Dual SRS Airbag.

Oh ya, dimensinya di atas kertas juga lebih lega. Yaitu memiliki panjang 3.900 mm, lebar 1.695 mm serta lebar 1.595 mm. Sementara untuk wheel basenya di angka 2.500 mm.

Baca juga  5 Mobil Terlaris Honda di Awal Tahun 2020

Sementara untuk pilihan warnanya ada delapan, Midnight Black Pearl, New Green Metallic, Silver Metallic, Blue Metallic, Polished Metal Metallic, Rallye Red Metallic serta Crystal Black Pearl.

Honda Jazz 2014 – 2021

harga honda jazz bekas
Honda Jazz 2017

Harga Honda Jazz bekas lansiran 2014 sampai 2016 ada dikisaran Rp 163 juta hingga Rp 184 jutaan. Sementara untuk lansiran 2017 hingga 2020 ada dikisaran Rp 200 juta hingga Rp 265 jutaan.

Honda Jazz generasi ketiga ini mengusung mesin dengan kode GK5 1.500 cc d-silinder SOHC dengan teknologi i-VTEC.

Di atas kertas tenaga maksimumnya mencapai 120 dk pada putaran 6.000 rpm. Sementara untuk torsi puncaknya di angka 145 Nm pada putaran mesin 4.600 rpm.

Soal fitur keselamatan, Honda Jazz generasi ketiga ini sudah mengadopsi Dual front SRS Airbag, G-Con + ACETM with side impact beam, pretensioner with load limiter seatbelt, pedestrian protection, ABS+EBD serta isofix.

Sementara untuk fitur hiburannya disediakan layar sentuh 8 inci yang bisa memutar AM/FM Radio, CD, MP3/WMA, USB Port, AUX Input, Made for iPhone.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Honda Jazz bekas. Tertarik membelinya?

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Terbaru