Jumat, Maret 29, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Gagal di MotoGP Catalunya, Dovizioso Akui Bakal Sulit Kejar Poin Marquez

by Baghendra Lodra
dovizioso-akui-bakal-sulit-kejar-poin-marquez

Moladin – Andrea Dovizioso masih belum bisa move on dari hasil MotoGP Catalunya, setelah gagal finis. Padahal Dovi punya peluang untuk bisa naik podium di sirkuit yang kurang bersahabat buat Ducati.

insiden jatuh motogpDovizioso adalah satu dari tiga pembalap yang jatuh akibat insiden Lorenzo | Foto: Motorsport

Dovizioso merupakan satu dari tiga pembalap yang terlibat dalam insiden kecelakaan terjatuhnya Jorge Lorenzo di tikungan ke-10 saat balapan baru berlangsung dua lap, hal ini membuat Marquez melesat tinggalkan rombongan pembalap dan juarai MotoGP Catalunya.

“Kami berada dalam situasi buruk, Marc kini yang mengendalikan situasi, persis seperti apa yang terjadi musim lalu. Sebagai runner-up klasemen semuanya masih mungkin, meskipun dia (Marquez) mungkin tidak akan tampil menekan 100% di seri berikutnya,” ucap Andrea Dovizioso seperti dikutip dari laman motorsport.

 

[product product=”KTM RC 250″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/ktm/KTM_RC_250_10008_88505_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/ktm/ktm-ktm-rc-250-2017-sports-4-stroke-4-valve-dohc-250cc” price=”Rp. 2.052.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

“Musim ini kami tentu ingin berada lebih dekat dengan pimpinan klasemen, meskipun situasinya tak lagi mudah usai balapan. Tetapi semua pembalap bisa berbuat kesalahan. Begitulah adanya,” terang pembalap berusia 32 tahun.

Baca juga  Honda Supra GTR150 Lebih Sporti, Rasakan Sensasi 6 Kecepatan

 
Andrea Dovizioso Belum Menyerah Kejar Gelar Juara

Tersisa 12 dari 19 seri yang berlangsung musim ini. Dovizioso masih yakin peluang merebut gelar juara dunia MotoGP musim ini masih terbuka lebar. Meskipun, Marquez yang kondisinya sedang on fire tentu tak mudah untuk dikalahkan.

Dovi bakal tampil habis-habisan untuk mempertipis selisih poin dengan Marquez di sisa balapan yang ada. Mengingat dalam olahraga semuanya masih mungkin terjadi.

 “Jika saya berpikir seperti itu, tak akan banyak yang bisa saya lakukan di balapan berikutnya. Jadi, pastinya saya tidak akan menjadi pesimis, karena dalam olahraga segalanya masih mungkin terjadi,” ucap Dovi ketika ditanya soal perebutan gelar.

 

[product product=”Kawasaki KSR PRO” images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_KSR_PRO_9543_67402_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-ksr-110-sports-pendingin-udara-4-tak-single-110cc” price=”Rp. 1.283.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

“Selama kami semua bekerja keras, masih ada banyak poin yang bisa diraih. Marquez punya motivasi tinggi dengan menjadi pimpinan klasemen, dia merupakan pembalap yang kompetitif di setiap kondisi. Jadi tidak mudah merebut poin dari Marc, meskipun semua hal masih mungkin,” paparnya.

Baca juga  Krisis Melanda Honda, Puig Pesimis Hadapi MotoGP 2020

Sulit kalahkan Marquez jika on fireSulit kalahkan Marquez jika on fire | Foto: Motorsport

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika