Daihatsu Ayla Facelift Resmi Meluncur, Ini Perubahannya!

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan model teranyar dari produk low cost green car (LCGC) mereka, Daihatsu Ayla facelift. Produk ini tampil semakin modern, dengan sejumlah ubahan yang diusungnya. Mobil ini masih ditawarkan dalam dua varian, yakni Ayla 1.0 liter dan Ayla 1.2 liter.

“Kami melakukan pengembangan Ayla terbaru dari Ayla Turbo concept yang sempat kami pajang di GIIAS dua tahun lalu. Banyak feedback dari customer yang sangat positif, karena ini versi produksi kami perlu adjusment dan ini hasilnya dari pengembangan itu,” ujar Mark Widjaja, Chief Designer PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dengan ubahan yang terjadi pada Daihatsu Ayla terbaru ini, diharapkan mampu mengakomodir kebutuhan konsumen yang berjiwa muda untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari.

“Kalau kita perhatikan kompisisi milenial anak muda mendominasi, kita perhatikan lifestyle. Mereka ingin enjoy life dengan teman-teman mereka, dan mereka membutuhkan mobil yang comfort, yang pasti mobil no worry, dan mudah perawatan,” tambah Mark.

Perubahan Daihatsu Ayla facelift

Interiornya kini dilengkapi AC digital, sehingga tampilannya semakin modern

Sejumlah ubahan diusung Daihatsu Ayla 2020, mulai dari sisi eksterior hingga interiornya. Secara tampilan, mobil ini memiliki tampilan yang sama dengan Ayla Turbo. Hal tersebut terlihat dari desain gril berukuran besar yang mempertegas tampilannya.

Lampu utama masih menggunakan LED Projector, serta sudah dilengkapi dengan DRL. Pada bagian belakang, lampu terlihat lebih modern, dengan desain baru model mika.

Perubahan paling terasa terasa pada sisi interiornya, di mana Daihatsu Ayla facelift 2020 dilengkapi dengan head unit 2-Din baru berukuran 7 inci. Daihatsu Ayla juga sudah didukung dengan kamera belakang untuk memudahkan pengemudi ketika parkir.

Selain itu, Daihatsu Ayla terbaru juga telah menggunakan AC digital. Dalam mengatur suhu kabin, pengemudi atau pun penumpang cukup mengaturnya via tombol kecil untuk menaikkan atau mengurangi suhu udara, semburan angin dan konfigurasi arah angin.

Untuk menunjang kenyamanan, Daihatsu Ayla facelift juga sudah dilengkapi dengan retractable mirror.

Sementara untuk jantung pacunya, Daihatsu Ayla masih dipersenjatai 4-silinder berkode 3NR-VE, berkapasitas 1,2-liter dan mesin 1KR-DE 3-silinder 1,0-liter 12 katup.

Daihatsu Ayla terbaru juga ditawarkan dalam dua pilihan warna baru, yakni yellow metallic dan glittering silver metallic yang diklaim sesuai dengan anak muda.

Untuk harga, Daihatsu Ayla terbaru dibanderol mulai Rp101,65 juta hingga Rp159,4 juta.

Baca juga:

Share this!

Deni Ferlindungan

Seorang jurnalis yang berkecimpung di dunia otomotif sejak 2011. Menyukai seluk beluk seputar otomotif baik roda dua dan empat. Kini memiliki hobi bersepeda keliling kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *