Minggu, September 25, 2022

DFSK Mini EV Siap Meluncur, Lebih Murah dari Wuling Air EV?

by Firdaus Ali
DFSK Mini EV hadir di PEVS

DFSK Mini EV siap meluncur di di PEVS 2022. Informasi tersebut kami dapatkan dari rilis resmi DFSK Indonesia yang kami terima pada Rabu (13/7/2022). Beberapa waktu lalu, sosok mobil listrik yang bakal jadi rival Wuling Air EV itu juga telah terlihat sedang uji jalan di bilangan BSD.

DFSK dipastikan akan turut serta di ajang PEVS yang berlangsung pada 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran Jakarta yang merupakan pameran khusus kendaraan listrik. Selama PEVS berlangsung, DFSK akan menampilkan jajaran kendaraan listriknya, termasuk 1 unit kendaraan listrik spesial yang baru akan ditampilkan pertama kali di Indonesia.

Ya, 1 unit kendaraan listrik spesial yang akan dihadirkan dalam ajang PEVS 2022 itu ditenggarai adalah DFSK Mini EV. Sebab, dalam rilis yang kami terima, terdapat pula gambar siluet yang mirip mobil listrik mungil tersebut.

Adapun bocoran yang mengarah ke DFSK Mini EV siap meluncur adalah, dalam rilis disebutkan bahwa mobil yang akan ditampilkan memberikan solusi sebuah kendaraan listrik dengan mobilitas tinggi. Desainnya ringkas, serta sangat fungsional dalam memenuhi kebutuhan transportasi di dalam kota.

Baca juga  Daimler Indonesia Siap Jual Bus Listrik

Kendaraan ini sudah terbukti berhasil dan cocok digunakan di area perkotaan dengan kondisi jalanan yang berkarakter stop n go, setidaknya di Cina. Mobil listrik tersebut juga diklaim ringkas untuk diparkir, sampai desainnya yang stylish untuk menunjang penampilan kaum modern.

“Penampilan kendaraan listrik ini bakal menjadi bukti bagaimana DFSK benar-benar berkomitmen dalam melayani konsumen kami dengan menghadirkan berbagai teknologi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhannya. Tentu saja kami berharap penampilan spesial kendaraan listrik ini bisa memberikan perspektif kepada masyarakat akan kendaraan listrik yang ada dan dimiliki oleh DFSK,” terang Achmad Rofiqi selaku Marketing Head PT Sokonindo Automobile.

DFSK Mini EV Sudah Uji Jalan di BSD

DFSK Mini EV siap meluncur

DFSK Mini EV terlihat sedang uji jalan di BSD

Seperti yang sudah disebutkan, DFSK Mini EV siap meluncur di PEVS 2022  dikuatkan dengan penampakan sosok mobil listrik DFSK Mini EV yang sedang uji jalan di bilanagan BSD. Di mana tampilannya sangat mirip dengan mobil listrik yang sudah beredar di Cina. Di sana, kendaraan berdimensi mungil ini sengaja dibuat oleh DFSK untuk menjadi rival Wuling Air EV.

Baca juga  Harga BMW iX dan i4 2022, Bisa Beli 8 Wuling Air EV

DFSK Mini EV yang sudah beredar di Cina menggunakan motor listrik tunggal bertenaga 34 HP (25 kW). Tenaga tersebut cocok untuk kendaraan ringan yang akan digunakan di perkotaan.

Adapun untuk dimensinya, DFSK Mini EV memiliki dimensi sedikit lebih besar dai pesaingnya, yaitu panjang 2.995 mm, lebar 1.495 mm dan tinggi 1.640 mm dengan jarak sumbu roda 1.960 mm. Sementara untuk Wuling GSEV memiliki dimensi Panjangnya 2.917 mm dengan lebar 1.493 mm dan tinggi 1.621 mm.

Harga DFSK Mini EV di Cina ditaksir kisaran 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 72 jutaan. Meski demikian, belum ada informasi terkait soal harga untuk pasar Indonesia. Kemungkinan kalau masuk Tanah Air, pastinya akan naik berkali-kali lipat. Sebagai informasi, kompetitornya yaitu Wuling Air EV saja dijual mulai Rp 250 juta. Jadi, banderol Mini EV sepertinya tidak bakal beda jauh.

Moladiners, itulah ulasan mengenai DFSK Mini EV siap meluncur di PEVS 2022. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Beli Seluruh Mobil DFSK, Bisa DP 0 Rupiah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika