by

Ekspor Mobil DFSK Tahun 2020 Naik 228 Persen

PT Sokonindo Automobile, selaku Agen Pemegang Merk (APM) DFSK di Indonesia, mencatat ada peningkatan ekspor mobil DFSK sebesar 228 persen pada tahun 2020. Hal tersebut menjadi tanda, pabrikan otomotif asal Tiongkok mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Keberhasilan tersebut diklaim berkat kualitas yang dihadirkan oleh DFSK untuk setiap kendaraannya. Di mana, mereka mengadopsi desain yang menawan serta harga yang ditawarkan juga lebih affordable untuk konsumennya.

Berbekal riset yang kuat tersebut, menurut PT Sokonindo Automobile, menjadi salah satu keberhasilan yang diraih sepanjang tahun 2020. Sehingga, dengan kualitas serta beberapa keunggulan lain mobil DFSK mampu memenuhi kebutuhan mobilitas secara global.

Untuk mobil yang diproduksi oleh DFSK Indonesia, semua berpusat di pabrik mereka yang terletak di Cikande, Serang, Banten. Pabrik yang menjadi pusat perakitan tersebut juga sudah didukung dengan teknologi canggih Industri 4.0 di mana pembuatannya menjadi lebih presisi dan mampu bersaing dengan kualitas lainnya.

Tidak hanya berbekal teknologi canggih pada pusat perakitan, tetapi pada pabrik tersebut DFSK Indonesia juga dibekali dengan keahlian para sumber daya manusia (SDM) yang terampil sehingga mampu memberikan kualitas dan standar internasional sehingga dapat diterima berbagai negara.

Baca juga  Biaya Perawatan DFSK Glory 560, Cuma Rp 145 ribuan

Dalam keterangan resminya, PR dan Media Relation PT Sokonindo Automobil, Achmad Rofiqi menjelaskan sejak kehadiran DFSK pertama kali di Indonesia terus membawa semangat untuk bisa menjadi pemain otomotif yang berpengaruh di Indonesia.

“DFSK memiliki semangat untuk menjadi pemain global dengan menyediakan berbagai jenis kendaraan yang dibutuhkan oleh berbagai negara. Hal ini sesuai dengan strategi utama yang telah kami lakukan sejak awal yakni berakar di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan secara global,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Bicara angka yang diraih oleh PT Sokonindo Automobile, mereka melaporkan berhasil mengirimkan kendaraan sebanyak 1.094 kendaraan dari berbagai model sepanjang tahun 2020. Adapun tujuan negara yang menjadi destinasi meliputi beberapa kawasan di Asia.

Ekspor Mobil DFSK ke 10 Negara

Ekpsor mobil dfsk
DFSK Glory 560 alami peningkatan ekspor sepanjang 2020

Jika mengacu pada angka tersebut, ada peningkatan sebesar 228 persen dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2019, DFSK Indonesia, hanya membukukan pencapaian ekspor mobil DFSK sebesar 479 unit.

Adapun model-model kendaraan DFSK yang diproduksi di Pabrik Cikande, Serang, Banten, meliputi DFSK Glory i-Auto, DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, DFSK Super Cab, dan DFSK Gelora. Beberapa negara yang sudah menjadi negara tujuan dari ekspor mobil DFSK antara lain adalah Srilanka, Brunei Darussalam, Maroko, dan beberapa negara lainnya.

Baca juga  3 Kelebihan DFSK Gelora, Muat 11 Penumpang!

“Pencapaian ekspor di tahun 2020 ini menjadi bukti bahwa kendaraan-kendaraan DFSK buatan Indonesia diminati di pasar global dan sudah teruji memiliki standar kualitas internasional. Hasil yang diraih di tahun ini akan mendorong kami untuk terus menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas untuk pasar ekspor dan tentu juga di dalam negeri,” pungkas Achmad Rofiqi.

Simak informasi otomotif terbaru di Moladin.com

Terbaru