Kamis, Maret 28, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Suzuki Rilis Gear Oil Ecstar Terbaru Untuk Indonesia

by Deni Ferlindungan
Gear oil Ecstar terbaru rilis di Indonesia

PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) meluncurkan gear oil Ecstar terbaru yang diperuntukan untuk mobil Suzuki. Oil terbaru Ecstar diklaim memiliki kualitas tertinggi, bertaraf internasional, dan bersertifikasi SNI.

Seperti diketahui, oli merupakan salah satu bagian penting dalam menunjang kendaraan tetap dalam kondisi prima. Tanpa oli, kendaraan akan cepat panas dan memicu kerusakan.

Guna menjawab kebutuhan, SIM sebelumnya meluncurkan Gear Oil yang pertama kali diluncurkan pada Februari lalu dengan tipe 75W-80 API GL-4. Kini, Suzuki menambah rangkaian Gear Oil ECSTAR yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin mobil, yaitu Gear Oil 75W-90, API GL-4 dan Gear Oil 80W-90, API GL-5.

“Gear Oil berfungsi untuk melumasi dan melindungi gear di dalam transmisi serta membuat perpindahan gigi lebih halus dan efisien. Kini, kami menghadirkan 2 produk terbaru Gear Oil Ecstar sebagai perluasan varian yang dapat digunakan sesuai kebutuhan mobil,” ungkap Sparepart Dept. Head PT SIM, Christiana Yuwantie.

Lebih lanjut Ia pun menambahkan, “Oli ECSTAR sendiri diformulasikan dan dirancang secara khusus untuk melindungi dan memastikan mobil selalu memberikan The Ultimate Performance”.

Baca juga  Rekomendasi Oli Mobil Terbaik untuk Mesin Mobil Kamu

Mengenal Gear Oil Ecstar Teranyar

Gear oil Ecstar

Gear oil Ecstar, bertugas melindungi mesin kendaraan secara maksimal

Gear oil Ecstar 75W-80 API GL-4 yang diluncurkan pada Februari lalu memiliki tingkat viskositas atau kekentalan yang lebih rendah dan digunakan untuk mesin yang membutuhkan pelumas dengan kemampuan menjangkau setiap celah komponen transmisi.

Sementara varian terbaru 75W-90 API GL-4 memiliki tingkat viscosity yang lebih tinggi dan dapat dipakai untuk mobil bertransmisi manual yang memiliki durabilitas tinggi seperti Carry, Ertiga, dan SX-4 S-Cross. 

Gear oil Ecstar 80W-90 API GL-5 juga memiliki fungsi yang sama yaitu melumasi dan melindungi gear pada sistem transmisi mobil. Namun yang membedakan, gear oil ini diperuntukkan bagi mobil yang memiliki penggerak roda belakang atau gardan (diferensial), seperti Carry dan Grand Vitara.

Kedua tipe gear oil ECSTAR ini tersedia dalam ukuran 20 liter dan 208 liter.

“Kami mengembangkan ECSTAR sebagai komitmen untuk memberikan kualitas produk dan layanan terbaik. Rangkaian gear oil baru ini memberikan lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mobil konsumen,” beber Christiana Yuwantie.

Baca juga  Waktu Ganti Oli Mobil, Lihat Kilometer atau Bulan?

Menurut Christiana, “Tentunya produk ini telah lulus uji dengan kualitas tertinggi bertaraf internasional sehingga dapat memberikan The Ultimate Performance”.

Sekadar informasi, Ecstar telah dikembangkan sejak tahun 1980 di Jepang. Selain 3 tipe gear oil di atas, Ecstar memiliki jenis oli dan chemical lain, seperti Ecstar 0W-20 SN, Ecstar 5W-30 SN/GF-5, Ecstar 5W-30 SL dan Ecstar 10W-40 SL.

Untuk Gasoline Engine Oil tersedia Ecstar ATF AW-1 dan Ecstar ATF 3317 untuk ATF Fluid, serta Brake Fluid DOT3 dan Ecstar Long Life Coolant 50/50 Pre Mixed untuk pemeliharaan kendaraan.

Baca juga:

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika