Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Daftar Mobil Listrik Terlaris Semester Satu 2021, Hyundai Istimewa!

by Baghendra Lodra
mobil listrik terlaris semester satu 2021

Siapakah yang jadi pemegang tahta mobil listrik terlaris semester satu 2021? Jawabannya adalah Toyota Corolla Cross Hybrid dengan catatan 833 unit sepanjang Januari hingga Juni tahun ini.

Itulah hasil yang diperoleh dari data penjualan wholesales menurut Gaikindo. Mobil listrik yang dimaksud di sini, memang bukan full elektrik. Tapi juga ikut menyertakan hybrid.

Lalu merek-merek yang terlibat dalam daftar ini haruslah anggota Gaikindo. Di luar itu tidak diketahui data pastinya.

Menangnya Corolla Cross Hybrid sebagai mobil listrik terlaris semester satu 2021 sesungguhnya cukup menarik. Pasalnya Toyota juga menjual varian dengan mesin peminum bensin murni. Hanya saja penjualan Corolla Cross bensin tidak terlalu baik, bahkan cuma laku 206 unit pada periode ini.

Kemudian di peringkat kedua mobil listrik terlaris ada Nissan Kicks e-Power. Mobil tersebut sepanjang semester satu 2021 laku 307 unit.

Nissan Kicks e-Power merupakan kendaraan yang cukup istimewa, karena bisa dikatakan sebagai full elektrik. Maksudnya adalah roda digerakkan oleh sumber tenaga yang didapat dari full baterai.

Baca juga  Sinyal Kia EV5 Siap Masuk Indonesia, EV9 Paket Hemat!

Hanya saja yang menarik dari Kicks e-Power, tetap perlu isi bensin. Untuk apa? Bensin dipakai menggerakkan mesin 1.200 cc yang bertugas sebagai generator penghasil tenaga listrik untuk mengisi ulang daya baterai di dalam mobil.

Di lini produk Nissan sendiri, Kicks e-Power adalah mobil terlaris. Penjualan mobil impor dari Thailand ini bahkan mengalahkan Nissan Livina yang dibuat di dalam negeri.

Hyundai Kona dan Ioniq Sama-Sama Laris

mobil listrik terlaris semester satu 2021

Hyundai Ioniq punya fitur regeneratif braking sehingga baterainya bisa terisi otomatis ketika pengemudi menginjak pedal rem

Mobil listrik terlaris semester satu 2021 selanjutnya adalah Hyundai Kona dan Ioniq. Sesungguhnya ini merupakan pencapaian luar biasa. Pasalnya keduanya merupakan mobil full elektrik yang perlu isi ulang daya baterai kalau kehabisan daya.

Kona EV laku terjual 249 unit dan Ioniq EV mencapai 205 unit. Hal ini membuktikan bahwa mobil full elektrik sudah mulai diminati oleh masyarakat Indonesia, walau fasilitas pengisian listrik umum masih belum banyak tersedia.

Mungkin salah satu alasan konsumen tertarik membeli mobil listrik tersebut karena bisa charge baterai di rumah. Kemudian dalam kondisi baterai penuh, mobil bisa melaju cukup jauh. Klaim Hyundai, Ioniq EV bisa diajak berkendara 373 Km dan Kona EV 345 Km.

Baca juga  Audi Q8 e-tron Resmi Diperkenalkan, Jarak Tempuh Bisa 600 Km!

Bicara harga, Ioniq EV pun tidak terlalu mahal yaitu mulai Rp 637 juta (OTR Jakarta). Sementara Kona EV Rp 697 juta (OTR Jakarta). Kelebihan lain punya mobil listrik, tidak perlu khawatir saat melewat wilayah ganjil genap karena ada pengecualian.

Setelah duo Hyundai, mobil listrik terlaris semester satu 2021 yang ada di peringkat kelima adalah Toyota C-HR Hybrid dengan catatan 94 unit.

Buat kamu yang mau tahu secara lengkap rincian mobil listrik terlaris sepanjang periode Januari hingga Juni 2021, berikut daftarnya:

1. Toyota Corolla Cross hybrid 833 unit
2. Nissan Kicks e-Power 307 unit
3. Hyundai Kona EV 249 unit
4. Hyundai Ioniq EV 205 unit
5. Toyota C-HR Hybrid 94 unit
6. Toyota Camry Hybrid 79 unit
7. Mitsubishi Outlander PHEV 34 unit
8. Toyota Corolla Altis 1.8 Hybrid 34 unit
9. Lexus ES300 Hybrid 29 unit
10. Lexus UX 300e 8 unit

Pantau terus Moladin untuk informasi seputar otomotif terlengkap dan terbaru!

Baca juga  Hyundai Ioniq 5 dengan Fitur eCorner, Bisa Jalan Kepiting!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika