4 Destinasi Liburan Budget Pas-pasan Untuk Bikers, Tiket Nggak Sampe 50rb!

Haloo sobat Moladiners. Weekend kali ini kalian ada rencana liburan mau kemana? Bagi sebagian bikersmungkin mengisi waktu sabtu – minggunya dengan touring atau pun hanya sekedar Sunmori.Pasti seru ya sob, apalagi kalian melakukannya bersama teman-teman komunitas atau klub motor. Ekspektasi dan realita kadang bisa berbeda ya, you know-lah tanggal tua bikin isi dompet jadi sepi. Tapi tenang aja, nanti Jinny bakal kasih tau biar bisa liburan dengan budget pas-pasan. Berikut 4 destinasi liburan asik tanpa khawatir dompet menjerit buat kalian di sekitaran Jakarta dan sekitarnya. Simak yuk! Check this out!

 

Destinasi Wisata Murah di Tanjung Lesung

destinasi wisata

Menurut Bro Ryu member Tangerang R15 Owners  (TROW) MC, saat dihubungi via telepon menyebutkan salah satu destinasi wisata favorit klub motornya adalah Tanjung Lesung, yang ada di Kabupaten Pandeglang Banten.

Menurut laman resmi bantenwisata.com pun menegaskan, Tanjung Lesung marupakan salah satu pantai terindah di Provinsi Banten. Bibir pantai pasir putih sepanjang 15 km bisa kalian nikmati dengan merogoh kocek hanya Rp 15 ribu. Di pantai ini pula, kalian bisa bikin kegiatan yang seru selain berenang.

 

Ujung Genteng, Pas Buat Liburan dengan Budget Pas-pasan

destinasi liburan ujung genteng

Tempat wisata satu ini kerap dikunjungi rombongan komunitas atau klub bikers. Berlokasi di Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat, cukup masuk akal untuk dijangkau menggunakan motor agar biaya transport juga makin ekonomis.

Pantai Ujung Genteng ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, jadi pantai yang ada di sini fix air lautnya jernih. Yang lebih asik lagi, di sekitar lokasi ini juga terdapat beragam objek wisata lain seperti wilayah konservasi, geopark, dan air terjun. Salah satu yang paling keren adalah Curug Cikaso, objek air terjun dengan ketinggian mencapai 80 meter yang cocok untuk me-refresh otak.

 

Nikmati Hawa Dingin di Puncak

menikmati puncak

Lokasi satu ini umum dikunjungi bikers yang masih tercakup dalam wilayah Kabupaten Bogor. Bahkan dijadikan tempat favorit untuk acara Anniversary komunitas motor. Ada puluhan opsi wisata yang ditawarkan, mulai dari objek agrowisata, wisata alam hingga wisata religi seperti Masjid Atta’awun.

Selain terkenal sebagai tempat wisata, namun tak jarang akan kita temui bikers hampir di setiap warung hanya untuk sekedar ngopi. Udara yang cukup sejuk membuat suasana ngopi di daerah puncak menjadi sangat asik.

 

Libur T’lah Tiba, Motor Aerox untuk Touring? Why Not

 

Sentul, Destinasi Liburan Terdekat Dari Jakarta

liburan terdekat dari jakarta

Yang terakhir. Jika tak ingin berpergian jauh-jauh, di daerah Sentul – Jawa Barat, juga punya destinasi liburan budget pas-pasan, loh. Meski memang popularitasnya belum menyaingi ketiga tempat wisata di atas, rupanya di Sentul punya beberapa objek wisata keren. Kebanyakan pariwisata yang disuguhkan adalah objek air terjun, diantaranya adalah Air Terjun Bidadari yang lokasinya di Sentul Paradise Park.

Air terjun yang memiliki tinggi lebih dari 40 meter ini berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung Sentul. So pasti airnya bakal seger dan jernih banget sob. Nggak cuma itu aja, di kawasan Air Terjun Bidadari ini terdapat taman air yang luasnya lebih dari 6.000 meter persegi. Wihh hebat.

Pertamina Voucher BBM 100.000

4 Lembar @25.000

 

Jadi mau diapain weekend kalian besok? Kira-kira dari sobat Moladiners punya ide yang berbeda selain 4 destinasi liburan budget pas-pasan diatas? Kasih tau Jinny di kolom komentar di bawah ini ya!

Buat Kalian yang pengen tau rute SUNMORI favorit di Jakarta bisa klik disini!

 

Baca juga :

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *