Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021, Antara Indonesia – Malaysia!

by Tigor Sihombing
Daihatsu Dress Up e-Challenge

Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 resmi diikuti oleh 1.151 mobil modifikasi. Total tersebut terdiri dari 891 unit dari peserta asal Indonesia, dan 260 unit dari Malaysia.

Lewat ajang ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyapa pelanggannya yang bersegmentasi muda melalui program kontes modifikasi yang sedang berjalan saat ini. Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 merupakan ajang hasil kerja sama antara Daihatsu dengan Hot Import Night (HIN) yang notabene merupakan bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM).

Kontes modifikasi ini sudah diadakan sebanyak 8 kali sejak tahun 2010. Kali ini kembali dikemas secara virtual untuk kedua kalinya. Di mana kegiatan virtual pertama dilakukan saat 2020 lalu.

Total Hadiah $5.000

Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021

Kontes ini dibagi menjadi 6 area, meliputi 4 regional di Indonesia mencakup Sumatera, Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi; serta 2 regional di Malaysia.

Berbeda dari sebelumnya, Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 yang digelar pada Oktober – Desember 2021 ini, selain menantang para modifikator di seluruh Indonesia, juga tantang kawula muda di negara tetangga, yakni Malaysia.

Baca juga  Daihatsu Virtual Festival Juni Siap Digelar, Banyak Promo!

Ekspansi kontes hingga ke negara lain ini dipicu oleh keinginan para modifikator yang selalu ingin tantangan baru dengan berkompetisi ke level lebih tinggi.

Untuk wilayahnya, Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 dibagi menjadi 6 area, meliputi 4 regional di Indonesia mencakup Sumatera, Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi; serta 2 regional di Malaysia (Malaysia Barat, dan Malaysia Timur).

Daihatsu Dress Up e-Challenge menggunakan skema eliminasi dan pemenang yang diseleksi menjadi beberapa tahap, serta didukung oleh juri profesional mancanegara.

Uniknya, selain dinilai oleh para juri professional, publik atau netizen juga dapat turut berkontribusi dalam memberi vote untuk menilai mana mobil terkeren menurut versi netizen yang bisa dilakukan di kanal media Instagram @hinofficial.

Daihatsu juga meningkatkan nilai hadiah total dibandingkan tahun sebelumnya menjadi $5.000, beserta thropy yang siap dibagikan kepada para pemenang terpilih mulai saat lolos putaran (stage) awal, hingga babak Final.

Daihatsu juga adakan aktivasi digital untuk meramaikan kegiatan Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021, pada kanal media instagram @daihatsuind. Yaitu berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu.

Baca juga  Xenia Dongkrak Penjualan Daihatsu November 2021, Tertinggi!

Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah. Voter paling aktif yang memberikan penilaian mana mobil terbaik menurut versinya juga akan mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

Daihatsu bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif tidak hanya di Indonesia. Namun juga di Malaysia dengan total ribuan unit mobil modifikasi yang tampil

“Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua, serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda,” ujar Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Demikian ulasan terkait Daihatsu Dress Up e-Challenge yang kali ini melibatkan dua negara Indonesia dan Malaysia. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika