oleh

Ekspor Honda BR-V ke Amerika Tengah, Buatan Indonesia!

Hari ini, PT Honda Procpect Motor (HPM) resmi ekspor Honda BR-V ke Amerika Tengah tepatnya ke Kepulauan Karibia sebanyak 69 unit. Adapun wilayahnya adalah Barbados, Saint Lucia, Tobago dan Trinidad.

Sementara itu, Honda BR-V sendiri nantinya juga akan diekspor ke 30 negara di seluruh dunia. Dengan target 6 ribu unit hingga Desember 2022 mendatang.

“Honda BR-V merupakan model istimewa karena dikembangkan melalui serangkaian riset terhadap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Setelah disambut dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, kami yakin All New Honda BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional dapat diterima di negara lain dengan baik,” ungkap Takehiro Watanabe selaku Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya. (16/3/2022).

Di samping ekspor Honda BR-V ke Amerika Tengah, sebelumnya HMI sudah mengekspor Honda Brio ke negara Vietnam dan Filipina sejak tahun 2019. HPM juga telah mengekspor Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Afrika Selatan sejak tahun 2009 hingga 2014.

Baca juga  Fitur Honda Sensing, Bisa Cegah Kecelakaan?

Selain mobil, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang yang hadir dalam acara pelepasan ekspor Honda BR-V juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak HPM.

“PT Honda Prospect Motor merupakan salah satu pionir industri otomotif yang memberikan kontribusi nilai tambah di Indonesia yang salah satunya dilakukan melalui kegiatan ekspor. Perjalanan ekspor Honda Indonesia telah awali sejak tahun 1992 (berupa ekspor komponen) dan pencapaian tersebut terus berlanjut hingga saat ini, yang ditandai dengan peluncuran All New Honda BR-V yang akan mulai dieskpor ke 29 Negara di seluruh Dunia,” ungkap Agus Gumiwang.

Sekilas Honda BR-V

ekspor honda br-v ke amerika tengah
Honda BR-V

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2015. Hingga saat ini, penjualan ritel Honda BR-V di Indonesia mencapai 81.063 unit.

BR-V menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC. Tenaga maksimumnya diklaim mencapai 121 PS pada 6.600 rpm serta torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Baca juga  5 City Car Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan, Minat?

Mobil ini menghadirkan fitur Honda Sensing yang merupakan fitur keselamatan aktif untuk bisa mencegah kecelakan. Tersedia pula Honda LaneWatch agar pengemudi mampu melihat titik buta di samping mobil ketika berkendara. 

Tak hanya itu saja, ada pula fitur Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan oleh Honda. Saat ini Honda BR-V tersedia dalam 5 varian, yaitu S manual, E manual, E CVT, Prestige CVT, serta Prestige CVT with Honda Sensing sebagai trim tertingginya.

Oh ya, soal warna, BR-V menawarkan beberapa warna menarik. Seperti Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Tafetta White serta Premium Opal White Pearl, serta Modern Steel Metallic serta dua warna putih Tafetta White serta Opal White Pearl.

Moladiners, itulah ulasan mengenai ekspor Honda BR-V ke Amerika Tengah, tepatnya Kepulauan Karibia. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru