Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

DAS Indonesia Motor ‘Gawangi’ Merek Jeep di Tanah Air

by Deni Ferlindungan
DAS Indonesia Motor jadi agen pemegang merek (APM) Jeep di Tanah Air

PT DAS Indonesia Motor resmi sebagai pemegang merek Jeep di Indonesia per 1 Juni 2020 lalu. Setelah sebelumnya pemasaran Jeep di bawah naungan HASCAR Group dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

Merek Jeep sendiri merupakan salah satu ikon global sebagai kendaraan dengan kemampuan off-road legendaris. Brand kepunyaan Fiat Chrysler Automobiles (FCA) cukup melegenda di industri otomotif dunia.

DAS Indonesia Motor yang sekarang mendistribusikan Jeep, merupakan perusahaan Indonesia yang dibentuk bersama oleh tiga kelompok perusahaan kuat. Ada Dili Auto Service yang berpengalaman sebagai distributor Jeep untuk negara Timor Leste, dan Thailand.

Lalu JHL Group yang memegang sejarah panjang penjualan Jeep dan properti. Perusahaan terakhir adalah Maju Motor Group yang berpengalaman di ritel lebih dari delapan merek di Indonesia.

Dengan pengalaman kuat DAS Indonesia Motor berkomitmen memberikan pengalaman kepemilikan Jeep yang sama dengan di seluruh dunia.

“Kerjasama kami dengan FCA lebih dari sekadar kemitraan, kami mempunyai “Passion” yang sama dan kami berkomitmen penuh mengimplementasikan pengalaman dan keahlian yang didukung dengan kekuatan finansial untuk mengelola serta mengembangkan pasar sesuai dengan global strategi Jeep,” ujar Jerry Hermawan Lo, Presiden Komisaris DAS Indonesia Motor dalam keterangan resminya kepada Moladin.

Baca juga  Harga Mobil Jeep Juni 2022, Termurah Rp 699 Juta!

Seperti diketahui, FCA adalah perusahaan manufaktur global terbesar kelima di dunia yang memproduksi kendaraan kualitas terbaik, antara lain merek Fiat, Chrysler, Alfa-Romeo, dan Jeep, di mana pada 2019 sukses mengirim 4,4 juta unit ke tangan konsumen dunia.

DAS Indonesia Motor Tawarkan Produk Lengkap

Jajaran manajemen DAS Motor Indonesia

Jajaran manajemen DAS Motor Indonesia

Sejalan dengan agen pemegang merek baru Jeep di industri otomotif Tanah Air. Tentunya diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen di pasar domestik.

DAS Indonesia Motor pun berkomitmen untuk memboyong seluruh line-up terbaik Jeep ke Indonesia, seperti Wrangler Sport 2D, Wrangler Sport 4D, Wrangler Sahara 4D, Wrangler Rubicon 2D, Wrangler Rubicon 4D dan Gladiator yang kini dipastikan telah tersedia untuk konsumen di Indonesia.

Selain itu, menurut rencana DAS Indonesia Motor bakal memboyong sejumlah produk teranyar mereka di tahun 2021 mendatang, seperti Compass Facelift 1.4, All-New Grand Cherokee 3.6, menyusul tahun 2022 adalah All-New Grand Cherokee 2.0, dan tipe terbaru yang akan mengisi segmen baru, yaitu Mid-SUV 7-seater.

Baca juga  Jeep Wrangler Rubicon Laris Manis di IIMS 2023

Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, mengatakan “Pertumbuhan pasar Jeep di Indonesia akan bertranformasi dari volume pasar terbatas menjadi volume pasar yang jauh lebih besar, dengan pangsa pasar segmen premium berkembang dari 2% menjadi 15%-20% dalam tiga sampai lima tahun ke depan”.

Tak hanya sebatas menawarkan pilihan produk yang beragam, DAS Indonesia Motor juga melengkapi layanan penjualan dan purna jual Jeep. Saat ini telah tersedia 2 dealer di Tangerang dan akan hadir di akhir Tahun 2020 1 dealer di Surabaya dan 1 dealer di Makassar.

Di tahun 2021 juga akan tersedia 2 dealer di Jakarta, 1 dealer Bogor, 1 dealer Bandung dan 1 dealer Bali. DAS Indonesia Motor berkomitmen untuk terus mengembangkan jaringan dealer dalam tahun-tahun ke depan dengan target mencapai 15 jaringan dealer hingga akhir Tahun 2022.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika