oleh

Ford Ranger Raptor Special Edition, Ini Kelebihannya

Ford Ranger Raptor Special Edition (SE) resmi diperkenalkan. Rencananya unit ini akan dijual khusus untuk pasar Eropa. Namanya produk SE, tentu saja mobil pick up double cabin tersebut akan dijual secara terbatas.

Meski begitu, tidak disebutkan berapa jumlah unit Ford Ranger Raptor yang rencananya akan dipasarkan. Satu yang jelas, tampilannya istimewa.

Perbedaan paling mencolok Ford Ranger Raptor Spesial SE ini ada pada garis  hitam dan merah doff. Garis yang membuat kesan sporty tersebut berada pada kap mesin, atap, sisi bodi bawah, belakang, dan pintu belakang.

Perbedaan lainnya pada Raptor SE dengan versi lainnya adalah tuas derek yang terdapat di bumper bawah tampil mencolok dengan sentuhan warna merah.

Sedangkan pelek, bumper depan dan belakang, gagang pintu, dan gril mendapat sentuhan hitam doff. Raptor SE hadir dalam 3 pilihan warna, yakni Performance Blue, Conquer Grey dan Frozen White.

Double cab anyar tersebut juga hadir dalam balutan interior kulit abu-abu yang memberi kesan mewah juga sporty. Dipadu dengan aksen jahitan berwarna merah yang terdapat pada stir, dashboard dan console box.

Baca juga  8 Diler Ford Siap Beroperasi di Indonesia Tahun 2022

Di sektor mesin tidak ada ubahan yang dilakukan pada mesin dan drivetrain. Yakni masih disokong dengan jantung pacu diesel 2.0 liter bertoknologi EcoBlue biturbo yang menghasilkan tenaga 213 PS dan torsi 500 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan keempat roda melalui gearbox otomatis 10 kecepatan. Ford Ranger Raptor SE juga juga disematkan teknologi Terrain Management System yang siap membantu pengemudi saat berada di jalan berlintasan offroad.

Peluncuran mobil Special Edition ini dilakukan dengan perilisan teaser berupa film pendek yang dramatis berdurasi 3:32 detik. Teaser tersebut ditayangkan di akun Youtube Ford Europe dengan judul Ranger Raptor Special Edition: The Good, The Bad + The Badass.

Dalam teaser tersebut Ford Ranger Raptor SE beradegan kejar-kejaran dengan segerombolan penjahat. Para penjahat ada yangv menggunakan motor trail, ATV, mobil jip dan SUV.

Dengan latar belakang seperti film coboy, terlihat Ford Ranger Raptor SE mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam menerjang tiap rintangan. Dalam film tersebut juga diperlihatkan mobil melakukan aksi lompatan di detik-detik terakhir film. Hingga saat berita ini ditayangkan, film tersebut sudah ditonton lebih dari 55 ribu pengunjung.

Baca juga  Ford Balik Ke Indonesia, Fokus Jual 3 Mobil Besar

Ford Ranger Raptor Bakal Masuk Indonesia?

Ford Ranger Raptor
Ford Ranger Raptor SE lakukan aksi kejar-kejaran

Merek Ford di Indonesia sendiri pernah memasukkan unit Ranger. Untuk model terbarunya yaitu New Ford Ranger masuk pada 2019 silam dari Thailand. Di Indonesia saat ini, Ford dipegang oleh RMA yang juga menjual unit produk Mahindra.

Adapun New Ford Ranger DC 2.2 L XLT (4×4) A/T dipasarkan mulai Rp 585 juta dan New Ford Ranger Base 2.2 L XLT (4×4) M/T dengan harga Rp 485 juta.

Lalu bagaimana dengan Ford Ranger Raptor? Secara resmi, produk ini tidak pernah masuk ke Indonesia. Kalau pun ada beredar di jalanan, mobil tersebut merupakan produk dari importir umum.

Sedangkan di Asia Tenggara, Ford Ranger Raptor dipasarkan di Malaysia, unit terbarunya rilis pada tahun 2019 lalu. Di Malaysia, mobil ini berganti nama jadi Sutton CS 3500. 

Demikian Ulasan Terkait Ford Ranger Raptor Spesial Edition. Untuk mendapatkan artikel lengkap tentang otomotif lainnya simak terus Moladin.com.

Terbaru