by

Generasi Terbaru Toyota Vios Meluncur, Makin Canggih!

Generasi terbaru Toyota Vios resmi dipasarkan di Negeri Jiran, Malaysia. Tampilannya semakin menarik, serta punya fitur yang lebih canggih.

Sedan entry level Toyota itu sudah dibekali dengan fitur Toyota Safety Sense (TSS). Menariknya fitur ini biasanya ditemui pada line-up produk menengah ke atas yang dimiliki Toyota.

Secara tampilan generasi terbaru Toyota Vios juga didukung dengan desain yang lebih segar. Tampilannya sangat mirip dengan sosok Corolla, Camry dan juga Toyota Yaris.

Bagian lampu kini sudah dibekali dengan LED yang dipadukan dengan Daytime Running Light (DRL). Lampu itu sudah disematkan fitur follow me home, mulai dari varian J, E dan G.

Sementara untuk peranti hiburannya pun kini mendapatkan sentuhan teknologi yang tak kalah canggih. Generasi terbaru Toyota Vios disematkan head unit layar sentuh berukuran 7 inci yang telah terintegrasi dengan Android Auto & Apple CarPlay.

Untuk jantung mekanisnya disematkan mesin 2NR-FE, Dual VVT-i, 1.500 cc, yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 106 tenaga kuda dengan torsi puncak 140 Nm. Tenaga yang dihasilkan mengalir melalui transmisi CVT.

Baca juga  Beli Mobil di Moladin, Banyak Untungnya!

Fitur Berlimpah Jadi Modal Generasi Terbaru Toyota Vios

Generasi terbaru Toyota Vios
Toyota Vios terbaru usung sejumlah ubahan

Salah satu yang cukup menarik dari generasi terbaru Toyota Vios terletak pada sisi fitur yang ternyata kini meningkat. Di mana generasi terbaru Toyota Vios sudah dilengkapi dengan Toyota Safety Sense.

Teknologi Toyota Safety Sense terdiri dari sejumlah fitur mulai dari Pre-Collision System (PCS) dan Lane Departure Alert (LDA). Kedua fitur tersebut sangat membantu mengurangi risiko tabrakan kecelakaan.

PCS mampu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan di depan. Fitur itu otomatis aktif di kecepatan 15 km/jam.

Untuk fitur Lane Departure Alert berfungsi untuk memandu pengemudi supaya tetap berkendara dijalur yang tepat. Ketika sensor mendeteksi mobil keluar jalur, maka akan ada peringatan berupa suara.

Selain itu, tersedia pula fitur Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRC), Hill-start Assist Control (HAC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan perekam video digital (DVR) di depan dan belakang.

Generasi terbaru Toyota Vios juga dipersenjatai tujuh SRS airbags, serta didukung dengan kamera 360-derajat 3 dimensi yang tentunya membantu pengemudi ketika memarkirkan kendaraan.

Baca juga  3 Model BMW Seri X Terbaru Meluncur di Indonesia

Tak sebatas itu saja, generasi terbaru Toyota Vios juga ditawarkan dengan pilihan warna orange metalik dan putih mutiara. Menyoal harga, mobil ini ditawarkan dengan banderol dengan harga RM75.000 atau sekira Rp 256,7 juta.

Harga tersebut sejatinya cukup menarik, jika generasi terbaru Toyota Vios dijajakan di Indonesia. Belum lagi dengan sejumlah fitur yang kini jadi peranti standarnya.

Semoga generasi terbaru Toyota Vios segera masuk ke Indonesia, yang tentu bisa menjadi pilihan baru bagi masyarakat di Tanah Air.

Baca juga:

Terbaru