Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Daftar Harga Mitsubishi Pajero Sport Bekas, Mulai Rp 170 Jutaan

by Firdaus Ali
harga mitsubishi pajero sport bekas

Harga Mitsubishi Pajero Sport bekas beragam. Indikatornya dilihat dari kondisi bodi, kondisi interior, kondisi mesin dan kelistrikan serta keabsahan surat-suratnya. Bahkan terkadang warna juga mempengaruhi harga bekas mobil SUV ini.

Pamor Mitsubishi Pajero Sport seperti tidak pernah redup, mobil tujuh penumpang berbadan bongsor ini terkenal dengan ketangguhan dan kelincahannya melibas medan aspal dan tanah. 

“Peminatnya masih banyak, baik yang 4×2 maupun 4×4. Namun kebanyakan unit bekasnya yang 4×2. Mobil Pajero Sport yang kami jual selain pemilik sebelumnya adalah individu, banyak juga yang pemilik sebelumnya perusahaan pertambangan atau perkebunan,” ungkap Bady Qadarsyah, Operation Head salah satu balai lelang di Tangerang Selatan.

Tidak semua Pajero Sport bekas perusahaan pertambangan atau perkebunan kondisinya jelek. Jika unitnya dipakai untuk level manajer atau direksi biasanya mobil masih mulus, lecet-lecet wajar.

“Namun jika unit Pajero Sport dipakai untuk di lapangan seperti perkebunan atau pertambangan memang kondisinya pasti akan ada beberapa bagian yang kurang mulus, seperti bumper, kaki-kaki dan bodi. Untuk mesin tergantung dari asal perusahaanya, ada yang rutin melakukan servis berkala dan ada yang lalai,” imbuh Bady.

Kisaran Harga Mitsubishi Pajero Sport bekas

  • Harga Pajero Sport 2009 – 2010

harga mitsubishi pajero sport bekas - 2009

Sosok Pajero Sport generasi awal yang hadir di Indonesia

Pajero Sport lansiran 2009 merupakan generasi awal masuk ke Indonesia dengan status impor dari Thailand dengan mengusung mesin diesel. Untuk harga Mitsubishi Pajero Sport bekas tahun 2009 hingga 2010 baik penggerak roda 4×2 berkisar antara Rp 170 juta hingga Rp 200 jutaan.

Baca juga  Mitsubishi XFC, SUV Baru Saingan Raize hingga Creta!

Masalah yang umum muncul pada Pajero Sport lansiran 2009 hingga 2010 adalah pada bagian kaki-kaki. Di mana suspensi, stearing shaft, serta rotor disc terkadang bermasalah.

“Bagian kaki-kaki yang sering bermasalah untuk Pajero Sport lansiran awal. Hal tersebut disebabkan karena faktor usia mobil. Selain itu juga bisa jadi karena pemilik sebelumnya doyan offroad, jadi perlu peremajaan bagian kaki-kaki jika membeli Pajero Sport tersebut,” terang Asep, salah satu mekanik bengkel spesialis kaki-kaki. (10/9/2021).

Namun hal tersebut tergolong wajar karena usia pakai mobil. Untuk harga suspensi Pajero Sport berkisar antara Rp 2 juta sampai Rp 4 jutaan.

Jangan lupa juga, cek kondisi interior mulai dari plafon apakah sudah turun atau tidak, kondisi door trim dan dashboard apakah masih utuh atau ada yang retak serta kondisi jok dan lantai-lantainya untuk dipastikan tidak ada keropos.

  • Harga Pajero Sport VGT 2011 – 2015

pajero sport generasi kedua

Tahun 2011, Pajero Sport mulai mengaplikasikan mesin diesel VGT untuk mendongkrak tenaganya

Sementara itu harga Mitsubishi Pajero Sport bekas untuk tahun 2011 hingga 2014 berkisar antara Rp 230 juta hingga Rp 280 jutaan. Lebih mahal, karena memang lebih mudah.

Di samping itu sejak 2011, Pajero Sport mendapatkan mesin diesel dengan teknologi Variable Geometry Turbo (VGT). Efeknya, performa semakin istimewa. Rasa berkendara pun semakin menyenangkan.

Baca juga  Mitsubishi Hadir di GIIAS Surabaya, Bisa Tukar Tambah

“Perhatikan juga kondisi mesin, jika suaranya kasar tidak wajar bisa jadi ada masalah pada mesin tersebut. bisa dikarenakan pemilik sebelumnya tidak mengganti saringan bahan bakar secara rutin,” ungkap Dhani, salah satu pemilik Pajero Sport lawas.

  • Harga Pajero Sport Bensin 2014-2015

harga Mitsubsihi Pajero Sport bekas

Varian Pajero Sport bensin menyenangkan untuk diajak cruising di kecepatan tinggi

Sementara untuk harga Pajero Sport 2020 bekas varian bensin dengan mesin 3.0L MIVEC dibanderol kisaran harga Rp 250 jutaan. Produk ini cukup langka, karena memang ketika itu tidak banyak peminatnya. Ditambah lagi pemasarannya cuma sekitar 1-2 tahun di Indonesia.

Lalu bicara kekurangan, Pajero Sport bensin bekas cukup boros bahan bakar. Terlebih kalau pembandingnya adalah mesin diesel.

  • Harga Pajero Sport 2016 – 2020

mitsubishi pajero sport rockford fosgate

Mitsubishi Pajero Sport generasi ketiga dipasarkan mulai 2016

Mitsubishi Pajero Sport lansiran 2016 merupakan generasi ketiga, ubahannya cukup signifikan. Hal tersebut terlihat dari desain lampu belakang yang manjalar dari atas ke bawah mengikuti lekuk bodi. Selain itu juga pada bagian grill depan tampil lebih modern dengan aksen chrome serta desain lampu utama yang lebih pipih.

Untuk harganya, Mitsubishi Pajero Sport lansiran 2016 dibanderol kisaran harga Rp 370 jutaan untuk varian Dakar 4×2, dan Dakar 4×4 dikisaran harga Rp 390 jutaan.

Mitsubsihi Pajero Sport

interior pajero sport generasi ketiga

Sementara itu untuk varian Exceed, GLS dan Dakar rentang tahun 2017 sampai 2018 harga Mitsubishi Pajero Sport bekas di kisaran Rp 370 juta hingga Rp 430 jutaan. Baik untuk penggerak roda 4×2 dan 4×4.

Baca juga  Mitsubishi XRT Concept Ungkap Wujud Pajero Sport Generasi Terbaru!

Sedangkan untuk harga bekas Mitsubishi Pajero Sport lansiran 2019 hingga tahun 2020 ada dikisaran Rp 470 juta hingga Rp 520 jutaan.

“Saya saat ini memakai Pajero Sport Dakar 4×2 lansiran 2016. Secara umum seperti mesin sehat-sehat saja. Namun kendala muncul pada selang kompresor AC, tiga bulan lalu saat saya sedang terkena macet di jalan tiba-tiba AC mati dengan ditandai suara “wush” dari balik kap mesin,” ungkap Dhani.

“Setelah saya cek ternyata selang tersebut pecah. Mau tidak mau saya harus menggantinya. Saat di bengkel umum langganan saya di Pondok Pinang, mekanik menganjurkan untuk memasang ekstra fan agar lebih aman dan tidak mudah panas. Total perbaikan dan beli ekstra fan habis Rp 4 juta,” tambahnya.

Dhani juga mengungkapkan bahwa pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 lansiran 2016 miliknya ternyata sudah tersedia dudukan untuk ekstra fan beserta jalurnya.

“Pas saya cek dengan mekanik ternyata dudukan untuk ekstra fan sudah ada, bahkan jalurnya. Dan ternyata saya bukan orang pertama yang mengalami maslaah tersebut. pertanyaan saya kenapa pihak Mitsubishi hanya menyediakan dudukannya saja dan tidak langsung memasang ekstra fan agar panas bisa lebih diredam,” tambah Dhani.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Mitsubishi Pajero bekas. Tertarik membeli? Untuk informasi otomotif menarik lainnya pantau terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika