Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Daihatsu Dukung Program Vaksinasi di Yogyakarta

by Firdaus Ali
Daihatsu dukung program vaksinasi

Daihatsu dukung program vaksinasi di Yogyakarta. Kegiatan ini kerja bareng dengan Kedaulatan Rakyat menggelar, berlangsung dari September hingga Oktober 2021.

Program vaksinasi gratis tersebut diperuntukan bagi masyarakat umum. Khususnya pegiat wisata, pelaku UMKM, pelajar, pegiat kreatif seni dan budaya, serta komunitas Daihatsu di Yogyakarta.

Dengan adanya program vaksinasi ini, diharapkan dapat membentuk imunitas masyarakat terhadap Covid-19. Kemudian mampu mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia, khususnya Yogyakarta.

“Kami bersyukur, pemerintah peduli dengan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat, khususnya di Yogyakarta. Daihatsu dukung program vaksinasi pemerintah melalui acara ini untuk memberikan kemudahan dalam memfasilitasi vaksinasi masyarakat Yogyakarta yang membutuhkan. Semoga masyarakat dapat terbantu dan memanfaatkan program ini secara maksimal demi kesehatan, serta membentuk imunitas terhadap Covid-19”, ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Teknis Vaksinasi

Daihatsu dukung program vaksinasi

Tata cara mengikuti vaksin

Daihatsu dukung program vaksinasi melalui program “Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021” yang dilaksanakan dalam dua tahap pemberian dosis. Pemberian dosis pertama pada bulan September, dan dosis kedua pada Oktober dengan target masing-masing dosis sebanyak 4.000 orang untuk peserta berusia 12 – 50 tahun.

Baca juga  5 Protokol Kesehatan Saat Berlibur yang Perlu Diperhatikan

Program vaksinasi ini dilaksanakan di 4 lokasi dan waktu berbeda, yaitu di Bantul pada 9 September 2021, disusul area lain yang dijadwalkan secara berturut-turut Kulon Progo pada 18 September 2021, Gunung Kidul (22 September 2021), dan Sleman (25 September 2021) menyesuaikan dengan alokasi dan ketersediaan vaksin yang dibutuhkan. Sedangkan untuk pemberian vaksin dosis kedua akan diinformasikan kemudian setelah pelaksanaan pemberian dosis sebelumnya.

Tak hanya itu, program ini juga menyediakan layanan Vaksin Keliling untuk memaksimalkan jangkauan vaksinasi khususnya di area Sleman dan sekitarnya.

Untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi ini, calon peserta di Yogyakarta dapat mendaftar melalui Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021. Setelah itu, calon peserta akan mendapat QR code via SMS atau aplikasi WhatsApp bila ada, untuk mengetahui jadwal vaksin, yang nantinya akan menjadi syarat memasuki area pemberian vaksin.

Demi mempercepat alur vaksinasi, serta memaksimalkan protokol kesehatan, panitia menyiapkan beberapa prosedur yang perlu dilakukan peserta, seperti pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker sepanjang acara, dan mencuci tangan berkala, lalu menunjukkan QR Code untuk masuk ke area registrasi, dan menyerahkan data yang telah di berikan di bagian pre-registrasi.

Baca juga  Resmi PPKM Darurat Diperpanjang, Sampai Kapan?

Setelah melakukan regristrasi, peserta langsung menuju ke area tes kesehatan oleh tenaga medis. Setelah memenuhi syarat, maka peserta langsung menuju ke area vaksinasi dan observasi untuk memperoleh kartu vaksin dan cap yang akan digunakan sebagai tiket untuk Vaksinasi Dosis 2.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Daihatsu dukung program vaksinasi untuk mempercepat pemulihan pandemi saat ini.

Untuk informasi otomotif menarik lainnya, pantau terus Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika