Zarco Tinggalkan KTM, Dani Pedrosa Siap Balapan Lagi?

Moladin – Mantan pembalap Repsol Honda yang kini menjabat sebagai test rider KTM, menurut rumor yang beredar bakal menggantikan posisi Johann Zarco sebagai salah satu pembalap pabrikan setelah pembalap asal Prancis putuskan berpisah sebelum masa kontraknya berakhir.

Mantan juara dunia 250cc ini memang punya catatan apik selama balapan di kelas utama, berhasil torehkan 31 kemenangan, dan memutuskan untuk pensiun setelah 13 musim berkarier di MotoGP bersama Repsol Honda. Setelah pensiun, Pedrosa akhirnya gabung dengan KTM menjadi test rider di musim ini.

Kabar mengejutkan memang belum lama ini datang, setelah Zarco dan KTM sepakat hanya bekerja sama hanya satu musim ini. Kabar ini membuat banyak orang berspekulasi kalau Dani Pedrosa bakal isi kekosongan slot pembalap.

“Saya harus katakan situasi ini tentunya sulit buat Johann. Dia sudah melakukan yang terbaik hingga akhirnya dia begitu putus asa, mungkin keluar adalah jalan terbaik. Saya menghormati keputusannya, dia merupakan salah satu pembalap hebat,” ujar Dani Pedrosa dikutip dari lamana autosport.

“Tetapi saat ini saya tidak mau berbicara terlalu banyak, yang jelas saat ini saya masih berstatus sebagai test rider KTM. Saya pikir ini juga menjadi tugas di masa mendatang, nyaman dengan situasi saya sekarang dengan tidak ada tekanannya. Fokus saya sekarang sebagai test rider dan belum pikirkan untuk balapan lagi,” lanjutnya.

Baca juga;

 

Pit Beirer Katakan Dani Pedrosa Bisa Jadi Opsi

dani-pedrosa-siap-balapan-lagiDani Pedrosa jadi opsi pembalap reguler KTM | Foto: autosport

KTM langsung bergerak cepat, setelah Johann Zarco putuskan hengkang. Salah satu nama yang mencuat adalah Dani Pedrosa, namun Pit Beirer belum bisa pastikan apakah nantinya pembalap Spanyol ini mengisi kekosongan yang ditinggalkan Zarco atau justru tetap jadi test rider KTM.

Nama-nama seperti Miguel Oliveira dan Mika Kallio juga dirumorkan yang akan mengisi posisi dari Johann Zarco, mengingat kedua pembalap ini sudah paham betul dengan karakteristik motor KTM.

“Pertama, kami senang dengan apa yang dikerjakan oleh dia (Pedrosa) sebagai test rider KTM dan juga caranya memberikan masukan kepada tim sesuai dengan apa yang kami harapkan selama ini,” ungkap Pit Beirer.

“Bahkan, kita sudah mempersiapkan paket terbaik untuk Miguel di Spielberg, itu juga berkat masukan dari Dani. Itulah mengapa peran Dani begitu penting. Dia benar-benar memiliki pemikiran yang luas, pengalamannya juga luar biasa. Dia sejauh ini sudah mengerjakan apa yang kami inginkan,” papar sang bos KTM.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *