Selasa, April 16, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Gaikindo Jakarta Auto Week ‘Geser’ ke Maret 2021

by Aryo Yudo Purwanto
penyelenggaraan jakarta auto week 2022

Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) harus kembali ditunda, setelah sebelumnya dijadwalkan bakal berlangsung di awal tahun 2021. GJAW awalnya akan digelar pada 21 hingga 29 November 2020 kemarin, dan kemudian diundur menjadi 9 sampai 17 Januari 2021.

Terakhir, Gaikindo selaku penyelenggara memutuskan untuk menggeser jadwal penyelenggaraan Gaikindo Jakarta Auto Week jadi tanggal 6 hingga 14 Maret 2021 mendatang.

Adapun pertimbangan menunda pameran Gaikindo Jakarta Auto Week tentu tak lepas dari menjaga kondisi kesehatan dan keselamatan masyarakat yang belum sepenuhnya kondusif akibat pandemi Covid-19.

Keputusan ini juga merupakan arahan dari Kementerian Perindustrian selaku tempat bernaung Gaikindo, agar waktu penyelenggaraan pameran yang diharapkan akan kembali mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia ini dapat dimundurkan.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi menjelaskan respon positif Gaikindo mencerminkan tanggung jawab asosiasi untuk terus berupaya mendorong pulihnya industri otomotif Indonesia.

“Gaikindo menyambut positif semangat Kementerian Perindustrian untuk memberikan awal yang baik pada tahun 2021 untuk industri otomotif, dengan juga menjamin keselamatan dan keamanan masyarakat. Selaras dengan itu, Gaikindo juga akan terus memberikan upaya masimal untuk mewujudkan penyelenggaraan GJAW pada tahun depan,” ujar Nangoi.

Baca juga  Penjualan Mobil Baru Tahun 2023 di Indonesia Anjlok, Ekspor Malah Naik!

Gaikindo telah menyusun rencana untuk GJAW digelar pada awal tahun 2021, namun keputusan penundaan kembali disebut Nangoi tidak melunturkan semangat industri otomotif Indonesia.

“Gaikindo dan para anggotanya tetap berkomitmen penuh meyelenggarakan GJAW yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI,” ucap Yohannes.

Gaikindo Jakarta Auto Week Diharapkan Menstimulus Pasar Otomotif

Gaikindo Jakarta Auto Week

Gaikindo Jakarta Auto Week

Melalui perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week, diharapkan dapat menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

Rizwan Alamsjah selaku ketua III yang juga menjabat sebagai Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menilai kondisi kesehatan saat ini sudah menuju perbaikan, dan diharapkan pada Maret 2021 kondisi kesehatan akan sepenuhnya sudah terjamin, sehingga tidak ada kendala dalam menyelenggarakan GJAW.

“Menjadi keinginan kami tetap agar GJAW menjadi pameran Gaikindo pertama pada tahun 2021, berjalan aman dan lancar, sehingga dapat memberikan hasil maksimal dalam mendorong penjualan dan pada akhirnya memberikan kontribusi untuk industri otomotif Indonesia,” tutur Rizwan.

Baca juga  IMOS 2018 Siap Digelar Hari Ini, Usung Tema yang Berbeda!

Menurut Rizwan, berbagai kegiatan akan dijalankan secara digital untuk mengurangi interaksi langsung.

“Tiket masuk GJAW hanya dapat dibeli secara online pada aplikasi khusus. Gaikindo juga akan mendorong para peserta mematuhi protokol kesehatan, salah satunya adalah dengan menyediakan materi promosi digital untuk para pengunjung,” Rizwan menambahkan.

Pemilihan waktu terbaru untuk penyelenggaraan GJAW dinilai akan memberikan berbagai kelebihan bagi para peserta dan juga pengunjung.

Diperkirakan upaya penanganan pandemi akan mencapai situasi yang lebih aman dan kondusif pada Maret mendatang. Hal ini pasti akan memberikan kenyamanan dan kepercayaan lebih bagi pengunjung untuk menghadiri pameran.

Menurut rencana Gaikindo Jakarta Auto Week akan berlangsung pada 6-14 Maret 2021, di Jakarta Convention Center (JCC). Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, ikuti Instagram @JakartaAutoWeek. (Denfer)

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika