oleh

Fitur BMW 218i Gran Coupe Sport Rakitan Lokal, Istimewa!

Fitur BMW 218i Gran Coupe Sport tergolong modern dan lengakap. Selain desain yang menarik, mobil yang dibanderol kisaran Rp 700 jutaan (off the road) ini menawarkan beberapa fitur yang kekinian, seperti BMW Intelligent Personal Asisstant.

“Gran Coupe ini campuran konsep sedan dan coupe yang kami gabungkan jadi satu sehingga menghasilkan mobil yang ekspresif, emosional dan sangat cantik untuk dilihat. Grille lebih ke depan dan lebih ke bawah seolah-olah menciptakan siluet mobil siap untuk berlari,” ungkap Anindyanto Dwikumoro, Product Manager BMW Indonesia.

Dari sisi eksterior, BMW 218i Gran Coupé Sport terlihat apik dengan adanya siluet yang memanjang secara dinamis disekujur bodinya. Model ini juga menambahkan detail eksklusif seperti garis-garis kidney grille berkontur dengan lekukan yang sexy.

Selain itu, ada yang terlihat mencolok pada bagian belakangnya. Yaitu  desain lampu belakang yang serba baru, memanjang hingga ke bagian tengah ujung belakang. Kemudian, mobil sedan entry level ini pada bagian kaki-kakinya menggunakan velg berdiameter 17 inci, Double-Spoke Style 549 bi-color dengan Orbit Grey finishing mengilap, dan Run-Flat-Tire.

Baca juga  Harga BMW M3 dan M4 Competition Individual, Mahal?

Soal dimensi, BMW 218i Gran Coupe Sport ini memiliki panjang panjang 4.526 mm dan lebar 1.800 mm dengan tinggi 1.420 mm. Sementara itu untuk sumbu roda di angka 2.670 mm dan kapasitas bagasi seluas 430 liter.

Fitur BMW 218i Gran Coupe Sport

fitur bmw 218i gran coupe sport
Salah satu fitur BMW 218i Gran Coupe Sport yaitu Reversing Assistant.

Fitur BMW 218i Gran Coupe terbilang lengkap dan modern. Mobil rakitan Sunter tersebut sudah mengadopsi sistem hiburan BMW Operating System 7.0 terbaru, lengkap dengan gesture control.

Selain itu, tersedia juga BMW Live Cockpit Professional menyatukan display dan sistem operasi sepenuhnya digital (termasuk dua layar 10,25 inci) dengan konektivitas dan personalisasi. Bentuk dan susunan desain BMW Live Cockpit mengacu pada wajah bermata empat BMW.

Tak hanya itu saja, ada juga control display touch screen beresolusi tinggi dibagian tengah yang posisinya miring kearah pengemudi dengan gaya khas BMW. Kemudian disematkan pula restraint ISOFIX untuk child seat yang ada dii kursi belakang dan depan.

Pada bagian bagasi, kursi belakang menggunakan sistem split 40/20/40 agar lebih lapang. Oh ya, pintu bagasi juga bisa terbuka secara otomatis dengan menekan sebuah tombol atau mengayunkan kaki di bawah tailgate dengan Comfort Access.

Baca juga  BMW 320i Touring M Sport Masuk Indonesia, Cuma 40 Unit

Nah, untuk fitur keselamatan, mobil ini sudah mengusung Active Park Distance Control (PDC), rearview camera, Parking Assistant dan Reversing Assistant.

Ada yang menarik dari beberapa fitur tersebut, yaitu fitur Reversing Assistant. Fitur tersebut mampu menyimpan gerakan kemudi untuk bagian mana pun yang baru saja digerakkan ke depan dengan kecepatan tidak lebih dari 36 km/jam (22 mph).

Sistem ini kemudian dapat mengarahkan kendaraan secara mundur untuk jarak hingga 50 meter dengan kecepatan maksimum 9 km/jam di sepanjang garis yang sama persis dengan saat mobil bergerak maju.

Moladiners, itu tadi ulasan mengenai bebera fitur BMW 218i Gran Coupe Sport. Selain fitur-fitur tersebut, terdapat pula fitur canggih lain yang sudah tertanam di mobil ini.

Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya

Terbaru