Minggu, September 25, 2022

Daihatsu Siap Rilis Mobil Baru 30 Agustus 2022, Gran Max Facelift?

by Firdaus Ali
mobil baru daihatsu siap meluncur - gran max facelift

Daihatsu siap rilis mobil baru minggu depan atau tepatnya pada 30 Agustus 2022. Informasi tersebut, kami dapatkan dari undangan yang dikirim oleh pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Kira-kira Daihatsu bakal luncurkan produk apa?

Kami mencoba menelusuri mobil baru apa yang mungkin menjadi amunisi terbaru Daihatsu. Caranya dengan menanyakan ke salah satu Sales diler Daihatsu di Jakarta Selatan. Hanya saja, jawabannya masih belum memuaskan.

“Kami belum ada informasi dari pusat mengenai produk baru apa yang akan diluncurkan,” terang Sales terebut (27/8/2022).

Namun begitu, jika dirunut Daihatsu sudah meluncurkan tiga model baru pada tahun ini. Ada Sirion Facelift pada Juni 2022, Sigra Facelift pada Juli 2022, dan Rocky Minor Facelift pada Agustus 2022. Kemudian tahun lalu Daihatsu resmi meluncurkan Terios Facelift pada September 2022, serta Xenia generasi terbaru pada November 2021. 

Umumnya mobil akan mendapat penyegaran, minimal setelah 2 tahun hadir di pasar otomotif. Oleh karena itulah, kemungkinan Daihatsu siap rilis mobil baru semakin mengerucut dengan opsi: Ayla, Gran Max, dan Luxio.

Baca juga  Daihatsu Espass Versi Tiongkok, Serupa Tapi Tak Sama

Hanya saja kalau Daihatsu Ayla terbaru meluncur pada 30 Agustus 2022, maka umumnya akan dibarengi dengan Toyota Agya. Tapi hingga sekarang undangan dari Toyota belum dikirim ke jurnalis. Maka kemungkinan lainnya adalah Gran Max dan Luxio. Bisa jadi juga, pabrikan berlogo D akan melahirkan produk edisi spesial pada minggu depan. Pasalnya di GIIAS 2022, mereka secara mengagetkan tidak menjual mobil special edition sama sekali.

Prediksi selanjutnya, bukan tidak mungkin Rocky Hybrid meluncur. Ini merupakan kendaraan yang sudah dipajang di GIIAS 2022, tapi belum benar-benar dipasarkan di Tanah Air.

Gran Max Facelift Sudah Hadir Lebih Dulu Di Jepang

daihatsu siap rilis mobil baru

Tampilan Gran Max model baru di Jepang yang sudah pakai mesin 2NR dan lampu depan LED

Daihatsu siap rilis mobil baru di Indonesia pada 30 Agustus 2022, hanya saja sejauh ini produknya memang masih belum jelas. Kalau dari harapan kami, Gran Max dan Luxio Facelift sepertinya akan menarik.

Apalagi dari sisi produk, Gran Max Facelift sudah hadir lebih dulu di Jepang. Ciri khasnya penggunaan mesin baru dan lampu LED.

Baca juga  Bocoran Teknologi Dual Mode CVT di Daihatsu Rocky

Khusus mesin, Gran Max terbaru sudah menggunakan mesin dengan kode 2NR-VE layaknya Xenia FWD. Dengan begitu dari sisi performa, tentunya lebih istimewa sekaligus semakin irit BBM. Terpenting lagi, mesin tersebut lebih ramah lingkungan. Selanjutnya penggunaan lampu LED juga menjadikan Gran Max Facelift di Jepang tampak modern.

Lebih menarik lagi sesungguhnya kehadiran Luxio Facelift. Pasalnya ini merupakan model mobil penumpang dari Gran Max. Alhasil Luxio terbaru bisa jadi pilihan menarik untuk konsumen Tanah Air yang menginginkan mobil keluarga dengan pintu geser tapi harganya terjangkau.

Potensi Daihatsu Ayla Facelift 2022

Mobil termurah di GIIAS 2022

Daihatsu Ayla sudah 2 tahun tanpa penyegaran, terakhir kali meluncur pada 2020

Opsi lain yang menarik dari Daihatsu siap rilis mobil baru pada 30 Agustus 2022 adalah Ayla Facelift. Mobil ini terakhir mendapat penyegaran pada 2020 alias 2 tahun lalu. Maka tahun ini sudah waktunya ada revisi, ditambah lagi kompetitor di kelas city car semakin banyak.

Saat GIIAS 2022, hadir rival terbaru dari Daihatsu Ayla yaitu Suzuki S-Presso. Kemudian Toyota Agya sesungguhnya juga menapat penyegaran di pameran yang sama, namun untuk varian tertinggi atau GR Sport.

Baca juga  Kapan Daihatsu Gran Max Ganti Model Baru di Indonesia?

Jadi, bukan tidak mungkin Daihatsu siap rilis mobil baru pada minggu depan adalah Ayla Facelift 2022. Hanya saja menurut kami, jangan terlalu berharap ubahannya signifikan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Daihatsu siap rilis mobil baru pada 30 Agustus 2022. Apakah benar nanti yang akan dirilis Gran max dan Luxio? Atau jangan-jangan Ayla facelift? tunggu update dan informasi kelanjutannya di Moladin.com.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika