Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

DFSK Glory i-Auto Resmi Meluncur, Harga Rp 329 Juta

by Deni Ferlindungan
DFSK Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto – PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek (APM) DFSK di Indonesia, resmi meluncurkan varian terbaru Glory Series untuk pasar Indonesia, yakni DFSK Glory i-Auto.

Prosesi peluncuran DFSK Glory i-Auto berlangsung secara virtual, pada Rabu (22/7/2020). Harga DFSK Glory i-Auto pun kini sudah dirilis, dengan banderol Rp 329.699.000. Produk ini hadir dalam satu varian saja.

“Setelah kami mempelajari konsumen Indonesia, mereka menyukai teknologi. Untuk itu, kami menghadirkan produk dengan teknologi terbaik yang terwujud melalui Glory i-Auto,” ujar Managing Director PT Sokonindo Automobile, Franz Wang.

Lebih jauh Franz menambahkan, kini DFSK merasa ini adalah waktu yang tepat untuk meluncurkan sebuah kendaraan yang sudah dikembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan dan kemauan konsumen di Indonesia.

“Produk ini dilengkapi dengan beragam teknologi modern, salah satunya teknologi i-Talk, yang semakin memudahkan konsumen,” papar Franz Wang.

Mengenal Spesifikasi DFSK Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto meluncur 22 Juli 2020

DFSK Glory i-Auto meluncur 22 Juli 2020

DFSK Glory i-Auto punya desain yang menyerupai line-up produk Glory Series lainnya, yakni Glory 580. Mesin yang digunakan pun masih mengusung mesin berkubikasi 1.5 liter turbocharged.

Baca juga  Promo DFSK di IIMS Hybrid 2021 buat SUV dan Mobil Niaga

Secara dimensi pun tak berbeda jauh dengan Glory 580. Bedanya Glory i-Auto lebih panjang 20 mm dan lebih lebar 20 mm, di atas kertas Glory i-Auto memiliki dimensi panjang 4.700 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.715 mm.

Di sisi lain, tampilannya jauh lebih modern dibandingkan Glory 580. Hal itu terlihat dari desain lampu depan yang lebih tipis dan bentuk gril depan yang terlihat cukup besar untuk menunjang tampilan terasa lebih mewah.

Lampu depan sudah menggunakan full LED, dengan lampu utama yang sudah menggunakan LED projector. Peleknya pun punya desain yang lebih segar, single tone berkelir metal grey berukuran 18 inci.

Terkait produk, sejatinya ada sejumlah kesamaan dengan Glory 580. Namun i-Auto ini merupakan varian tertinggi atau termewah dari Glory Series yang dipasarkan di Indonesia.

Pasalnya, DFSK Glory i-Auto memiliki fitur dan kelengkapan paling tinggi diantara produk DFSK Glory lainnya.

Glory i-Auto Gunakan Mesin Glory 580 dengan Transmisi Baru

DFSK Glory i-Auto

Glory i-Auto memiliki dimensi yang lebih panjang, dibanding Glory 580

Jantung mekanis untuk DFSK Glory i-Auto mengandalkan mesin berkode SFG15T dengan kapasitas 1.5 liter turbocharged. Mesin ini yang juga digunakan oleh DFSK Glory 580 yang dipasarkan di Indonesia. Mesin 1.5L turbo DFSK i-Auto mampu menghasilkan tenaga 150 PS dengan torsi 220 Nm.

Baca juga  Mazda Kenalkan CX-5 2022, Pakai AWD!

Pembedanya dengan Glory 580, khusus untuk Glory i-Auto dilengkapi dengan transmisi CVT generasi terbaru dengan kode VT5 yang dilengkapi dengan manual mode 7-percepatan.

Fitur Glory i-Auto Lebih Lengkap

Dasbor DFSK Glory i-Auto

Dasbor Glory i-Auto berkelir two tone dengan dominasi kelir hitam dengan soft touch

Hadir sebagai varian tertinggi dari Glory Series di Indonesia. Tentunya DFSK Glory i-Auto punya fitur yang jauh lebih lengkap.

Salah satu fitur unggulannya adalah sistem perintah suara (voice command) yang diberi nama i-Talk. Fitur ini dapat membantu pengemudi dalam mengatur sejumlah fitur yang ada di mobil. Mulai dari membuka dan tutup jendela, membuka dan tutup panoramic sunroof, mengatur fitur hiburan seperti radio, MP3, audio video, dan sejumlah fitur lainnya.

Sebagai gambaran untuk kamu, pengemudi ataupun penumpang cukup mengucap “Hai Glory” kemudian memerintahkan seperti open window, maka jendela akan terbuka secara otomatis. Fitur ini hanya dapat digunakan dengan menggunakan bahasa inggris.

Tidak hanya sebatas fitur i-Talk saja, DFSK Glory i-Auto juga dibekali dengan sejumlah fitur-fitur modern, mulai dari sensor parkir depan belakang, kamera parkir 360 derajat, sensor wiper otomatis, cruise control, dan sensor pembuka bagasi otomatis.

Baca juga  Harga Chery Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro, Tembus Rp 500 Juta!

Dalam menunjang keselamatan pengemudi dan penumpang, DFSK Glory i-Auto dibekali dengan beragam fitur, seperti ABS & EBD, EBA, EPB, VSC, Airbags, dan juga hill start assist.

Harga DFSK Glory i-Auto

Harga DFSK Glory i-Auto

Harga DFSK Glory i-Auto Rp 329 jutaan

Seperti dijelaskan sebelumnya, harga DFSK Glory i-Auto memiliki banderol Rp 329.699.000 (OTR Jakarta). Mengacu pada banderol tersebut, cenderung cukup menarik mengingat mobil ini dipastikan akan lebih memanaskan segmen SUV di Indonesia.

Apalagi kalau dibandingkan kompetitor seperti Wuling Almaz sebagai sama-sama mobil merek Cina, harga DFSK Glory i-Auto lebih murah. Almaz varian tertinggi atau Exclusive 7-seater dijual Rp341,8 juta (OTR Jakarta).

Bagaimana sekarang sudah tahukan apa saja yang ditawarkan Glory i-Auto. Berminat untuk meminang SUV asal Tiongkok yang satu ini?

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika